Topik Terkait: Surat Yasin Dan Doa Tahlil Lengkap (halaman 381)

  • Jejak Emas 103 Tahun...
    Hikmah
    Selasa, 19 Mei 2020 - 22:03 WIB
    Tanggal 19 Mei 2020 Aisyiyah, tepat berusia 103 tahun. Kiprah Aisyiyah yang lebih satu abad ini tidak diragukan lagi baik di kancah nasional maupun internasional.
  • Bacaan Ijab Kabul Akad...
    Tips
    Selasa, 06 Februari 2024 - 13:35 WIB
    Bacaan ijab kabul akad nikah bahasa Indonesia dan Arab mengandung arti penyerahan dari pihak wali si perempuan. Sedangkan Kabul (Qobul) mengandung arti penerimaan dari pihak calon suami.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Selasa, 05 September 2023 - 00:05 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Selasa, 05 September 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Syaikh al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 07:03 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan umat Islam wajib menjaga dan memperhatikan prinsip-prinsip dasar dalam berinfak. Dia menyebut 4 prinsip dasar tersebut. Salah satunya, berinfak kepada diri sendiri dan keluarga.
  • Mengapa Para Sahabat...
    Hikmah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Kisah-kisah karomah atau keistimewaan lebih banyak terdapat pada para wali setelah masa sahabat Nabi. Dengan kata lain, lebih banyak cerita karomahnya para wali ketimbang sahabat.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Mengapa Hati Disebut...
    Muslimah
    Senin, 29 Juni 2020 - 18:13 WIB
    Sebagaimana banyak wanita yang terjerumus dalam rayuan gombal, mengapa banyak pula wanita yang mudah tersentuh hatinya oleh seruan- seruan dakwah, amal sosial dan sebagainya?
  • Kisah Haji Tukang Sepatu...
    Hikmah
    Rabu, 23 Juni 2021 - 17:00 WIB
    Cerita ini penuh dengan hikmah, seseorang yang tidak berhaji namun mendapat pahala ibadah haji. Sebaliknya, mereka yang tengah menjalankan ibadah haji, tetapi tidak diterima amalannya.
  • Seks dalam Islam, Abdul...
    Hikmah
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 17:06 WIB
    Seks merupakan bagian dari kesenangan di dunia dan di akhirat. Seseorang dapat memperoleh pahala karena melakukan aktivitas seksual yang sesuai dengan batas-batas yang digariskan oleh agama.
  • Insya Allah atau in...
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 11:44 WIB
    Di kalangan muslim ucapan kalimat Insya Allah atau in sha Allah sudah sangat populer. Namun, manakah tulisannya yang benar dan kapan waktu yang tepat mengucapkannya?
  • Bolehkah Mengqadha Puasa...
    Muslimah
    Minggu, 18 Juli 2021 - 16:34 WIB
    Sebagai muslimah ternyata masih memiliki utang puasa Ramadhan, dan harus mengqadhanya. Bagaimana hukumnya melaksanakan puasa qadha Ramadhan ini bertepatan dengan waktu puasa Arafah?
  • Kisah Cinta karena Allah,...
    Muslimah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:52 WIB
    Satu kisah kehidupan para shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang sarat dengan hikmah adalah tentang sososk Atikah binti Zaid bin Amar bin Nufail
  • 6 Hikmah Puasa Ramadhan...
    Muslimah
    Kamis, 01 April 2021 - 21:16 WIB
    Di balik hukum wajibnya puasa Ramadhan, terkandung banyak hikmah yang sangat agung. Sebagai muslim, tentu kita wajib mengetahui hikmah puasa Ramadhan ini.
  • Bacaan Selawat Nariyah,...
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 20:40 WIB
    Bacaan Selawat Nariyah termasuk di antara amalan yang memiliki banyak keutamaan dan khasiat. Maka dari itu, umat dianjurkan untuk membaca sholawat ini pada setiap kesempatan.
  • Kisah Pemberontakan...
    Hikmah
    Senin, 14 Oktober 2024 - 05:15 WIB
    Di masa Khalifah Utsman bin Affan Azerbaijan bergolak dan Armenia bermaksud hendak membantunya. Akan tetapi pasukan Muslimin sudah menaklukkan Azerbaijan dan daerah-daerah sekitarnya.
  • Manusia Sempurna, Perjalanan,...
    Hikmah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 06:17 WIB
    Amatilah bahwa hal-hal yang dianggap benar saat ini, adalah dianggap tidak mungkin kemarin. Sesuatu yang dianggap salah hari ini, adalah sesuatu yang akan dipandang benar esoknya. (Hudzaifah)
  • Isra Miraj (7): Naik...
    Hikmah
    Sabtu, 13 Maret 2021 - 22:11 WIB
    Isra Miraj Nabi Muhammad berakhir di Sidratul Muntaha. Dalam perjalanan terakhir ini, Rasulullah diangkat ke tempat tertinggi hingga bertemu Allah Azza wa Jalla.
  • Ramadhan Momen Istimewa...
    Dunia Islam
    Rabu, 14 April 2021 - 10:30 WIB
    Bulan ini menjadi momen istimewa karena identik dengan menyucikan jiwa, silaturahmi, dan saling memaafkan. Oleh karena itu Ramadhan selalu disambut dengan penuh suka cita dan rasa syukur.
  • Si Kaya Membangun Masjid...
    Tausyiah
    Rabu, 09 September 2020 - 12:52 WIB
    Si tajir ini menyangka bahwa dengan melakukan perbuatan seperti itu mereka berhak mendapatkan ampunan dari Allah SWT, namun sebenarnya mereka tertipu dalam dua hal.
  • Doa Meminta Husnul Khotimah...
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Maret 2020 - 09:30 WIB
    Semua orang tentu menginginkan wafat dalam keadaan husnul khatimah. Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa husnul khatimah yang diriwayatkan Imam Ath-Thabrani.
  • Dituduh Menyimpang karena...
    Hikmah
    Senin, 22 Juni 2020 - 11:35 WIB
    Beliau terjun di kancah peperangan dengan gigih yang tiada orang lain segigih beliau. Akan tetapi di saat pembagian ghanimah, tiada yang lebih enggan menerima daripada heliau.