Topik Terkait: Salat Dhuha

  • Benarkah Pahala Salat Dhuha Sama dengan Keutamaan Sedekah?
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 11:47 WIB
    Benarkah pahala salat Dhuha memiliki nilai yang sama seperti nilai amalan seperti keutamaan sedekah? Dalam Islam, sedekah yang dimaksud adalah sedekah yang diperlukan oleh 360 persendian tubuh kita terlebih jika kita ikhlas mengerjakannya.
  • Bacaan Zikir Setelah Salat Dhuha
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 09:51 WIB
    Selain doa, ada bacaan zikir setelah salat Dhuha yang banyak keutamaan dan pahalanya bila diamalkan. Untuk bacaan zikirnya agak berbeda dengan bacaan zikir setelah salat fardhu.
  • Manfaat dan Keutamaan Salat Dhuha Bagi Kesehatan
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 08:51 WIB
    Rasulullah SAW tidak pernah meninggalkannya dan sangat menganjurkan umatnya mengerjakan salat Dhuha di pagi hari. Berikut manfaat dan keutamaan salat Dhuha bagi kesehatan.
  • Niat Salat Dhuha 4 Rakaat Beserta Tata Caranya
    Tips
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 20:26 WIB
    Niat salat dhuha 4 rakaat beserta tata caranya ini bisa menjadi panduan bagi muslim yang akan mengamalkannya. Salat dhuha sendiri, salat sunah yang sangat dianjurkan.
  • Inilah Rahasia Salat Dhuha yang Perlu Diketahui Umat Muslim
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 09:30 WIB
    Salat Dhuha merupakan ibadah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah shollallahu alaihi wasallam. Kenapa dianjurkan? Karena ternyata ada rahasia dan keutamaan yang besar dalam salat sunah ini.
  • Doa Salat Dhuha yang Banyak Keutamaannya
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 10:11 WIB
    Doa salat Dhuha ini perlu diketahui karena banyak sekali keutamaannya. Dan ada salah satu doa yang dianjurkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam untuk diamalkan setiap muslim.
  • Rajin Menjaga Salat Dhuha, Pahala Akan Terus Mengalir
    Muslimah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 19:37 WIB
    Dalam ibadah salat, ada salat sunnah Dhuha yang pahala dan fadhilahnya luar biasa besar untuk memperberat timbangan amal kebaikan kita. Ibadah salat Dhuha ini merupakan cara meningkatkan amal ibadah dan cara meningkatkan akhlak manusia
  • Dahsyatnya Manfaat  dan Keutamaan Salat Dhuha
    Muslimah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 08:13 WIB
    Bagi kaum muslimah terutama para ibu rumah tangga, yang banyak waktu luang di rumah, sangat sayang jika melewatkan waktu Dhuha tanpa mengerjakan salat sunnah. Karena banyak manfaat dan keutamaan dari salat Dhuha ini.
  • Hadis - hadis yang Menjelaskan Keutamaan Salat Dhuha sama dengan Pahala Sedekah
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 08:34 WIB
    Salat Dhuha adalah ibadah salat sunnah yang memiliki banyak sekali keutamaan. Banyak hadis yang menerangkan tentang keutamaan salat Dhuha ini.
  • Doa dan Zikir setelah Sholat Dhuha Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 16:56 WIB
    Doa dan dzikir setelah sholat dhuha merupakan amalan yang tidak bisa dilepaskan setelah melaksanakan sholat sunnah Dhuha. Seperti diketahui sholat Dhuha sendiri memiliki keutamaan luar biasa.
  • Sholat Dhuha dalam Pandangan Syaikh Muhammad Arsyad Al-Banjari
    Tausyiah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 07:05 WIB
    Menurut pandangan Maulana Syaikh Muhammad Arsyad Al-Banjari dalam Kitabnya Sabilal Muhtadin, sholat yang terafdhal sesudah sholat tarawih adalah sholat Dhuha
  • Benarkah Pahala Sholat Dhuha Sama dengan Keutamaan Sedekah? Begini Penjelasannya
    Tips
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 10:20 WIB
    Pahala sholat Dhuha dikatakan memiliki nilai yang sama seperti nilai keutamaan sedekah. Benarkah demikian? Bagaimana dalilnya?
  • Banjir Pahala dari Sholat  Dhuha
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 09:04 WIB
    Bagi ibu rumah tangga, yang banyak waktu luang di rumah, sangat sayang jika melewatkan waktu Duha tanpa mengerjakan sholat sunnah ini. Sebab dari sholat Dhuha, kita akan mendapatkan banjir pahala berlimpah.
  • Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya
    Tips
    Rabu, 30 Juni 2021 - 06:05 WIB
    Bacaan doa setelah sholat dhuha merupakan amalan doa yang tidak bisa dilepaskan setelah melaksanakan sholat sunnah Dhuha. Seperti diketahui sholat Dhuha sendiri memiliki keutamaan luar biasa, yang salah satunya dapat memperlancar pintu rezeki.
  • Waktu Terbaik Sholat Dhuha dan 5 Keutamaannya
    Tips
    Senin, 11 April 2022 - 07:00 WIB
    Sholat Dhuha merupakan ibadah sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah. Apalagi jika dikerjakan pada bulan Ramadhan maka pahalanya diganjar berlipat.
  • Surat-surat yang Dibaca dalam Rakaat Salat Dhuha
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 09:48 WIB
    Ada banyak surat yang boleh dibaca pada saat salat dhuha, namun beberapa surat di antaranya sangat dianjurkan mengingat banyaknya keutamaan salat Dhuha.
  • Perbedaan Sholat Isyraq dan Sholat Dhuha
    Tips
    Kamis, 26 Mei 2022 - 23:39 WIB
    Sebagian umat muslim mungkin belum mengetahui perbedaan sholat Isyraq dan sholat Dhuha. Berikut perbedaan keduanya berdasarkan ilmu fiqih.
  • Surat Adh-Dhuha : Bukti Kecintaan Allah SWT pada Perjuangan Dakwah Rasulullah
    Tips
    Rabu, 28 Desember 2022 - 11:25 WIB
    Ada rahasia besar dalam Surat adh-Dhuha. Surat ini diturunkan untuk membuktikan dan mengabarkan kecintaan serta kepedulian dari Allah Taala terhadap perjuangan dakwah Rasulullah SAW.
  • Lafaz Niat Salat Dhuha dan Doa yang Dianjurkan
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 07:05 WIB
    Salat Dhuha merupakan amalan sunnah yang tidak pernah ditinggalkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW). Berikut lafaz niat dan doanya.
  • Apakah Salat Mesti Dikerjakan Berjamaah?
    Tausiyah
    Kamis, 09 Mei 2019 - 21:18 WIB
    Umat Islam wajib melaksanakan salat wajib 5 (lima) waktu sehari-semalam (17 rakaat) sebagaimana disyariatkan dalam Alquran dan Sunnah Nabi.