Topik Terkait: Surat Al Qariah Lengkap Arab Latin (halaman 482)

  • Meninggal Dunia saat...
    Tips
    Senin, 24 April 2023 - 17:38 WIB
    Qadha puasa berarti mengganti puasa. Bagi orang-orang tertentu puasa Ramadan ada rukhshah atau dispensasi untuk mengganti di hari yang lain. Bagaimana jika sebelum mengqadha ia meninggal dunia?
  • Pengertian Tabaruk dan...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Desember 2022 - 15:44 WIB
    Pengertian tabaruk dan hal-hal yang dibolehka di dalamnya perlu diketahui umat muslim. Tabaruk artinya mengambil berkah dari sesuatu. Berikut contoh tabaruk yang dibolehkan.
  • Kisah Sahabat yang Buruk...
    Hikmah
    Kamis, 15 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Sosok sahabat Nabi satu ini mungkin tak banyak diketahui kaum muslim, namun kisahnya sangat menyentuh hati dan membuat kita iri padanya. Berikut kisahnya.
  • Kisah Prof Leon, Ilmuwan...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Desember 2022 - 13:46 WIB
    Nama dan titel lengkapnya setelah memeluk Islam adalah Prof Haroon Mustapha Leon MA PhD LLD FSP. Beliau adalah anggota kehormatan dari bermacam-macam masyarakat kaum cendekiawan Eropa dan Amerika.
  • Doa dan Jampi Saat Membezuk...
    Tips
    Kamis, 15 Desember 2022 - 17:40 WIB
    Cara seorang muslim menjenguk saudaranya yang sakit berbeda dengan cara yang dilakukan orang lain (selain Islam), karena disertai dengan jampi dan doa.
  • Sejarah Perang Uhud...
    Hikmah
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 05:10 WIB
    Perang Uhud merupakan pertempuran menyakitkan bagi pasukan muslim dan membuat Nabi Muhammad SAW menangis. Berikut penyebab kekalahan dan pelajaran berharga bagi kaum muslim.
  • Doa Pendek Ini Fadhilahnya...
    Tips
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 11:01 WIB
    Ada satu doa yang redaksinya pendek, namun memiliki khasiat dan keutamaan besar. Siapa yang istiqomah memohon dengan doa ini insya Allah mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat.
  • Sejarah Kekhalifahan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 18:25 WIB
    Sejarah kekhalifahan Kordoba, era Spanyol, Prancis, dan Portugal di bawah kekuasaan kaum muslimin dimulai ketika Abdurrahman ad-Dakhil membentuk pemerintahan dalam pelariannya pasca runtuhnya Bani Umayyah.
  • Sejarah Perkembangan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 18:53 WIB
    Perkembangan Islam di Prancis ini diketahui dimulai pada abad ke 8 M, setelah ditemukannya tiga kuburan pemakaman Muslim yang diketahui berasal dari abad tersebut.
  • Kisah Tazim Jaffer Pengikut...
    Dunia Islam
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 09:17 WIB
    Aliran Aga Khan berusaha untuk mengikuti zaman, dan menjaga tradisi secara tidak berlebihan serta tidak menonjolkannya. Dia menerjemahkan Al-Quran dan dia dapat mengubahnya menurut waktu dan tempat.
  • Kisah Sufi: Pelajaran...
    Hikmah
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 13:37 WIB
    Versi ini muncul dalam sebuah tulisan darwis pengembara yang dikutip dari sebuah cerita yang dianggap berasal dari Amir Sultan, Syaih dari Bokhara, yang mengajar di Istanbul dan meninggal pada tahun 1429.
  • Pernikahan-pernikahan...
    Muslimah
    Sabtu, 17 Desember 2022 - 14:41 WIB
    Tidak semua pernikahan itu halal dalam Islam. Ada pernikahan-pernikahan yang wajib dibatalkan karena hukumnya haram dan telah dilarang oleh Allah dan Rasul-Nya
  • Gus Baha: Perayaan Lebaran...
    Hikmah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 11:28 WIB
    Gus Baha berpendapat perayaan hari raya sebaiknya tidak berlangsung lama karena hal itu bisa menghambat siklus perekonomian pasar. Dia bilang tradisi hari raya di kediamannya hanya dua hari.
  • Pentingnya Bersyukur,...
    Hikmah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 13:08 WIB
    Musibah yang menimpa manusia sangat sebentar atau tidak berlangsung lama. Sedangkan nikmat Allah Subhanahu wa Taala itu merupakan karunia yang datang setiap saat dan terus-menerus.
  • Mengenalkan Halal Haram...
    Muslimah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 13:40 WIB
    Anak adalah amanah bagi kedua orang tuanya. Hatinya bersih laksana mutiara. Jika orang tuanya mengajarkan kebaikan, anak akan mengikuti. Pun, sebaliknya ia akan mencontohnya juga.
  • Program Kemaslahatan...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 14:18 WIB
    Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia atau BPKH RI meresmikan dua Program Kemaslahatan yaitu pengadaan sarana dan prasarana pendidikan di Jawa Barat.
  • Laznas PPPA Daarul Quran...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 14:49 WIB
    Laznas PPPA Daarul Quran menggelar Gerakan Sedekah Nasional atau Gersena secara serentak di pusat dan cabang pada Senin (17/4). Dalam momen ini, Laznas PPPA Daarul Quran tidak hanya mengajak masyarakat untuk bersedekah, namun juga menjadi pelopor.
  • Ancaman Memutus Silaturahim...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 16:42 WIB
    Silaturahim dalam Islam merupakan salah satu amalan perbuatan yang harus dijalankan dalam rangka mendekatkan diri pada Allah SWT. Silaturahim ini juga merupakan salah satu bentuk dari upaya habluminannas umat Muslim.
  • Kisah yang Sangat Menyentuh,...
    Hikmah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 17:33 WIB
    Kisah ini menjadi pelajaran besar bagi kita bahwa Allah selalu menutupi aib hamba-Nya selama hamba tersebut tidak menceritakannya kepada orang lain.
  • Menjaga Nilai-Nilai...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 21:29 WIB
    Nilai-nilai ibadah dan keluhuran yang dijalankan di bulan Ramadan perlu dijaga dan diimplementasikan untuk membentuk insan yang bertakwa kepada Allah SWT demi mewujudkan persatuan bangsa.