Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 321)

  • Imam Chirri: Kepercayaan...
    Dunia Islam
    Kamis, 14 Desember 2023 - 17:41 WIB
    Islam menghendaki pengikut-pengikutnya mempercayai Tuhan, pencipta alam semesta, tetapi tidak menasihatkan untuk mendasarkan kepercayaan pada pernyataan pada setiap buku Agama.
  • Keistimewaan pada Saat...
    Hikmah
    Rabu, 31 Mei 2023 - 18:18 WIB
    Ibadah haji merupakan salah satu rukun islam ke lima yang hukumnya adalah wajib jika mampu untuk seluruh umat islam di seluruh dunia. Ibadah ini merupakan ibadah istimewa.
  • Doa Menghindari Musibah...
    Tips
    Selasa, 14 Juni 2022 - 13:09 WIB
    Bacaan doa agar terhindar dari marabahaya ini, penting kita amalkan di mana pun kita berada. Karena marabahaya dan bencana biasanya datang tidak terduga.
  • Duramsyil Binasa, Allah...
    Hikmah
    Senin, 27 April 2020 - 02:31 WIB
    Allah mewahyukan kepada Nuh: Tidak ada lagi benih dalam tulang belakang laki-laki dan perut wanita yang akan beriman, yang menyambut dakwahmu. Allah memandulkan mereka.
  • Khutbah Arafah Jangkau...
    Dunia Islam
    Selasa, 11 Juni 2024 - 06:58 WIB
    Imam Kepala Masjidilharam, Syekh Dr Abdulrahman Al-Sudais menyebutkan khutbah Arafah membawa pesan Islam terkait toleransi beragama, moderasi agama, dan perdamaian.
  • Ada Tidaknya Mahram...
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 12:52 WIB
    Bentuk safar yang ketiga adalah Safar Wajib. Contoh dari safar wajib ini seperti melakukan perjalanan untuk melaksanakan ibadah haji , menolong orang sakit, dan berbakti kepada orang tua
  • Mengenal Jenis Najis...
    Tips
    Rabu, 26 Januari 2022 - 20:48 WIB
    Mengetahui tentang najis dan jenis-jenis sangat penting bagi seorang muslim karena berkaitan erat dengan ibadah. Jangan sampai karena ketidaktahuan, menganggap sepele hal yang sebenarnya adalah najis.
  • Khasiat Surat Al-Bayyinah,...
    Hikmah
    Minggu, 03 September 2023 - 19:05 WIB
    Jika diikatkan pada orang yang terkena penyakit kuning dan keputihan pada matanya setelah sebelumnya mereka meminumnya maka mereka akan sembuh.
  • Membaca Surat Al Waqiah,...
    Muslimah
    Rabu, 29 November 2023 - 16:15 WIB
    Dalam buku Multi Perspektif Surat Al-Waqiah, penulis Zakia Machdi menyebutkan, bahwa membaca surat Al-Waqiah merupakan amalan terbaik bagi perempuan, karena bisa menjadi pelindung bagi dirinya dari segala kemudharatan
  • Sewaktu Bayi, Namrudz...
    Hikmah
    Jum'at, 24 April 2020 - 13:59 WIB
    Allah mengutus malaikat untuk menemui Namrud dan mengajaknya beriman. Sekali, dua kali, ajakan tersebut ditolak. Memangnya ada tuhan selain aku, kata Namrud sesumbar.
  • Anak Masjid, Air yang...
    Hikmah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 06:39 WIB
    Seketika, Nashruddin menuju masjid jami yang besar itu dan masuk ke dalam. Dia berkata: Hal semacam itu tidaklah patut bagimu, mengapa engkau tidak seperti anakmu?
  • Doa Nabi Musa saat Kelelahan...
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 16:20 WIB
    Pada saat itu, Musa bernaung di bawah sebatang pohon sambil merasakan lapar dan haus karena sudah beberapa hari tidak makan kecuali daun-daunan. Selanjutnya Musa berdoa:
  • Perang Nuklir dan Akhir...
    Hikmah
    Jum'at, 19 April 2024 - 13:00 WIB
    Syaikh Imran Nazar Hosein menyebut adanya gambaran dalam Al-Quran mengenai sebuah peristiwa yang menjadi pertanda utama Akhir Zaman, atau penghujung masa di mana langit akan dipenuhi dengan Dukhn.
  • 9 Nama Kuda Kesayangan...
    Hikmah
    Minggu, 21 November 2021 - 07:52 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam mempunyai kuda-kuda kesayangan dengan nama masing-masing. Kuda ini digunakan untuk transportasi ataupun misi perang.
  • Dialog Ahmeed Deedat-Van...
    Dunia Islam
    Selasa, 26 September 2023 - 13:04 WIB
    Musa dan Muhammad adalah nabi dan juga raja. Nabi berarti seorang manusia yang menerima wahyu untuk menunjuki manusia dan menyampaikan petunjuk ini kepada ciptaan Allah.
  • Inilah Faedah Syahwat...
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 08:45 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menciptakan manusia dengan disertai syahwat. Kata syahwat itu sendiri merupakan bentuk jamak dari syahaa yang berarti almusytaha atau sesuatu yang diinginkan.
  • Tiba di Arab Saudi,...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Juni 2023 - 00:22 WIB
    Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. Kedatangan Amirul Hajj ke Arab Saudi selain melihat secara langsung kesiapan di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armina).
  • Lirik Selawat Alamate...
    Tips
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:21 WIB
    Selawat Alamate Anak Saleh kini viral di media sosial usai dilantunkan banyak majelis selawat di Indonesia. Lirik selawat ini mengandung pujian atas Nabi Muhammad SAW dan nasihat untuk anak-anak.
  • Masjid Kwitang, Saksi...
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 18:25 WIB
    Tak berlebihan kiranya jika kita mengagumi sosok Ir Soekarno. Kedekatannya dengan Habib Ali Al-Habsyi Kwitang menjadi berkah tersendiri bagi beliau dan juga bangsa Indonesia.
  • Isra Miraj (7): Naik...
    Hikmah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 22:11 WIB
    Isra Miraj Nabi Muhammad berakhir di Sidratul Muntaha. Dalam perjalanan terakhir ini, Rasulullah diangkat ke tempat tertinggi hingga bertemu Allah Azza wa Jalla.