Topik Terkait: Surat Al Kahfi Lengkap Ayat 1110 Arab Latin Dan Terjemahan (halaman 442)

  • Niat Puasa Qadha dan...
    Tips
    Minggu, 17 September 2023 - 17:41 WIB
    Niat puasa qadha atau niat puasa ganti (bayar utang puasa ramadhan) dibaca ketika usai sahur. Menjalankan puasa qadha ini tidak ada bedanya dengan puasa pada bulan Ramadan dan dilaksanakan di bulan apa saja selain Ramadan, termasuk di bulan Rabiul Awal ini.
  • PPIH Siapkan 100 Kursi...
    Dunia Islam
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:23 WIB
    Sejumlah persiapan terus dilakukan PPIH Arab Saudi menjelang puncak haji. Persiapan utamanya terkait pelayanan jemaah di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna).
  • Jalaluddin Rumi tentang...
    Hikmah
    Sabtu, 18 September 2021 - 20:11 WIB
    Berikut adalah kisah yang dituturkan Jalaluddin Rumi tentang kisah seorang pemuda yang ingin ditato gambar singa tapi tak tahan perihnya ketika jarum tato mulai menusuk-nusuk kulitnya.
  • Konspirasi Yahudi: Kisah...
    Dunia Islam
    Rabu, 06 Desember 2023 - 08:45 WIB
    William menyebut keuntungan materi yang mereka peroleh dalam peristiwa Perang Dunua I dan II yang membinasakan itu amat besar bagi Konspirasi Yahudi Internasional.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 00:04 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Selasa 29 Agustus 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Berdiet Cara Rasulullah...
    Tips
    Sabtu, 10 September 2022 - 15:31 WIB
    Dalam ajaran Islam memiliki kesehatan dan postur ideal untuk tubuh adalah hal yang dianjurkan. Namun Islam juga tidak membenarkan jika cara diet yang dilakukan terlalu berlebihan apalagi menggunakan bahan-bahan yang haram.
  • Jadwal Sholat Jakarta...
    Tips
    Sabtu, 02 September 2023 - 20:41 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Minggu 3 September 2023 atau 17 Safar 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Amalan Agar Dimudahkan...
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 00:00 WIB
    Setiap muslim tentu ingin menunaikan ibadah Haji. Bagi yang ingin dipermudah melaksanakan rukun Islam kelima itu, ada baiknya mengamalkan doa Nabi Ibrahim berikut.
  • Sejarah Perang Uhud...
    Hikmah
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Perang Uhud merupakan pertempuran menyakitkan bagi pasukan muslim dan membuat Nabi Muhammad SAW menangis. Berikut penyebab kekalahan dan pelajaran berharga bagi kaum muslim.
  • Peristiwa Muharam: Nabi...
    Hikmah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 12:40 WIB
    Pada bulan Muharam Nabi Yusuf dibebaskan dari penjara lalu diangkat menjadi menteri keuangan. Kisah tentang perjalanan hidup Nabi Yusuf ini diceritakan secara panjang lebar dalam Surah Yusuf
  • Kapan Peristiwa Isra...
    Tausyiah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 14:40 WIB
    Kapan sejatinya peristiwa Isra Mikraj terjadi tidak diketahui secara pasti. Ada 6 pendapat tentang waktu kejadian tersebut. Lalu, bagaimana urutan kejadian peristiwa tersebut?
  • Dahsyatnya Keutamaan...
    Tips
    Senin, 28 Maret 2022 - 23:46 WIB
    Sambil menyambut Ramadhan yang tinggal hitungan hari, umat muslim sebaiknya memahami keutamaan sahur. Salah satu keberkahan sahur tidak lagi kesiangan sholat Subuh.
  • Kemenag Terbitkan Panduan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 April 2021 - 11:03 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan Surat Edaran (SE) tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah selama pandemi Covid-19.
  • Putra Adipati Itu Perampok...
    Hikmah
    Senin, 14 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Orang tua mana yang tak terpukul batinnya mengetahui anak dambaan hati tiba-tiba berbuat jahat dan menghancurkan nama dan masa depannya sendiri. Tapi itulah peristiwa yang harus dialami Raden Said.
  • Jadwal sholat Yogyakarta...
    Tips
    Selasa, 11 Juli 2023 - 20:23 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Rabu 12 Juli 2023 atau 23 Dzulhijjah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Syaikh Al-Utsaimin:...
    Tausyiah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 13:57 WIB
    Hendaklah orang yang melakukan hal ini mengetahui bahwa apabila ia mentajrih (mencela) seorang ulama maka ia menjadi penyebab ditolaknya kebenaran yang dikatakan oleh ulama ini
  • Biografi Imam Ahmad...
    Hikmah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 05:10 WIB
    Inilah biografi singkat salah satu ulama besar kaum muslimin sepanjang sejarah. Beliau berstatus sebagai mujtahid mutlak, ahli fiqih sekaligus imamnya ahli Hadis.
  • Doa Puasa Muharram Lengkap...
    Tips
    Senin, 16 Agustus 2021 - 20:28 WIB
    Doa puasa Muharram sangat baik untuk diamalkan mengingat Muharram adalah bulan yang diagungkan Allah. Salah satu doa yang dianjurkan adalah memperbanyak Sayyidul Istighfar.
  • Doa dan Cara Menyembelih...
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 14:40 WIB
    Waktu yang ditetapkan untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban adalah sejak selesai salat Iduladha tanggal 10 Zulhijah sampai terbenam matahari pada tanggal 13 Zulhijah.
  • Umar Masuk Islam, Makkah...
    Hikmah
    Selasa, 10 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Kisah masuk Islamnya Umar bin Khatthab (Khalifah ke-2 setelah Abu Bakar As-Shiddiq) tak pernah bosan untuk diceritakan. Ketika Umar bersyahadat di depan Rasulullah SAW, penduduk Makkah pun gempar.