Topik Terkait: Surat Yasin Dan Doa Tahlil Lengkap (halaman 368)

  • Keutamaan Bismillah...
    Tausyiah
    Senin, 08 Februari 2021 - 16:11 WIB
    Kalimat basmalah sudah tidak asing bagi umat Islam. Kalimat Bismillah merupakan bagian dari surah Al-Fatihah yang agung dalam Al-Quran. Berikut keutamaannya.
  • Al-Quran Membebaskan...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Juli 2024 - 18:28 WIB
    Prof Dr M Quraish Shihab mengatakan Al-Quran membebaskan manusia untuk memilih kedua jalan --baik dan buruk-tetapi ia sendiri yang harus mempertanggungjawabkan pilihannya
  • Amalan Jemaah Haji di...
    Tips
    Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:18 WIB
    Harus urut dalam melempar jumrah, yaitu Jumratul Ula (yang pertama, yang terdekat masjid Khaif) lalu Jumrah Wusta, lalu Kubra (Jumrah Aqabah). Jika tidak mampu melempar maka boleh diwakilkan.
  • Kisah Sufi Awad Afifi:...
    Hikmah
    Senin, 06 Desember 2021 - 16:55 WIB
    Kisah ini disinggung dalam buku Sir Fairfax Cartwright, Mystic Rose from Garden of the King, terbit di Inggris tahun 1899. Versi ini berasal dari Awad Afifi, seorang Tunisia, yang wafat tahun 1870.
  • Yang Utama dan Yang...
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 15:40 WIB
    Ibadah kurban yang dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha sampai hari tasyrik, tiada lain bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Dengan berkurban, diharapkan seseorang akan memaknai hidupnya untuk mencapai ridha Allah semata.
  • Beda Lokasi Padang Mahsyar...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Juni 2021 - 15:30 WIB
    Dalam kitab Syarh Daoiqul Akhbar disebutkan tiga golongan yang dipanggil ke surga sebelum perhitungan atau hisab amal perbuatan. Siapa saja mereka itu?
  • Genosida Israel Menimbulkan...
    Dunia Islam
    Rabu, 13 Maret 2024 - 14:57 WIB
    Sejauh mata memandang, puing-puing berserakan di mana-mana, memenuhi jalan-jalan dan gang-gang yang tandus. Orang-orang memilah-milah puing untuk mencari bagian dari kehidupan mereka sebelumnya.
  • Kewajiban Utama Suami...
    Muslimah
    Minggu, 15 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Dalam Islam, kewajiban suami tidak hanya berkaitan dengan nafkah , sebagaimana yang disangka oleh sebagian (atau banyak) suami. Akan tetapi, terdapat kewajiban penting yang justru banyak dilalaikan. Apa itu?
  • Inilah Perawatan Kecantikan...
    Muslimah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 15:37 WIB
    Tampil cantik untuk menyenangkan orang yang dicinta seperti suami, bisa dilakukan sesuai dengan syariat. Berikut dalil tentang kecantikan juga tercantum dalam Al-Quran dan As-sunnah.
  • PPIH dan Wamenhaj Saudi...
    Dunia Islam
    Minggu, 30 Juni 2024 - 18:56 WIB
    Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi membuka kemungkinan dilakukan kontrak jangka panjang tiga tahun untuk penyediaan layanan dalam penyelenggaraan ibadah haji.
  • Parenting: Islam Melarang...
    Muslimah
    Senin, 12 Februari 2024 - 13:15 WIB
    Penting diperhatikan bagi para orang tua, bahwa Islam sangat melarang perbuatan mencela anak. Mengapa demikian? Karena celaan atau umpatan yang diucapkan orang tua akan sangat membekas di alam bawah sadar anak-anak.
  • Penyakit Jantung dan...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 08:17 WIB
    Penyakit jantung dan radang paru menjadi penyebab tertinggi kematian jemaah haji setelah Arafah, Muzdalifah dan Mina. Jemaah haji diingatkan cukup istirahat.
  • Tata Cara Mandi Wajib...
    Tips
    Kamis, 29 Juli 2021 - 09:49 WIB
    Tata cara mandi wajib perlu diketahui setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan yang sudah baligh. Mandi wajib adalah perintah syariat untuk mensucikan diri dari hadas besar.
  • Mabuk Cinta, Perbuatan...
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 07:08 WIB
    Mabuk cinta atau dalam bahasa Arabnya al isyq digambarkan sebagai suatu jalan yang berbahaya, licin, tidak akan ada yang bisa menyelamatkan diri dari bahayanya kecuali Allah Taala.
  • Inilah Hikmah dan Manfaat...
    Tausyiah
    Sabtu, 07 Mei 2022 - 09:44 WIB
    Setelah merayakan Idul Fitri, umat Islam dianjurkan mengamalkan 6 hari puasa Syawal. Banyak keistimewaan dan hikmah serta manfaat dari puasa Syawal ini. Apa saja hikmah dan manfaatnya?
  • Ini Dia, Pencuri dan...
    Hikmah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 18:28 WIB
    Hajjaj mengatakan, Semoga Allah membalas kebaikan kepada Guru, karena saya tidak salat setelah itu kecuali teringat dengan ucapan Anda. Setelah itu Hajjaj pergi.
  • Amalan 4 Surat Yusuf...
    Tips
    Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:07 WIB
    Amalan 4 surat Yusuf Mansur : Yasin, Ar-Rahman, Al-Waqiah dan Al-Mulk, merupakan amalan yang dipopulerkan Ustadz Yusuf Mansyur dalam menghadapi permasalahan hidup.
  • Dialog Prof Wilson dan...
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Desember 2023 - 09:49 WIB
    Perjanjian Lama tidak jelas dalam hal Alam Baka. Yahudi tidak menekankan hidup setelah mati. Perjanjian Baru telah berhubungan dengan masalah itu, dan membicarakan dengan jelas dari Alam Baka.
  • Bijak Memahami Kekurangan...
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 07:34 WIB
    Dalam sebuah rumah tangga, pondasi awal yang perlu ditanamkan dalam diri adalah, pasangan kita atau diri kita sendiri bukan seorang yang sempurna. Kita adalah pasangan yang memiliki kelemahan.
  • 5 Kisah Penampakan Jin...
    Hikmah
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 21:37 WIB
    Penampakan Jin dan gangguannya sebenarnya sudah ada sejak zaman Rasulullah. Jin dan Iblis kerap melakukan tipu dayanya bahkan berani menganggu Nabi dan para sahabat.