Topik Terkait: Silaturahmi Haji Dan Umrah Indonesia (halaman 93)

  • Menunggu Pembebas Al-Aqsha...
    Tausyiah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 16:07 WIB
    Sebuah fakta yang bisa menjadi pelajaran yang berharga bagi kita, bahwa para pembuka Masjidil Aqsha yakni Sayyidina Umar dan Shalahuddin Al-Ayyubi, keduanya bukanlah orang asli Palestina.
  • Jemaah yang Pernah Nyasar...
    Dunia Islam
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 04:40 WIB
    Jemaah haji Indonesia gelombang kedua mulai tiba di Madinah. Jemaah yang tercatat pernah tersesat alias nyasar saat berada di Makkah mendapat perhatian khusus di Madinah.
  • Doa saat di Hijr Ismail
    Tips
    Rabu, 29 Mei 2024 - 14:23 WIB
    Doa saat di Hijr Ismail adalah sunah Rasulullah SAW. Hijr Ismail bagian dari kakbah. Imam Nawawi dalam kitab al-Azkar menyebut disunahkan berdoa di tempat tersebut.
  • Alhamdulillah, Jemaah...
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Juli 2023 - 23:35 WIB
    Jemaah haji kelompok terbang (Kloter) pertamaa mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta). Kedatangan kloter pertama ini sekaligus mengawali fase gelombang pertama jemaah haji Indonesia ke Tanah Air.
  • Alasan Mengapa Dilarang...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 22:34 WIB
    Al-Quran mengingatkan kita agar sekali-kali tidak berkata Ah (Uff) kepada orang tua atau bersikap kasar kepada keduanya. Inilah alasan kenapa hal tersebut dilarang.
  • 5 Hikmah Diharamkannya...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 15:13 WIB
    Setiap muslim diharamkan kawin dengan salah seorang perempuan yang masuk kategori mahram. Mereka itu diharamkan oleh Islam untuk selama-lamanya, dalam waktu apapun dan dalam keadaan apapun.
  • Nasihat Syaikh Abdul...
    Muslimah
    Selasa, 22 Maret 2022 - 15:05 WIB
    Ada kasus yang tengah viral, yakni seorang istri yang mendapat perlakukan tidak baik dari suaminya, akhirnya tega membunuh buah hatinya sendiri. Bagaimana pandangan Islam tentang perlakukan suami tersebut?
  • Amal dan Perilakunya,...
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 09:03 WIB
    Tak hanya dari sisi kepribadian yang patut diteladani dari sosok para istri Rasulullah, perilaku dan perbuatannya dalam kehidupan sehari-hari pun banyak yang harus dicontoh.
  • Hukum Bekerja di Militer...
    Tausyiah
    Senin, 05 Agustus 2024 - 13:30 WIB
    Seorang muslim tidak halal bekerja sebagai prajurit dalam ketenteraan yang memerangi kaum muslimin atau bekerja sebagai pegawai dalam suatu pabrik yang memproduksi senjata untuk memerangi kaum muslimin
  • Dalam Keadaan Normal,...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 18:59 WIB
    Para ulama mazhab empat bersepakat akan keharaman berobat dengan benda najis dalam keadaan normal alias bukan darurat. Hanya saja, mereka berbeda pendapat dalam keadaan darurat.
  • Syeikh KH Sirojuddin...
    Dunia Islam
    Senin, 05 April 2021 - 18:40 WIB
    Menurut Sulthonul Mursyid Syekh KH Sirojudin Ilyas Al-Arif Billah, Doa Bersama dilaksanakan dengan tujuan memohon kepada Allah agar pandemi COVID-19 diangkat dan dicabut dari bumi Indonesia.
  • Penjelasan Dalil Al-Quran...
    Muslimah
    Kamis, 30 Juni 2022 - 10:16 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah memberikan beberapa kelebihan kepada laki-laki yang tidak dimiliki perempuan. Maka dari itu sepantasnya laki-laki yang harus menafkahi keluarga mereka.
  • Belajar dari Sejarah...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 September 2022 - 15:32 WIB
    Manakala Yusuf gagal digoda Zulaikha, istri Quthifar sang Jenderal Dinasti Firaun Mesir, Zulaikha membuat siasat licik menuduh Yusuf akan memperkosanya. Berikut hikmahnya.
  • Hukum Al Quran bagi...
    Tausyiah
    Senin, 20 Mei 2024 - 11:39 WIB
    Merusak hubungan rumah tangga orang lain sangat dilarang dalam Islam. Bahkan Rasulullah SAW menegaskan dengan sangat keras bahwa perusak rumah tangga bukan bagian dari umatnya.
  • Inilah 7 Hak Istri Atas...
    Muslimah
    Kamis, 18 November 2021 - 14:40 WIB
    Bagi istri, selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya ada dalam firman Allah Taala surat al Baqarah ayat 228.
  • Tak Percaya? Ini 6 Misi...
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 16:07 WIB
    Syaikh Imran N Hosein membeberkan teori konspirasi Zionis atau rencana Yahudi atas dominasinya di Timur Tengah dan dunia dalam bukunya Yerusalem dalam Al-Quran.
  • Profil Ustaz Adi Hidayat,...
    Dunia Islam
    Kamis, 02 Juni 2022 - 14:03 WIB
    Bagi yang ingin mengenal lebih jauh sosok Ustaz Adi Hidayat (UAH), berikut profil lengkapnya. Ustaz Adi Hidayat dikenal sebagai Dai dengan segudang prestasi dan karya tulis.
  • 10 Makanan yang Diharamkan...
    Hikmah
    Kamis, 02 November 2023 - 22:36 WIB
    Ada 10 jenis makanan yang diharamkan Allah dan semuanya berasal dari hewan. Berikut rinciannya sebagaimana disebutkan dalam Surat Al-Maidah Ayat 3.
  • Instruksi dan Tradisi...
    Hikmah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 14:36 WIB
    Tidakkah mereka sedikit menyadari apa yang sebenarnya terjadi? Mereka hanya melihat satu jenis sebab dan akibat, sementara kadang akibat, seperti yang mereka katakan, muncul sebelum sebab.
  • Kisah Bani Israil Setelah...
    Hikmah
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 17:13 WIB
    Mereka dijanjikan akan mewarisi berbagai kemuliaan, harta dan kebebasan yang sebelumnya dimiliki Firaun jika mematuhi perintah Allah SWT. Sayang, Bani Islam selalu membangkang.