Topik Terkait: Silaturahmi Haji Dan Umrah Indonesia (halaman 58)

  • Penjelasan Dalil Al-Quran...
    Muslimah
    Kamis, 30 Juni 2022 - 10:16 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah memberikan beberapa kelebihan kepada laki-laki yang tidak dimiliki perempuan. Maka dari itu sepantasnya laki-laki yang harus menafkahi keluarga mereka.
  • Begini Cara Rasulullah...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 20:50 WIB
    Dalam Kitab Asy-Syamail Imam At-Tirmidzi diceritakan bagaimana cara berbicara dan tertawa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Berikut ulasannya.
  • Amal dan Perilakunya,...
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 09:03 WIB
    Tak hanya dari sisi kepribadian yang patut diteladani dari sosok para istri Rasulullah, perilaku dan perbuatannya dalam kehidupan sehari-hari pun banyak yang harus dicontoh.
  • PCINU Inggris: Masjid...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 Desember 2021 - 19:59 WIB
    Masjid Indonesia di London yang diinisiasi oleh almarhum Kiai Royandi Abbas dan tokoh-tokoh warga Indonesia London pada 20 tahun silam.
  • Umat Islam Indonesia...
    Dunia Islam
    Senin, 10 April 2023 - 08:17 WIB
    JMM bersama IAID Al Karimiyah menggelar dialog keagamaan Ramadan 1444 H bertemakan Membumikan Islam Ramah, Menangkal Ideologi Radikal di Bumi Pancasila, di Aula IAID, Depok.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Ingat! 6 Juni Jemaah...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Juni 2024 - 13:46 WIB
    Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan bahwa jemaah pemegang visa umrah 1445 H harus meninggalkan Arab Saudi sebelum 29 Zulkaidah atau 6 Juni 2024.
  • Sholat Jumat Seperti...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 05:10 WIB
    Pahala sholat Jumat ternyata sangat besar sehingga disadingkan dengan pahala haji. Bahkan dalam Kitab Al-Usfuriyah disebutkan sholat Jumat seperti Haji 4 kali dalam sebulan.
  • Mengenal Teori Gujarat,...
    Dunia Islam
    Minggu, 30 Juli 2023 - 14:21 WIB
    Teori Gujarat merupakan salah satu teori yang menjelaskan tentang sejarah masuknya Islam ke Indonesia. Teori ini menyebut, awal penyebaran agama Islam di Indonesia melalui para pedagang dari India muslim (Gujarat).
  • Leluasa di Dunia dan...
    Muslimah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 08:56 WIB
    Dunia ini bukanlah tujuan hidup kita. Dunia tiada lain hanyalah tempat persinggahan kita sebelum memasuki alam akhirat. Inilah tujuan akhir perjalanan hidup
  • Ini Zikir dan Doa yang...
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 14:26 WIB
    Menyambut bulan suci Ramadhan, kita perlu mempersiapkan diri dengan ibadah terbaik dan juga ilmu. Salah satunya adalah amalan zikir dan doa yang bisa dilakukan selama menjalani ibadah puasa sebulan penuh itu.
  • Calhaj Indonesia yang...
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Mei 2023 - 23:57 WIB
    Jumlah calon jemaah haji (calhaj) Indonesia yang meninggal dunia di Arab Saudi bertambah. Hingga saat ini total calon jemaah haji yang meninggal sebanyak empat orang.
  • Puasa dan Amalan Tahun...
    Tips
    Senin, 09 Agustus 2021 - 10:15 WIB
    Puasa dan amalan tahun baru Islam sangat dianjurkan untuk diamalkan oleh seorang muslim. Tahun baru Islam atau 1 Muharram 1443 hijriyah akan jatuh pada tanggal 10 Agustus 2021 besok.
  • Hari Kedua, Ribuan Jemaah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 03:37 WIB
    Ribuan jemaah haji kembali diberangkatkan ke Masjid Dzulhulaifah atau Bir Ali untuk mengambil miqat atau niat ihram. Selanjutnya, mereka bergeser menuju Makkah untuk melaksanakan umrah wajib.
  • Mengapa Harus Belajar...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 11:25 WIB
    Mengapa harus belajar ilmu dan adab ke Yaman? Yaman adalah negara di Jazirah Arab di Asia Barat Daya, bagian dari Timur Tengah. Berikut keistmewaan negeri Yaman.
  • Doa dan Amalan Saat...
    Tips
    Senin, 28 Juni 2021 - 16:04 WIB
    Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan. Maka dari itu, ketika hujan turun sebagi muslim kita dianjurkan untuk membaca doa. Salah satunya membaca doa ini:
  • Keberkahan Sayuran Labu...
    Hikmah
    Kamis, 29 Desember 2022 - 19:00 WIB
    Sayuran labu termasuk salah satu sayuran yang disebut dalam Al-Quran. Sayuran labu disukai para nabi termasuk disukai oleh Rasulullah Shallalhu Alaihi wa Sallam.
  • Kelembagaan BPKH Perlu...
    Dunia Islam
    Rabu, 02 Oktober 2024 - 21:38 WIB
    Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) memainkan peran penting dalam pelaksanaan ibadah haji di Tanah Air.
  • Ayat Seribu Dinar :...
    Tips
    Selasa, 03 Agustus 2021 - 19:11 WIB
    Ayat seribu dinar atau Surat At-Thalaq dalam Al-Quran, dikenal sebagai ayat yang mengandung pelajaran mengenai pentingnya takwa kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • Asosiasi Mahad Aly se-Indonesia...
    Dunia Islam
    Kamis, 02 Maret 2023 - 23:08 WIB
    Asosiasi Mahad Aly se-Indonesia (Amali) mengadakan silaturahim nasional keempat memebahas lima agenda penting terkait standar pendidikan pesantren.
  • Tiap Pekan, 2.000 Karpet...
    Dunia Islam
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 12:51 WIB
    Masjidil Haram Makkah memiliki 35.000 karpet dan semuanya harus dibersihkan dan diberi wewangian. Faktanya, 2.000 karpet dibersihkan dan diberi wewangian setiap pekan oleh departemen khusus.