Topik Terkait: Unta ASkar (halaman 2)

  • Amr bin Luhai: Pelopor Penyembah Berhala yang Memiliki 20 Buah Mata Unta
    Hikmah
    Kamis, 30 November 2023 - 15:02 WIB
    Amr bin Luhai sang pelopor penyembah berhala yang disebut dalam hadis adalah tokoh yang disegani di tengah masyarakat Arabpada zamannya. Ia dikenal kaya raya. Amr bin Luhai mencukil mata untanya sebanyak 20 buah.
  • Yayasan Askar Kauny Hidupkan Amalan Berbagi di Tengah Musibah Covid-19
    Hikmah
    Senin, 13 April 2020 - 17:36 WIB
    Tim Buser Covid-19 Yayasan Askar Kauny (YAK) membagikan paket sembako kepada warga terdampak wabah Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.
  • Menelisik Kiasan dalam Surat Al-A’raf Ayat 40 hingga Unta Masuk ke Lubang Jarum
    Tausyiah
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 11:11 WIB
    Di dalam Al-Quran surat Al-Araf ayat 40 Allah SWT menyampaikan ungkapan hingga unta masuk ke lubang jarum hatta yaliju al-jamalu fi sammi al-khiyath. Apa maksudnya?
  • Lukisan Asmaul Husna Ustaz Derry Siap Cetak Rekor MURI
    Hikmah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 17:26 WIB
    Yayasan Askar Kauny (YAK) bersama Gelora Energi Wakaf (GEW) menggandeng Ustaz Derry Sulaiman untuk mencetak rekor MURI melukis tercepat dan terbesar 100 Lukisan Asmaul Husna pada Sabtu 18 Juli nanti.
  • Pembebasan Irak: Kisah Khalid Menguasai Anbar, Menimbun Parit dengan Bangkai Unta
    Hikmah
    Selasa, 23 Januari 2024 - 15:58 WIB
    Khalid perlu bergerak ke sana dan menumpas mereka, dan anggaplah ini sebagai latihan perang-perangan buat dia selama ia dalam tahun perempuan yang dilaluinya dengan menganggur tanpa perang itu.
  • Kisah Abu Yazid Al-Busthami, Anaknya, dan Seekor Unta
    Hikmah
    Selasa, 28 April 2020 - 03:58 WIB
    Lukman berkata pada anaknya, catat itu wahai anakku. Kalau engkau menuruti omongan orang-orang, maka tidak akan pemah benar. Maka kuatkanlah keyakinanmu.
  • Dandanan Wanita yang Kepalanya Seperti Punuk Unta, Apa Maksudnya?
    Muslimah
    Senin, 17 Juli 2023 - 12:31 WIB
    Dalam sebuah hadis disebutkan beberapa sifat wanita yang diancam tidak mencium bau surga, yaitu para wanita berpakaian tetapi telanjang, wanita maa-ilaat wa mumiilaat, dan wanita-wanita yang kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Apa maksud seperti punuk unta ini?
  • 200 Mushaf Al-Quran Disalurkan kepada Santri Yatim Dhuafa di Uganda
    Dunia Islam
    Jum'at, 22 April 2022 - 23:50 WIB
    Sebanyak 200 mushaf Al-Quran disalurkan Kepada santri yatim dhuafa penghafal Al-Quran di Rumah Tahfizh Ar-Rahman Islamic School, Kota Sironko, Uganda.
  • Unta Nabi Shaleh: Badannya Terbuat dari Emas dan Kakinya dari Perak
    Hikmah
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 03:17 WIB
    Raja itu berkata keluarkanlah kepada kami dari batu itu unta yang memiliki daging, tulang, kulit, dan bulu, mempunyai punuk yang besar sebesar kubah...
  • Founder Metode Kauny Bicara Konsep Kekayaan di Dalam Al-Quran
    Dunia Islam
    Jum'at, 14 April 2023 - 14:23 WIB
    Founder Metode Kauny sekaligus Komisaris Kauny Quran Korpora Ustaz Bobby Herwibowo atau akrab disapa Usbob berbicara mengenai konsep kekayaan di dalam Al-Quran.
  • Kisah Unta yang Berdesakan Ingin Disembelih Nabi
    Hikmah
    Rabu, 23 Mei 2018 - 10:30 WIB
    Dikisahkan dalam Shirah ibn Hisyam ketika Rasulullah Muhammad SAW berkurban untuk menyembelih unta. Saat itu unta-unta berdesakan ingin disembelih oleh Nabi SAW.
  • Bantuan Khusus Rp50 juta Bagi Penghafal Al-Quran di Al-Quds
    Dunia Islam
    Minggu, 23 Mei 2021 - 16:05 WIB
    Sebagai dukungan terhadap rakyat Palestina yang tengah menghadapi agresi Israel, Yayasan Askar Kauny akan bertolak ke Turki untuk memberikan bantuan moral serta materi.
  • Ustaz Derry Sulaiman Pecahkan Rekor MURI Melukis 99 Asmaul Husna
    Hikmah
    Sabtu, 18 Juli 2020 - 17:10 WIB
    Ustaz Derry Sulaiman berhasil memecahkan rekor MURI melukis 99 kaligrafi Asmaul Husna dan 1 lafaz Allah di Pesantren Askar Kauny di Kompleks Wira Bhakti, Gunung Putri, Cikeas Bogor, Jawa Barat.
  • Kisah Nabi Shaleh, Tuntutan Kaum Tsamud Sangat Muskil tapi Dikabulkan Allah Taala
    Hikmah
    Senin, 31 Januari 2022 - 09:59 WIB
    Kaum Tsamud menuntut hal yang sanga muskil kepada Nabi Shaleh, namun Allah Taala mengabulkan semua tuntutan itu. Lalu, sebagian di antara mereka beriman.
  • Begini Siasat Persekongkolan Pembunuhan Unta Mukjizat Nabi Shaleh
    Hikmah
    Minggu, 13 Februari 2022 - 19:29 WIB
    Pembunuhan unta mukjizat Nabi Shaleh melalui persekongkolan banyak orang. Pembunuhan itu dilakukan agar mereka dapat terbebas dari aturan yang mereka sepakati dengan Nabi Shaleh
  • Kisah Umar Bin Khattab dan Unta yang Disewanya
    Hikmah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 12:30 WIB
    Khalifah kedua pengganti Abu Bakar Ash-Shidiq ini dikenal dengan julukan Al-Faruq oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, karena dapat memisahkan antara kebenaran dan kebatilan.
  • Kisah Rasulullah Berdialog dengan Unta
    Hikmah
    Minggu, 19 Mei 2019 - 09:30 WIB
    Nabi Muhammad SAW tidak hanya disifati dengan kejujuran dan akhlak mulia. Lebih dari itu, kemuliaan yang dimiliki Beliau berupa mukjizat membuat banyak orang takjub dan terpesona.
  • Inilah Amalan yang Lebih Baik dari Perniagaan Unta
    Tips
    Kamis, 14 Mei 2020 - 21:27 WIB
    10 Hari terakhir Ramadhan adalah masa dimana umat Islam dianjurkan memperbanyak ibadah. Selain iktikaf dan salat malam, ada satu amalan yang memiliki ganjaran istimewa.
  • Hindari Berhias Berlebihan dan Berdandan ala Punuk Unta
    Muslimah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 13:19 WIB
    Seorang muslimah yang berhias dan berdandan tidak dilarang dalam Islam. Memakai make up atau berbusana trendi juga dibolehkan. Hanya saja, Islam memberi rambu-rambu agar fashion muslimah ini tidak berdampak pada murkanya Allah Taala.
  • Wanita yang Kepalanya Seperti Punuk Unta, Apa Maksudnya?
    Muslimah
    Minggu, 14 November 2021 - 05:14 WIB
    Dalam sebuah hadis disebutkan beberapa sifat wanita yang diancam tidak mencium bau surga, yaitu para wanita berpakaian tetapi telanjang, wanita maa-ilaat wa mumiilaat, dan wanita-wanita yang kepala mereka seperti punuk unta yang miring.