Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 162)

  • Purgatorio Ramadhan...
    Tausiyah
    Selasa, 21 Mei 2019 - 19:30 WIB
    Di bulan semesta-cahaya ini, Allah melimpahkan kasih-Nya agar manusia segera membersihkan diri dari selubung kegelapan dosa (zhulmani) atau inferno.
  • 5 Fakta Menarik tentang...
    Dunia Islam
    Selasa, 08 Oktober 2024 - 17:42 WIB
    Pada tanggal 3 Oktober 2024 saat sedang memanasnya konflik antara Iran dan Israel sejak kematian pemimpin Hizbullah, Komandan Quds dari pasukan dari cabang Islamic Revolutionary Group Corps (IRGC) yaitu Esmail Qaani menghilang.
  • Hukum Meminta-minta...
    Tausyiah
    Sabtu, 27 Juli 2024 - 16:47 WIB
    Rasulullah SAW bersaba: Sesungguhnya meminta-minta itu sama dengan luka-luka, yang dengan meminta-minta itu berarti seseorang melukai mukanya sendiri.
  • Bacaan Yasin untuk Malam...
    Tips
    Senin, 19 Februari 2024 - 12:27 WIB
    Bacaan Surat Yasin untuk malam Nisfu Syaban beserta niat dan tata caranya penting diketahui umat muslim yang akan mengamalkannya di malam istimewa tersebut.
  • Qithfir bin Rawhib Suami...
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 13:13 WIB
    Suami Zulaikha sebelum dinikahi Nabi Yusuf adalah Qithfir bin Rawhib. Dia salah seorang pembesar Mesir. Al-Quran menyampaikan bagaimana Zulaikha jatuh cinta kepada Yusuf dan mengajaknya selingkuh.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Ada yang Bilang Dajjal...
    Hikmah
    Jum'at, 02 September 2022 - 09:36 WIB
    Siapakah sejatinya Dajjal itu? Apakah dia sebangsa manusia, ataukah makhluk gaib macam setan atau jin. Ada yang bilang, Dajjal adalah blasteran manusia dan jin.
  • Sejarah Yatsrib Berganti...
    Hikmah
    Sabtu, 22 Januari 2022 - 17:27 WIB
    Madinah Al-Munawwarah yang berarti kota bercahaya yang merupakan tempat bersejarah bagi umat Islam. Berikut sejarah Yatsrib yang berubah nama menjadi Madinah.
  • Unsur Utama Taubat adalah...
    Tausyiah
    Rabu, 08 Juni 2022 - 18:10 WIB
    Imam Al Ghazali dalam kitabnya Ihya ulumuddin menyebut tiga unsur taubat nasuha, yakni unsur pengetahuan dalam taubat, unsur hati dan keinginan, serta unsur sisi praktis dalam taubat.
  • Konspirasi Yahudi Internasional,...
    Dunia Islam
    Senin, 27 November 2023 - 05:15 WIB
    Suatu keharusan bagi kekuatan kita yang bertujuan menguasai dunia secara ekonomis. Pada suatu saat kekuatan kita akan sampai pada tingkat, yang tidak ada suatu kekuatan pun yang berani mencoba menghancurkannya.
  • 5 Tahapan Kehidupan...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Juli 2022 - 19:39 WIB
    Ibnu Taimiyah mengatakan termasuk beriman dengan hari akhir adalah beriman dengan segala sesuatu yang Nabi SAW kabarkan tentang apa yang terjadi setelah mati.
  • Bolehkan Manusia Takut...
    Tips
    Senin, 31 Januari 2022 - 10:16 WIB
    Mendengar kata jin dan sebangsanya, sepertinya akan membuat bulu kuduk kita berdiri. Namun, benarkah manusia akan selalu takut pada jin? Bagaimana menurut pandangan Islam?
  • Tadabur Ar-Rahmaan Ayat...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Agustus 2021 - 21:39 WIB
    Berikut lanjutan tadabur Surah Ar-Rahman yang patut direnungi dan diambil pelajaran. Sebagaimana diketahui, Surat Ar-Rahman adalah pengantinnya Al-Quran.
  • Wapres Harap Arab Saudi...
    Dunia Islam
    Jum'at, 31 Mei 2024 - 14:34 WIB
    Wakil Presiden (Wapres), Maruf Amin mengharapkan agar Arab Saudi menambah layanan Fast Track dan kuota jemaah haji Indonesia.
  • Rumusan Kesejahteraan...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Januari 2024 - 10:27 WIB
    Sebagian pakar berpendapat bahwa kesejahteraan sosial yang didambakan Al-Quran tecermin dari surga yang dihuni oleh Adam dan istrinya, sesaat sebelum turunnya mereka melaksanakan tugas kekhalifahan di bumi.
  • Ada Ribuan Mukjizat...
    Dunia Islam
    Senin, 21 November 2022 - 12:40 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala mendukung dan menguatkan Nabi-Nya Shallalahu Alaihi wa Sallam dengan mukjizat-mukjizat yang nyata dan ayat-ayat yang jelas.
  • Jangan Lupa Besok Puasa...
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 17:05 WIB
    Salah satu amalan yang sangat dianjurkan di bulan Dzulhijjah adalah menunaikan puasa Tarwiyah dan Arafah. Puasa sunnah ini memiliki keutamaan besar bagi yang menjalankannya.
  • Profesor Ini Salahkan...
    Dunia Islam
    Senin, 06 November 2023 - 05:30 WIB
    Kali ini, Israel membunuh anggota keluarga besar saya. Tempat kejadian perkara adalah kamp pengungsi Khan Younis di bagian selatan Jalur Gaza, tutur Prof Dr Ghada Ageel.
  • Inilah Sumber-sumber...
    Muslimah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 14:34 WIB
    Setan akan terus menggoda manusia. Bila manusia melakukan keburukan, maka setan pun bergembira karena misi dan programnya menyesatkan manusia di bumi ini berhasil.
  • Hewan Laut yang Hidup...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Juni 2024 - 14:53 WIB
    Quraish menjelaskan, buruan laut maksudnya adalah binatang yang diperoleh dengan jalan usaha seperti mengail, memukat, dan sebagainya, baik dari laut, sungai, danau, kolam, dan lain-lain.
  • Nenek Moyang Dinasti...
    Hikmah
    Senin, 07 Februari 2022 - 10:01 WIB
    Abdullah bin Abbas bin Abdul Muthalib atau dikenal dengan Ibnu Abbas adalah nenek moyang Bani Abbasiyah. Abdullah bin Masud menyebut Ibnu Abbas adalah juru bicara Al-Quran.