Topik Terkait: Sifatsifat Wanita Yang Terpuji (halaman 9)

  • Hukum Berkurban Bagi...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juni 2023 - 10:25 WIB
    Mayoritas ulama 4 mazhab sepakat bahwa hukum berkurban adalah Sunnah Muakkad, yaitu ibadah yang sangat dianjurkan kepada seorang muslim yang memiliki kemampuan secara finansial.
  • Mengerikan, Inilah Gambaran...
    Muslimah
    Sabtu, 02 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Allah Taala menjanjikan surga bagi hamba-Nya yang beriman dan bertakwa, sebaliknya orang-orang yang berpaling dari agama akan memperoleh azab pedih di neraka.
  • Inilah Golongan yang...
    Muslimah
    Rabu, 12 Mei 2021 - 12:01 WIB
    Zakat fitrah tidak diberikan pada sembarang orang, ada 8 golongan yang berhak menerima zakat fitrah ini, dan ada 5 golongan yang tidak boleh diberi zakat fitrah tersebut.
  • Batasan Aurat Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 09 Februari 2023 - 15:26 WIB
    Batasan aurat wanita bagi mahramnya menurut 4 mazhab penting diketahui kaum muslimah. Apalagi wanita punya kebutuhan untuk bermuamalah dengan kaum lelaki dalam sehari-hari.
  • Amal dan Perilakunya,...
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 09:03 WIB
    Tak hanya dari sisi kepribadian yang patut diteladani dari sosok para istri Rasulullah, perilaku dan perbuatannya dalam kehidupan sehari-hari pun banyak yang harus dicontoh.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Sifat Qanaah: Arti,...
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 07:00 WIB
    Sifat qanaah adalah karakteristik yang mengacu pada sikap manusia untuk menerima dan puas dengan apa yang dimilikinya, tanpa merasa terus-menerus ingin memiliki lebih atau mencari kekayaan yang berlebihan.
  • Inilah Kelompok Yahudi...
    Dunia Islam
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 13:37 WIB
    Yahudi yang anti Zionis mungkin terdengar asing dan tidak begitu populer. Tetapi faktanya, tidak semua orang Yahudi mendukung Zionis Israel dalam menduduki Palestina.
  • Apakah Wanita Haid Boleh...
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 10:44 WIB
    Apakah wanita haid boleh berdoa di sepertiga malam? Pertanyaan ini sering muncul karena wanita yang sedang mengalami siklus bulanan tersebut, diharamkan untuk sholat dan puasa
  • Golongan Perempuan yang...
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 08:09 WIB
    Tidak semua perempuan muslimah terkena kewajiban untuk menutup aurat ini. Ada pula mereka yang berhak untuk tidak berhijab atau melepaskan jilbabnya. Siapa saja mereka?
  • Jadi Hamba yang Mudah,...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Juni 2020 - 08:02 WIB
    Ada belasan ibadah yang sangat dicintai Allah. Dari yang belasan itu, tiga di antaranya adalah lelaki yang mudah, pemaaf dan lembut. Apa maksudnya?
  • Inilah Mahram Bagi Wanita...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 09:16 WIB
    Mahram berasal dari kata haram yang artinya adalah orang-orang yang haram untuk dinikahi, baik keharaman itu bersifat selamanya maupun bersifat temporer.
  • 5 Perkara Penting yang...
    Tips
    Minggu, 11 September 2022 - 14:06 WIB
    Sedekah adalah amalan yang sangat mulia, namun ternyata ada beberapa perkara penting yang perlu diperhatikan sebelum bersedekah ini. Perkara apa saja dan bagaimana dalil-dalilnya?
  • 3 Perkara yang Pahalanya...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 22:40 WIB
    Ada 3 (tiga) perkara yang pahalanya terus mengalir meskipun seseorang meninggal dunia. Berikut penjelasan Ustaz Rikza Maulan yang menukil salah satu hadis Nabi.
  • 7 Perkara yang Menyebabkan...
    Muslimah
    Selasa, 02 November 2021 - 18:11 WIB
    Sebuah hadis Rasulullah yang sangat populer menyebutkan bahwa,Sesungguhnya penduduk surga yang paling sedikit adalah wanita. (HR Muslim dan Ahmad). Mengapa hanya sedikit wanita yang masuk surga?
  • Inilah Golongan yang...
    Tausyiah
    Senin, 25 Maret 2024 - 10:04 WIB
    Ternyata ada golongan yang diperbolehkan tidak menjalankan puasa Ramadan lho? Siapakah golongan itu dan bagaimana dalil-dalilnya menurut syariat?
  • Wahai Muslimah, Yuk...
    Tausyiah
    Senin, 08 Juni 2020 - 07:05 WIB
    Al-Quran merupakan madubatullah (hidangan Allah). Hidangan untuk umat manusia, suatu hidangan yang tidak akan pernah membosankan, semakin dinikmati akan semakin bertambah nikmat.
  • Bolehkah Wanita Haid...
    Muslimah
    Senin, 19 September 2022 - 11:42 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan wanita yang sedang haid adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu. Namun, bolehkah wanita haid tersebut datang ke masjid?
  • 4 Kriteria Seorang Muslim...
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 16:38 WIB
    Ulama besar Asal Mesir Syaikh Mutawalli asy-Syarawi sangat menyoroti kualitas keislaman kaum muslimin hari ini yang masih jauh di bawah standar.
  • Bolehkah Wanita Haid...
    Muslimah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 12:22 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan wanita haid adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu. Namun, karena biasa kajian atau taklim ini digelar di masjid, bolehkah ia berkunjung atau berlama-lama di masjid?
  • Waktu dan Tempat yang...
    Muslimah
    Senin, 06 Desember 2021 - 17:24 WIB
    Larangan kaum muslimah menggunakan minyak wangi atau parfum tatkala keluar rumah sudah banyak dijelaskan oleh para ulama, namun ada kondisi tertentu yang membolehkan mereka menggunakannya.