Topik Terkait: Syafaat Rasulullah (halaman 3)

  • Makam Rasulullah SAW dan Keindahan Masjid Nabawi
    Tausiyah
    Selasa, 05 November 2019 - 07:15 WIB
    Bagi umat Islam, Masjid Nabawi adalah tempat suci yang sangat istimewa selain Masjidil Haram di Makkah dan Baitul Maqdis (Al-Aqsha) di Palestina.
  • Agar Hujan Menjadi Berkah, Amalkan 5 Sunnah Rasulullah Ini
    Tips
    Senin, 18 Oktober 2021 - 10:20 WIB
    Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan,. Agar air yang diturunkan dari langit ini penuh keberkahan ada amalan-amalan saat turun hujan yang ternyata sering kita abaikan.
  • Meneladani Adab dan Gaya Hidup Rasulullah Soal Makanan
    Muslimah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 07:45 WIB
    Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam adalah teladan bagi seluruh umat manusia. Kehidupan beliau adalah paket lengkap sebagai teladan , termasuk adab dan gaya hidup Rasulullah dalam soal makanan.
  • Kisah Pegulat Tangguh yang Mengalah Demi Dzurriyat Rasulullah
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 07:30 WIB
    Di Irak, ada seorang pegulat terkenal dan tangguh yang tak terkalahkan. Namanya Abu Qasim. Tak seorang pun yang dapat mengalahkan Abu Qasim, sehingga ia kesulitan mencari lawan tandingnya.
  • Bolehkah Mengirim Al-Fatihah untuk Rasulullah SAW?
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 19:42 WIB
    Seorang jamaah bertanya kepada Ustaz Farid Numan Hasan (Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia) terkait amalan mengirim Surah Al-Fatihah kepada Nabi Muhammad SAW.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • 5 Kebiasaan Rasulullah SAW Sebelum Tidur
    Tips
    Rabu, 21 Juli 2021 - 22:04 WIB
    Nabi Muhammad SAW adalah sosok manusia yang hidupnya paling produktif. Di antara kebiasaan Nabi, ada lima kebiasaan tidur beliau yang patut ditiru dan dua hal yang harus dihindari.
  • 23 Tips Menjadi Suami Romantis Ala Rasulullah, Nomor 7 Paling Disukai Istri
    Tips
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 06:30 WIB
    Suami romantis yang menyayangi keluarganya adalah dambaan semua istri. Berikut ini tips menjadi suami romantis sebagaimana dicontohkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam.
  • Ar-Rubayyi binti Muawwidz : Mujahidah Cerdas Kebanggaan Rasulullah
    Muslimah
    Jum'at, 19 November 2021 - 07:28 WIB
    Ar-Rubayyi binti Muawwidz adalah shahabiyat yang hidup dalam naungan Islam. Hidupnya didedikasikan di medan perang untuk melindungi Rasulullah Shallaallahu alaihi wa sallam.
  • Sebelum Wafat, Rasulullah SAW Sempat Pingsan Sembari Ingatkan Salat
    Hikmah
    Jum'at, 11 September 2020 - 16:44 WIB
    Tiada kedukaan paling berat dialami ahli bait dan para sahabat kecuali berpulangnya kekasih Allah yang mulia Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW). Alam semesta dan para Malaikat pun ikut berduka.
  • 15 Ramadhan, Hari Kelahiran Hasan Cucu Pertama Rasulullah SAW
    Hikmah
    Minggu, 17 April 2022 - 18:12 WIB
    Hari ini kita memasuki hari ke-15 Ramadhan 1443 H bertepatan Ahad (17/4/2022). Ada satu peristiwa yang membuat Rasulullah SAW dan keluarga bahagia pada tanggal 15 Ramadhan ini.
  • Pelajaran dari Kisah Rasulullah SAW yang Batalkan Ubah Kakbah
    Hikmah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 20:19 WIB
    Rasulullah SAW mengatakan kalau bukan karena kaummu baru saja meninggalkan zaman jahiliyah, niscaya akan kuhancurkan Kakbah dan akan kubangun di atas tanah dengan dua pintu.
  • Inilah Makanan yang Disukai Rasulullah SAW (3)
    Hikmah
    Senin, 17 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Sosok teladan manusia, Nabi Muhammad shallalahu alaihi wa sallam (SAW) patut dicontoh dalam urusan makan. Semua makanan yang dikonsumsi Beliau adalah hidangan terbaik untuk kesehatan.
  • Jumat Berkah, 11 Keutamaan Bersalawat kepada Rasulullah SAW
    Tausiyah
    Jum'at, 25 Oktober 2019 - 05:15 WIB
    Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat ke atas Nabi. Wahai orang-orang beriman, bersalawatlah kamu ke atasnya dan ucapkanlah salam dengan penghormatan.
  • Berikut ini Contoh Bersikap Ghuluw terhadap Rasulullah SAW
    Hikmah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 14:40 WIB
    Sikap berlebih-lebihan, melampaui batas, atau ghuluw tidak dibenarkan dalam Islam. Allah SWT berfirman: Janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu.
  • Defenisi Bahagia Menurut Rasulullah SAW
    Tausiyah
    Senin, 10 Februari 2020 - 15:33 WIB
    Dai muda lulusan Al-Azhar Al-Habib Geys bin Abdurrahman Assegaf menyampaikan definisi bahagia menurut Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW)
  • Begini Cara Rasulullah SAW Mengajarkan Ilmu-ilmu yang Ganjil
    Hikmah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 22:56 WIB
    Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) menceritakan kisah seseorang yang meminta diajarkan tentang ilmu-ilmu ganjil kepada Baginda Rasulullah SAW.
  • Doa yang Sering Dipanjatkan Rasulullah SAW dan Alasannya
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 23:13 WIB
    Selain doa Sapu Jagat Robbana atina fiddun-yaa hasanah... ada satu doa yang sering dipanjatkan oleh Rasulullah SAW. Berikut bacaan doanya.
  • Kisah Rasulullah SAW Merobohkan Masjid Dirar yang Dibangun Kaum Anshar
    Hikmah
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 17:24 WIB
    Kisah Rasulullah SAW memerintahkan merubuhkan Masjid Dirar setelah beliau mendapat wahyu bahwa masjid itu dibangun untuk memecah belah umat Islam. Masjid tersebut dibangun orang-orang munafik yang menyatu dengan kaum Anshar.
  • Surat An-Nashr, Isyarat Dekatnya Kewafatan Rasulullah SAW
    Hikmah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 22:34 WIB
    Turunnya Surat An-Nashr merupakan isyarat dekatnya kewafatan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Nabi sendiri tidak memberitahunya kecuali hanya kepada Sayyidah Fathimah.
  • Jalinan Kasih Sayang Suami-Istri: Meneladani Rasulullah
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Setiap hari beliau mengunjungi dan mendekati tiap-tiap isteri beliau tanpa menyentuhnya, hingga sampai kepada isteri yang menjadi giliran beliau, lalu beliau bermalam di situ.