Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 188)

  • Hukum Seni Lawak dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 September 2023 - 04:06 WIB
    Rasulullah SAW kadang juga bergurau dan beliau tidak berbicara sesuatu kecuali yang haq. Beliau juga hidup bersama para sahabatnya dengan kehidupan yang fitri dan wajar
  • Pernikahan Merupakan...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Juni 2024 - 14:59 WIB
    Prof Quraish Shihab mengatakan pernikahan, atau tepatnya keberpasangan merupakan ketetapan Ilahi atas segala makhluk. Berulang-ulang hakikat ini ditegaskan oleh Al-Quran
  • Bagaimana Cara Mengetahui...
    Muslimah
    Senin, 23 November 2020 - 12:27 WIB
    Sebagai seorang muslimah, terkadang kita bingung menentukan masa awal dan masa akhir haid atau siklus bulanan ini. Bahkan ketika yakin sudah selesai dan melakukan salat, ternyata masih keluar lendir atau flek coklat. Bagaimana cara mengetahui berhentinya haid ini?
  • Pada Mulanya Rasulullah...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 19:16 WIB
    Ini adalah ujian terakhir yang menimpa seorang mukmin. Itulah makna firman Allah, Allah meneguhkan (iman) orang orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia.
  • Unik! Jemaah Haji Suku...
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 01:05 WIB
    Ada banyak cara bagi jemaah haji untuk mengungkapkan rasa syukurnya usai menunaikan ibadah haji. Seperti yang dilakukan rombongan Hajjah suku Bugis ini mengenakan pakaian unik bak ratu.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Mei 2023 - 13:32 WIB
    Ayat-ayat hukum tasyri tidak sampai sepersepuluh dari Al Quran, itu pun dikumpulkan dengan ayat-ayat tentang aqidah dan hati yang disertai juga dengan janji dan ancaman berkaitan erat dengan seluruh arahan-arahan Al Quran.
  • Peristiwa Muharram:...
    Hikmah
    Minggu, 31 Juli 2022 - 16:19 WIB
    Nabi Yunus digambarkan sebagai nabi yang pemarah. Beliau akhirnya dihukum Allah dalam perut ikan. Allah SWT kemudian mengampuninya dan mengeluarkan Yunus dari perut ikan laksana seorang bayi.
  • 7 Karakter Rumah Tangga...
    Muslimah
    Senin, 06 Juni 2022 - 09:44 WIB
    Setiap pasangan muslim harus berusaha menjadikan rumah tangga yang Islami sebagaimana dicontohkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dan para sahabat. Bagaimana potret rumah tangga islami itu?
  • Zakat Fitrah dan Syarat-syarat...
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 14:33 WIB
    Tak terasa, sebentar lagi Ramadhan akan segara berakhir. Bagi setiap muslim, setelah melaksanakan puasa, ada lagi kewajiban yang harus ditunaikan dalam bulan Ramadhan ini, yakni membayar zakat fitrah.
  • Kimia Kebahagiaan Al-Ghazali:...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 14:42 WIB
    Imam Ghazali menjelaskan, hati para nabi dan wali, meskipun mereka juga mempunyai nafsu seperti kita, sangat peka terhadap segenap kesan-kesan ilahiah.
  • Apakah Ada Manusia yang...
    Tausyiah
    Selasa, 30 April 2024 - 15:31 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan tiada manusia yang sempurna, karena setiap orang mempunyai kelemahan. Seseorang yang beriman, tentu mempunyai kesalahan dan memiliki sifat buruk yang sukar dihilangkan.
  • Kisah Pegulat Tangguh...
    Hikmah
    Minggu, 27 November 2022 - 09:17 WIB
    Tradisi olahraga di Arab pada masa pra-Islam antara lain adalah gulat, berkuda, dan memanah. Di masa muda, Umar bin Khattab dikenal jago gulat dan balap kuda.
  • Asbabun Nuzul Sebab...
    Tausyiah
    Selasa, 08 November 2022 - 05:15 WIB
    Asbabun nuzul atau sebab turunnya surat Yasin ayat pertama dijelaskan Imam As-Suyuthi dalam kitabnya berjudul Asbabun Nuzul. Begini penjelasannya.
  • Hukum Tajwid Surat Yasin...
    Tips
    Selasa, 02 Juli 2024 - 14:06 WIB
    Hukum tajwid Surat Yasin ayat 80 penting dipelajari kaum muslim. Tak hanya menambah pengetahuan, namun juga ditujukan agar nantinya tidak keliru ketika membacanya.
  • Surat An-Najm Ayat 13-18:...
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Februari 2022 - 09:48 WIB
    Surat An-Najm ayat 13-18 menceritakan kisah tentang bagaimana Rasulullah SAW naik ke langit hingga ke sidratul muntaha dan melihat wujud malaikat Jibril dalam keadaan aslinya
  • Ingin Wafat Husnul Khatimah?...
    Tips
    Senin, 05 Desember 2022 - 11:07 WIB
    Berwudhu berarti menyucikan diri dari kotoran atau hal lain yang menajiskan. Wudhu wajib dilakukan oleh seseorang sebelum melaksanakan salat wajib dan sunnah. Selain dari itu, mengerjakan wudhu juga disarankan di sela-sela aktivitas.
  • Anjuran Tolong Menolong...
    Tausyiah
    Senin, 15 Agustus 2022 - 16:43 WIB
    Masalah tolong menolong atau membantu orang satu sama lain sangat diperhatikan dalam Islam. Allah Taala yang paling tahu kemaslahatan hamba-hambaNya
  • Kematian Itu Mendadak,...
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 09:00 WIB
    Seandainya kita tahu betapa dahsyatnya keadaan manusia berdiri di padang Mahsyar kelak, maka kita akan terus berusaha meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah kita sekuat tenaga
  • Menghidupkan Zikir di...
    Tips
    Jum'at, 24 Juni 2022 - 10:02 WIB
    Keutamaan bulan Zulhijah disebutkan bahwa 10 hari pertamanya dijadikan salah satu media bersumpah oleh Allah Taala yang diabadikan dalam Surah Al-Fajr.
  • Syukur dengan Lidah:...
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Agustus 2024 - 13:37 WIB
    Ada tiga sisi dari syukur, yaitu dengan hati, lidah, dan anggota tubuh lainnya. Ini kali kita bahas yang kedua: syukur dengan lidah. Al-Quran telah mengajarkan agar pujian kepada Allah disampaikan al-hamdulillah.