Topik Terkait: Surat Al Kahfi Lengkap Ayat 1110 Arab Latin Dan Terjemahan (halaman 436)

  • Tajamnya Firasat Imam...
    Hikmah
    Senin, 21 November 2022 - 06:30 WIB
    Hati-hati dengan firasat orang saleh. Mereka memiliki firasat yang tajam sebagaimana kisah Imam Syafii dan Imam Muhammad As-Syaibani. Berikut kisahnya.
  • Hukum Olahraga Tinju...
    Tausyiah
    Selasa, 28 November 2023 - 21:19 WIB
    Bagaimana hukum olahraga tinju dan orang yang menontonnya? Seperti diketahui, olahraga tinju cukup populer di Tanah Air. Berikut penjelasannya.
  • Jadwal Sholat Jakarta...
    Tips
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 21:00 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Senin 21 Agustus 2023 atau 4 Safar 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Saatnya Mengakrabi Al-Quran...
    Tips
    Rabu, 13 April 2022 - 14:54 WIB
    Bulan Ramadhan adalah bulannya Al-Quran, karena mengakrabi atau mentadabburi Al-Quran di malam-malan hari selama Ramadhan merupakan rutinitas yang dicontohkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Perkembangan Penafsiran...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 16:12 WIB
    Corak penafsiran ilmiah al-Quran telah lama dikenal. Benihnya bermula pada masa Dinasti Abbasiyah, khususnya pada masa pemerintahan Khalifah Al-Mamun (w. 853 M).
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Profil Ustaz Abdul Somad,...
    Dunia Islam
    Senin, 06 Juni 2022 - 22:36 WIB
    Siapa tak kenal Ustaz Abdul Somad, Dai yang akrab disapa dengan UAS. Beliau juga dijuluki singa podium karena kepandaiannya merangkai kata dan lantang menyampaikan kebenaran.
  • Ilmu Kalam, Peranan...
    Hikmah
    Sabtu, 21 September 2024 - 07:50 WIB
    Dalam perjalanan sejarah pemikiran Islam, pengaruh Khawarij tetap saja menjadi pokok problematika pemikiran Islam. Yang paling banyak mewarisi tradisi pemikiran Khawarij ialah kaum Mutazilah
  • Tips dan Cara Menjaga...
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 10:16 WIB
    Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi umat Islam, terutama mencari ilmu agama atau ilmu syari. Namun untuk menjaga keistiqamahan dan keikhlasan belajar ilmu ini tidak sekuat yang dibayangkan.
  • Sunan Kudus: Sang Eksekutor...
    Hikmah
    Minggu, 25 April 2021 - 19:49 WIB
    Sebagai Senopati para wali beliau pernah ditugaskan untuk mengeksekusi Syekh Siti Jenar, seorang Wali yang meremehkan syariat sehingga dianggap sesat.
  • Isra Miraj dan Dunia...
    Tausiyah
    Senin, 23 Maret 2020 - 16:54 WIB
    Saya ingin merespons pihak-pihak yang berusaha mengaburkan Isra Miraj. Bahkan membangun keraguan tentang peristiwa agung dalam sejarah Islam ini.
  • Perang Salib III: Kisah...
    Hikmah
    Jum'at, 02 Agustus 2024 - 13:01 WIB
    Perang Salib III terjadi pada 1189-1192. Perang ini terkenal dengan sebutan Perang Salib Para Raja. Lawannya, Islam dipimpin oleh Shalahuddin al Ayyubi.
  • Semangat Idul Fitri...
    Dunia Islam
    Jum'at, 21 Mei 2021 - 19:48 WIB
    Momentum Idul Fitri merupakan hari kemenangan dan kebahagian. Namun ternyata tidak semuanya merasakan kemenangan dan kebahagiaan terutama mereka yang berada di daerah konflik seperti di Palestina.
  • Syeikh Ahmad: Jangan...
    Hikmah
    Jum'at, 22 November 2019 - 05:15 WIB
    Ulama Mesir yang kini menetap di Jakarta, Syeikh Ahmad Al-Mishri mengajak umat Islam agar menjadikan Maulid Nabi sebagai momentum untuk menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah SAW
  • Menumbuhkan Sikap Optimisme...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 17:03 WIB
    Dalam Islam, anak-anak kaum muslimin perlu dilatih memiliki optimisme yang tinggi dan benar. Optimisme yang dibangun berdasarkan raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah.
  • Bukti Kebenaran Al-Quran...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 17:52 WIB
    Al-Quran mempunyai sekian banyak fungsi. Di antaranya adalah menjadi bukti kebenaran Nabi Muhammad SAW. Bukti kebenaran tersebut dikemukakan dalam tantangan yang sifatnya bertahap.
  • Tata Cara Ihram Perempuan...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Mei 2024 - 22:26 WIB
    Perempuan yang haid dan nifas boleh mandi dan berihram haji atau umrah, ia tetap dalam ihramnya dan menunaikan ibadah-ibadah haji. Akan tetapi ia tidak boleh thawaf di baitullah hingga ia suci.
  • Syekh Abdul Qadir Jilani,...
    Hikmah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 07:44 WIB
    Tak hanya menguasai ilmu tasawuf, Syekh Abdul Qadir Al-Jilani (470-561 H) adalah sosok ulama besar yang sangat toleran dalam perbedaan ilmu fiqih.
  • Jadwal Salat untuk Wilayah...
    Tips
    Kamis, 08 Juni 2023 - 00:43 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal salat untuk hari Kamis, 8 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal salat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Bacaan Khutbah Nikah...
    Tausyiah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 22:21 WIB
    Pernikahan merupakan sunnatullah dan ibadah yang sangat dianjurkan Rasulullah. Islam mengatur bagaimana melaksanakan pernikahan sesuai Sunnah, termasuk bacaan khutbah nikah.
  • Imperium Dunia dalam...
    Hikmah
    Minggu, 12 Desember 2021 - 09:44 WIB
    Nebukadnezar mengalami rangkaian mimpi yang membuatnya gelisah. Ia minta seluruh cendekiawan menakwilkan mimpi itu namun menolak menceritakan apa yang ia lihat dalam mimpinya.