Topik Terkait: Syarat Mualaf (halaman 7)

  • Kisah Bangsawan Inggris...
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Setelah memeluk Islam, namanya berganti menjadi Sir Jalaluddin Louder Brunton. Ia adalah seorang negarawan dan bangsawan Inggris yang terkenal pada zamannya. Dia dididik di Universitas Oxford.
  • Jenis-Jenis Puasa Sunnah,...
    Tausyiah
    Senin, 01 Februari 2021 - 19:47 WIB
    Definisi rukun adalah: Sesuatu yang jika ia tidak ada maka suatu amalan dianggap tidak ada. Namun dengan adanya dia, belum tentu suatu amalan dianggap ada, yang ia terletak di dalam amalan.
  • 6 Adab Saat Berpakaian...
    Muslimah
    Minggu, 22 Mei 2022 - 14:40 WIB
    Selain ada hukum yang mengatur bagaimana ketentuan berpakaian bagi muslimah, ada pula etika dan adab berpakaian yang juga hendaknya diperhatikan.
  • Ingin Tampil Gaya? Inilah...
    Muslimah
    Sabtu, 16 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Industri fesyen muslimah saat ini, telah menjadikan Indonesia sebagai kiblat fesyen untuk wanita muslimah. Bagaimana sebenarnya syariat Islam memandang soal fesyen muslimah ini?
  • Danny Lambo: Playboy...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Februari 2024 - 15:16 WIB
    Dia dikenal pria bergaya hidup sangat mewah. Maklum, ia adalah playboy multi-jutawan. Dia yang menjadi buah bibir itu adalah Danny Lambo, bintang reality TV asal Inggris.
  • 6 Adab Berzikir yang...
    Tips
    Senin, 05 September 2022 - 11:14 WIB
    Selayaknya ibadah lain, tentu ada adab yang harus kita penuhi ketika berzikir. Mengutip pendapat Sayyid Ustman Rahimahullah dalam kitabnya Maslakul Akhyr f al-Adiyyah wal Adzkr al-Wridah an Raslillah mencantumkan syarat dan adab dalam berdoa.
  • Kenapa Masuk Islam?...
    Dunia Islam
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 19:27 WIB
    Ia terlahir dengan nama Frederick Russell Jones. Begitu masuk Islam namanya diganti menjadi Ahmad Jamal. Dia adalah salah satu pianis jazz paling berpengaruh di dunia.
  • Syarat Poligami dalam...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Agustus 2022 - 09:53 WIB
    Syarat poligami dalam Islam adalah adil di antara para isterinya, dalam masalah makan, minum, berpakaian, tempat tinggal, menginap dan nafkah. Berikut pendapat Syaikh Yusuf al-Qardhawi.
  • 5 Syarat Taubat Nasuha,...
    Tips
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 17:15 WIB
    Seseorang tak akan beruntung kecuali dengan mengerjakan apa yang diperintahkan dan meninggalkan apa yang dilarang Allah subhanahu wa taala. Nah, agar bertaubat dapat sungguh-sungguh dan diterima Allah maka dibutuhkan syarat.
  • Memilih Busana Syari...
    Muslimah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 09:53 WIB
    Saat ini banyak sekali ragam busana muslimah yang syari dengan model dan warna yang bermacam-macam. Namun, masih banyak muslimah yang belum memahami betul tentang arti dari pakaian syari antara jilbab,
  • 4 Syarat Penyembelihan...
    Tips
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Salah satu syaratnya adalah binatang tersebut harus disembelih atau ditusuk dengan suatu alat tajam yang dapat mengalirkan darah dan mencabut nyawa binatang tersebut.
  • 7 Pernikahan yang Dilarang...
    Tausyiah
    Selasa, 13 Februari 2024 - 09:00 WIB
    Ada beberapa jenis pernikahan yang dilarang dalam Islam, bahkan wajib dibatalkan karena haram hukumnya. Pernikahan apa saja itu?
  • Anak Belum Baligh Jadi...
    Tips
    Rabu, 28 Juli 2021 - 15:21 WIB
    Sholat berjamaah memiliki keutamaan lebih besar dibanding sholat sendirian. Lalu bagaimana hukumnya jika sholat berjamaah dipimpin oleh anak kecil yang belum baligh?
  • Tafsir Al-Quran: 2 Syarat...
    Hikmah
    Jum'at, 20 September 2024 - 14:42 WIB
    Kita dapat memahami motivasi sebagian mereka --seperti motivasi Muhammad Abduh yang menggunakan akal seluas-luasnya dalam memahami ajaran-ajaran agama, sambil mempersempit sedapat mungkin wilayah gaib.
  • 8 Syarat Berdandan bagi...
    Muslimah
    Senin, 03 Oktober 2022 - 10:01 WIB
    Berdandan bagi seorang muslimah tentu dibolehkan asal sesuai dengan syariat yang ditetapkan dalam Al-Quran dan Hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Ekonom Jepang Ini Mengaku...
    Dunia Islam
    Minggu, 29 Januari 2023 - 11:09 WIB
    Suatu hal yang tidak menguntungkan bahwa para pelajar yang datang ke Jepang dari berbagai negeri Islam tidak merupakan contoh yang baik bagi kami. Kamipun tidak mendapat nasihat atau bimbingan dari mereka.
  • Tanpa Izin Suami, 3...
    Muslimah
    Kamis, 09 Mei 2024 - 07:35 WIB
    Tanpa ada izin suami, amalan atau kebiasaan baik yang dilakukan seorang istri bisa menjadi dosa. Kok bisa? Amalan apa saja yang menyebabkan menjadi dosa ini?
  • Bolehkah Imam Salat...
    Hikmah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 12:11 WIB
    Bolehkah imam salat membaca mushaf Al-Quran? Pertanyaan tersebut kerap dilontarkan oleh umat muslim, mengingat fenomena salat sambil membaca mushaf umum terjadi di Indonesia.
  • Catatan Mualaf Jerman...
    Dunia Islam
    Senin, 05 Desember 2022 - 15:04 WIB
    Hal itu membuka pintu lebar-lebar terhadap permainan-permainan mikro elektron dalam penafsiran Al-Quran, dan memperkuat peribahasa Jerman, Di mana iman berkurang, bertambahlah sesuatu selain iman (khurafat).
  • Ingin Jadi Waliyullah?...
    Hikmah
    Kamis, 31 Oktober 2019 - 12:35 WIB
    Dalam muqaddimah Kitab Al-Hikam yang disusun Syeikh Ibnu Athoillah As-Sakandariy disinggung tentang syarat yang harus dipenuhi seseorang jika ingin menjadi waliyullah (wali Allah).