Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 218)

  • Kenapa Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Sabtu, 25 April 2020 - 05:05 WIB
    Kisah Nabi Muhammad shallalalhu alaihi wa sallam (SAW) mengganjal perutnya yang mulia dengan batu merupakan satu kejadian yang membuat para Sahabat terperangah.
  • Adab-adab Bertamu yang...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 05:10 WIB
    Islam sangat menekankan adab dan akhlak baik saat di rumah maupun ketika bergaul di tengah masyarakat. Salah satu hal yang patut diketahui kaum muslim adalah adab saat bertamu.
  • Konsep Taabbudi dan...
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Januari 2023 - 17:23 WIB
    Taabbudi dan Taaqquli merupakan dua konsep pemahaman yang berkaitan dengan hukum-hukum Islam. Berikut penjelasan dan contoh-contohnya.
  • Makna Adil dalam Syarat...
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 09:17 WIB
    Kecenderungan yang diperingatkan di dalam hadis ini adalah penyimpangan terhadap hak-hak isteri, bukan adil dalam arti kecenderungan hati, karena hal itu termasuk keadilan yang tidak dimiliki manusia.
  • Hukum Bersumpah Menjauhi...
    Tausyiah
    Selasa, 03 September 2024 - 14:53 WIB
    Apabila meninggalkan tempat tidur ini diperkuat dengan sumpah tidak akan menyetubuhinya, maka dia diberi masa menunggu selama empat bulan.
  • Badal Haji : Pengertian,...
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 16:24 WIB
    Pengertian tentang Badal Haji perlu dipahami oleh setiap umat muslim, supaya dalam prakteknya nanti sesuaai dengan hukum yang berlaku dan tidak salah kaprah.
  • Muka dan Kedua Tapak...
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Agustus 2024 - 12:45 WIB
    Perempuan diperintah untuk menutupi anggota yang tidak harus dibuka dan diberi rukhsah untuk membuka anggota yang biasa terbuka dan mengharuskan dibuka, justru syariat Islam adalah suatu syariat yang toleran.
  • Ini Pentingnya Menjaga...
    Muslimah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 17:11 WIB
    Seorang muslimah yang cerdas adalah yang mampu menjaga kesucian dan kemuliaan dirinya. Muslimah harus memiliki izzah dan iffah. Izzah adalah kesucian atau kemuliaan, sebuah harga diri dan kehormatan perempuan sebagai seorang muslimah.
  • Arab Saudi Pantau Kesehatan...
    Dunia Islam
    Kamis, 01 Juni 2023 - 08:29 WIB
    Kesehatan jemaah yang masuk akan dipantau di 14 bandar udara dan pelabuhan yang jadi pintu masuk ke negeri itu. Pemantauan dilakukan melalui darat, laut, dan udara selama musim haji.
  • Arti Surat Al Maun dan...
    Tips
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 18:05 WIB
    Arti surat Al Maun adalah barang atau hal-hal yang berguna, yang diambil dari ayat terakhir dari surat ini. Surat al Maun juga dinamakan Surat Ad Din, Surat At Takdzib, Surat Al Yatim, dan Surat Araaita
  • Kisah Sufi: Abdullah...
    Hikmah
    Sabtu, 25 Februari 2023 - 09:27 WIB
    Kisah ini disampaikan di sebuah madrasah Sufi, sebagai suatu latihan-pengembangan bagi para murid yang dianggap terlalu berpikir harafiah. Cerita ini mengacu dalam bentuk tersamar pada latihan-latihan tertentu bagi para darwis
  • Allah Menempatkan Kebenaran...
    Hikmah
    Kamis, 11 Juni 2020 - 14:14 WIB
    Rasulullah berkata: Allah menempatkan kebenaran di lidah dan di hati Umar. Dialah al-Faruq (Pemisah), yang memisahkan antara yang hak dengan yang batil.
  • Rumah Tangga Tentram...
    Muslimah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 07:30 WIB
    Dalam rumah tangga harus ada kasih sayang dari Qolbu di antara suami dan istri. Aktivitas keduanya selalu bernilai ibadah dan difokuskan untuk menjalankan syariat Allah Taala.
  • Profil dan Biografi...
    Dunia Islam
    Senin, 18 Desember 2023 - 19:19 WIB
    Uwais Al Qarni merupakan salah satu tokoh Islam yang hidup pada zaman Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam Akan tetapi beliau tidak bertemu dengan Nabi, sehingga disebut dengan Tabiin.
  • Begini Keadaan Ahl Al-Kitab...
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Desember 2023 - 15:05 WIB
    Sahabat Nabi Ibnu Abbas menjelaskan apa yang dimaksud dengan padahal sebelumnya mereka biasa memohon adalah bahwa orang Yahudi Khaibar berperang melawan Arab Gathfan, tetapi mereka dikalahkan.
  • Kisah Al-Fatih Jadikan...
    Dunia Islam
    Kamis, 02 Maret 2023 - 12:33 WIB
    Al-Fatih mengubah nama Konstantinopel menjadi Islambul begitu ia sukses mengakhiri riwayat Kekaisaran Romawi Timur tersebut pada 1453. Nama baru itu kini lebih populer dengan Istambul.
  • Muslim Wajib Tahu! Ini...
    Hikmah
    Selasa, 19 September 2023 - 23:59 WIB
    Rasulullah SAW pernah menyampaikan nasihat kepada para sahabat. Beliau mengingatkan agar menjauhi tujuh perkara dosa yang dapat membinasakan manusia.
  • Tafsir Puasa dan Makna...
    Tausyiah
    Rabu, 03 April 2024 - 15:00 WIB
    Persoalan syariat dan perintah puasa yang juga berlaku pada umat-umat terdahulu, terutama Yahudi dan Kristen. Ini dipantik dari diskusi tafsiran kalimat kama kutiba alalladzina min qablikum.
  • Rukun dan Tata Cara...
    Tips
    Rabu, 22 April 2020 - 20:01 WIB
    Rukun puasa ada dua rukun yaitu pertama, menahan diri dari yang membatalkan puasa sejak terbit Fajar hingga tenggelam matahari. Kedua, niat untuk puasa. Niat dilakukan paling lambat sebelum terbit Fajar.
  • Hukum Menjadikan Lukisan...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Agustus 2023 - 13:06 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan menjadikan lukisan atau gambar sebagai sarana kemewahan, adalah terlarang dalam Islam. Hal ini sebagaimana pernah dilakukan oleh Rasulullah SAW di rumahnya.