Topik Terkait: Tradisi Ganti Nama (halaman 154)

  • Nasehat Bagi Perempuan...
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 14:58 WIB
    Sebenarnya perempuan tidak dilarang untuk keluar dari rumahnya karena ada keperluan yang mendesak. Begitu pula, keluar untuk berbelanja, baik ke pasar maupun ke pusat-pusat perbelanjaan lainnya, namun hal yang diperhatikan syaraiat bagi mereka yang keluar rumah ini.
  • Kisah Tragis Utsman...
    Hikmah
    Kamis, 19 November 2020 - 15:24 WIB
    Terjadinya pembunuhan terhadap Utsman termasuk di antara kejadian besar yang telah dikabarkan oleh Nabi pada waktu hidup beliau, bahwa hal-hal tersebut akan terjadi setelah wafatnya beliau.
  • Rabithah Alawiyah Pastikan...
    Hikmah
    Kamis, 19 November 2020 - 16:26 WIB
    Ketua Lembaga Pencatatan Nasab Maktab Daimi Rabithah Alawiyah, Ustaz Ahmad Alatas membenarkan bahwa Habib Rizieq Shihab adalah keturunan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • 3 Perkara Ini Jika Dimiliki...
    Tausyiah
    Kamis, 19 November 2020 - 20:48 WIB
    Nikmatnya ibadah, nikmatnya shaum (puasa), nikmatnya shalat, nikmatnya zikir, hanya bisa dirasakan oleh orang-orang yang senang untuk dekat kepada Allah Taala.
  • Kisah Sufi: Hilali,...
    Hikmah
    Senin, 23 November 2020 - 06:27 WIB
    Si Badui tertegun dan menangis, Aku bersaksi bahwa kau benar-benar cucu Nabi. Karena aku datang ke sini untuk menguji apakah silsilahmu dan sikapmu sesuai satu dengan yang lainnya.
  • Kembalinya Nabi Musa...
    Hikmah
    Minggu, 22 November 2020 - 18:09 WIB
    Di dalam berbagai literatur tafsir dijelaskan bahwa sekembalinya Nabi Musa alaihissalam ke negeri Mesir, orang-orang Bani Israel menyambut dengan penuh suka cita.
  • Pertemuan Mengharukan...
    Muslimah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 19:25 WIB
    Puluhan tahun tidak pernah bertemu, Syaima as-Sadiyah dipertemukan kembali dengan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah peristiwa yang mengharukan. Syaima adalah saudara sepersusuan Nabi Muhammad SAW.
  • Mengenal Sifat Allah...
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 16:11 WIB
    Apabila kita mengenal Allah dengan baik, kita pasti tidak akan protes kepada-Nya atas apa pun yang telah ditetapkan untuk kita. Karena Allah Taala adalah pencipta kita, Allah yang memiliki diri kita, dan Allah Mahatahu segala permasalahan dan keperluan kita.
  • Canda Ala Sufi: Inilah...
    Hikmah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 15:13 WIB
    Tenyata, kejadian itu menjadi pelajaran besar bagi orang Yahudi itu. Tak lama kemudian, orang Yahudi itu datang ke rumah Nashruddin untuk bertaubat dan menyatakan keislamannya kepadanya.
  • Pernikahan Fitnah
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 19:18 WIB
    Ia adalah seorang tabiin yang menjadi panutan. Terkenal sebagai pakar hadits sehingga orang-orang berbondong-bondong ke majelisnya. Namun sayang, separuh hayatnya terjerat dalam cinta yang justru menjerumuskan hidup dan imannya.
  • Keutamaan Shalawat Thibbil...
    Tausyiah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 23:00 WIB
    Salah satu shalawat Nabi yang istimewa dan memiliki banyak keutamaan adalah Shalawat Thibbil Qulub atau Shalawat Syifa. Berikut keutamannya.
  • Apa Hukum Mentalqin...
    Tausyiah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 23:47 WIB
    Dalam tanya jawab akidah ahlussunnah wal jamaah karya Al-Habib Zein bin Smith Al-Alawi Al-Husaini dibahas tentang hukum mentalqin (mengajarkan) mayat atau orang yang sekarat.
  • Indonesia Berduka karena...
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Desember 2020 - 21:42 WIB
    Indonesia berduka karena kehilangan empat ulama kharismatik Kamis kemarin (3/12/2020). Keempatnya menghadap Allah Taala hampir dalam waktu bersamaan antara pukul 18.00-20.00 WIB.
  • Tasawuf dan Para Sufi...
    Tausyiah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 07:58 WIB
    Janganlah kamu menilai dan tertipu dengan kekuatan-kekuatan yang luar biasa, tetapi yang harus dinilai adalah ketaatan dan ketakwaan seseorang pada agama dan syariat pelaksanaannya.
  • Dua Macam Manusia Menurut...
    Tausyiah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Bersyukurnya anasir tubuh atas rahmat berupa digunakannya anasir tubuh itu untuk menunaikan perintah-perintah Allah dan mencegah diridari hal-hal yang haram, dari kekejian dan dosa.
  • Berperangai Buruk kepada...
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 20:01 WIB
    Bila seorang istri yang berbuat maksiat di rumahnya, ia laksana setan yang berada di sarangnya. Hal tersebut hanya akan mengeruhkan umur, menyesakkan dada, dan membuat aib dalam kehidupan
  • Belajar Ridha dari Sahabat...
    Tausyiah
    Senin, 07 Desember 2020 - 21:50 WIB
    Abdullah bin Abbas radhiyallahu anhuma sahabat, ahli ilmu yang lahir tiga tahun sebelum hijrah Nabi. Beliau adalah sosok teladan meskipun Allah mengujinya dengan kebutaan.
  • Jalan Kaum Sufi Menurut...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 15:24 WIB
    Sufisme adalah ajaran sebaik persaudaraan kaum Sufi, orang-orang mistis yang berbagi keyakinan bahwa pengalaman batiniah bukanlah bagian dari kehidupan, tetapi kehidupan itu sendiri.
  • Begini Perlawanan Ali...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 17:28 WIB
    Melihat sikap Marwan yang kasar, Ali bin Abi Thalib tak dapat menahan letupan emosinya. Sambil membentak ia mencambuk kepala unta yang dikendarai oleh Marwan: Pergilah engkau dari sini! Allah akan menggiringmu ke neraka.
  • Doa Bepergian Agar Senantiasa...
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 22:07 WIB
    Bagi yang melakukan perjalanan jauh atau keluar rumah hendaknya membaca doa-doa berikut. Mudah-mudahan berkat doa ini, Allah memberi perlindungan dan kemudahan dalam perjalanan.