Topik Terkait: Sifatsifat Wanita Yang Terpuji (halaman 10)

  • Wahai Muslimah, Yuk...
    Tausyiah
    Senin, 08 Juni 2020 - 07:05 WIB
    Al-Quran merupakan madubatullah (hidangan Allah). Hidangan untuk umat manusia, suatu hidangan yang tidak akan pernah membosankan, semakin dinikmati akan semakin bertambah nikmat.
  • 7 Tipe Wanita yang Tertipu...
    Muslimah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 08:31 WIB
    Disepakati ulama juga bahwa kemunculan dajjal pada hari kiamat adalah salah satu puncak kemunculan fitnah paling besar dalam kehidupan sejarah manusia . Mayoritas manusia di saat kemunculan dajjal adalah tertipu oleh makhluk yang mengaku tuhan itu.
  • Waspadai Pandangan Mata...
    Muslimah
    Senin, 12 April 2021 - 18:04 WIB
    Khianat adalah tipu daya, perbuatan tidak setia dan merupakan bentuk sikap tercela yang sangat menyakitkan hati. Lantas, apa yang dimaksud dengan pandangan yang khianat? Seperti apa bentuknya?
  • Siapakah yang Dimaksud...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 12:36 WIB
    Penafsiran kata sufaha dalam ayat tersebut dengan pengertian yang dimaksud adalah kaum wanita secara khusus, atau wanita dan anak-anak, adalah penafsiran yang lemah.
  • Inilah 2 Perkara yang...
    Tips
    Minggu, 12 Desember 2021 - 08:39 WIB
    Banyak umat muslim yang saling berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan agar memiliki pahala yang banyak. Tetapi masalahnya adalah setiap amal kebaikan yang kita lakukan belum tentu bernilai pahala bagi yang melakukannya
  • Tercelanya Takhbib dan...
    Muslimah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 10:39 WIB
    Menggoda istri orang lain, ternyata bukan hal yang remeh dalam agama Islam. Meski sekedar iseng, tapi ternyata ada bahaya besar mengancam. Selain dosa besar, perbuatan itu ternyata membantu iblis menyesatkan manusia.
  • Hukum Syariat Tentang...
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 18:30 WIB
    Rambut wanita merupakan perhiasan yang tidak tampak bagi muslimah, dan dianjurkan syariat untuk dirawat dengan baik. Apalagi bila perhiasan ini tujuan untuk diperlihatkan atau untuk menyenangkan suaminya.
  • 5 Orang yang Doanya...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Desember 2021 - 20:28 WIB
    Setiap mukmin tentu ingin doanya cepat dikabulkan atau diijabah Allah. Siapa sajakah orang yang doanya mustajab? Mari kita simak sabda Nabi berikut.
  • Dandanan Wanita yang...
    Muslimah
    Senin, 17 Juli 2023 - 12:31 WIB
    Dalam sebuah hadis disebutkan beberapa sifat wanita yang diancam tidak mencium bau surga, yaitu para wanita berpakaian tetapi telanjang, wanita maa-ilaat wa mumiilaat, dan wanita-wanita yang kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Apa maksud seperti punuk unta ini?
  • Amalan Mulia yang Dijamin...
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 07:47 WIB
    Banyak amalan yang dianjurkan diamalkan dengan ganjaraan mendapatkan pahala. Dan di antara amalan-amalan itu, ada beberapa amalan mulia yang dijamin langsung oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Warna yang Tidak Disukai...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Mei 2023 - 16:26 WIB
    Dalam riwayat Anas bin Malik, warna yang paling disukai oleh Rasulullah SAW adalah hijau dan putih. Lalu warna apa yang tidak disukai oleh baginda Rasulullah SAW?
  • 7 Alasan Mengapa Wanita...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Mei 2024 - 12:26 WIB
    Fiqih wanita disebutkan secara khusus, karena Allah menciptakan kaum Hawa ini sangat berbeda dengan laki-laki, baik itu secara psikis dan fisik. Begini alasannya?
  • 29 Surat Al-Quran yang...
    Hikmah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 22:53 WIB
    Ketika membaca Al-Quran, kita akan mendapati banyak surat yang diawali huruf abjad Arab seperti Alif Lam Miim, Alif Lam Ra, Tha Ha dan sebagainya. Ini hikmahnya.
  • 5 Amalan Wanita Haid...
    Muslimah
    Rabu, 30 Maret 2022 - 17:06 WIB
    Kodrat kaum wanita yang sudah baligh yakni mengalami haid dan mestruasi, siklus bulanan ini, bisa jadi datang pada di awal Ramadhan, yang tentu saja membuat sebagian kaum muslimah kecewa karena tidak bisa melaksanakan ibadah puasa wajib ini
  • 10 Amalan Bulan Ramadan...
    Muslimah
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 14:55 WIB
    Banyak amalan di bulan Ramadan yang bisa dilakukan wanita haid, serta tetap mendapat pahala bulan suci tersebut. Amalan apa saja yang bisa dilakukan wanita yang tengah berhadas ini?
  • Muslimah, Hati-hati...
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 16:14 WIB
    Di zaman ini, banyak penyimpangan yang tersamar atau tidak nampak, bahkan banyak yang tidak disadari oleh pelakunya. Termasuk penyimpangan-penyimpangan di dalam masalah keimanan, ibadah atau akhlak.
  • Menjadi Istri Penyayang...
    Muslimah
    Jum'at, 25 September 2020 - 18:47 WIB
    Dalam kehidupan berumah tangga selalu ada suka dan dukanya. Bahkan tak jarang kesalahan kecil bisa memicu perdebatan antar suami istri. Demi mencegah ketidakharmonisan suami-istri, Islam menganjurkan untuk memilih pasangan yang baik dan lemah lembut akhlaknya.
  • Sosok 9 Muslimah yang...
    Muslimah
    Kamis, 18 Juli 2024 - 10:39 WIB
    Sejarah Islam pernah mencatat wanita-wanita mulia yang Allah Subhanahu wa taala jamin masuk surga. Bahkan ada yang tercantum dalam Al-Quran sebagai wanita mulia. Siapa saja mereka?
  • Agar Pahala Tetap Mengalir:...
    Tips
    Selasa, 04 April 2023 - 15:35 WIB
    Bisa jadi datang bulan atapun nifas pada saat Ramadan membuat sebagian perempuan kecewa. Padahal ada ibadah-ibadah lain yang jumlahnya juga banyak saat Ramadan.
  • 12 Jenis Manusia yang...
    Tips
    Rabu, 08 Desember 2021 - 05:25 WIB
    Ketika mendapat doa yang baik dari malaikat, adalah sebuah keberuntungan tersendiri bagi seorang Mukmin. Kenapa beruntung? Tujuan dari penciptaan malaikat adalah khusus untuk beribadah kepada Allah Taala