Topik Terkait: Vatikan (halaman 72)

  • Tajammul di Hari Raya,...
    Muslimah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 10:10 WIB
    Salah satu tuntunan Islam ketika hari raya adalah tajammul, atau berpenampilan sebaik mungkin, pada tubuh maupun pakaian. Baik muslim dan muslimah, disunnahkan untuk memakai pakaian bagus dan terbaik yang dia miliki.
  • Wawasan Al-Quran tentang...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 07:24 WIB
    Patung-patung tersebut, karena tidak disembah atau diduga akan disembah, maka keterampilan membuatnya serta memilikannya dinilai sebagai bagian dari anugerah Ilahi.
  • Ketika Malaikat Maut...
    Hikmah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 06:15 WIB
    Setelah memeras otak bagaimana caranya menghindarkan diri dari maut, ia memutuskan bahwa apabila ia menjauhkan diri dari Bagdad tentunya Maut tak akan bisa mencapainya.
  • Golongan yang Dinaungi...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 01:59 WIB
    Masjid memiliki keutamaan dan kedudukan yang agung dalam Islam. Selain menjadi rumah ibadah bagi kaum muslimin, masjid merupakan pusat keberkahan.
  • Ini Dia Tokoh yang Ubah...
    Hikmah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 13:47 WIB
    Presiden Turki pertama, Mustafa Kemal Ataturk, mengubah Hagia Sophia dari masjid menjadi museum menyusul runtuhnya Kesultanan Utsmani pada November 1922 M
  • Jangan Lewatkan Sore...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 16:58 WIB
    Jumat adalah penghulu dari semua hari (Sayyidul Ayyam) dan hari raya bagi umat Islam dalam sepekan. Rasulullah SAW memerintahkan umatnya agar memperbanyak doa di hari tersebut.
  • Berikut 5 Dalil tentang...
    Tausyiah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 10:59 WIB
    Islam menyariatkan ibadah kurban, namun ulama berbeda pendapat perihal hukum ibadah ini. Ada pendapat kurban adalah wajib, sebagian lagi berpendapat sunat muakad.
  • Bolehkah Perempuan atau...
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 12:30 WIB
    Banyak contoh seorang istri yang mampu berkurban karena berdikari secara ekonomi. Sementara, di saat yang sama, suami tidak berpenghasilan cukup. Apakah seorang istri boleh melaksanakan kurban menggantikan posisi suami dan menunaikan kurban untuk keluarganya?
  • Bumi Utsmani Jadi Pintu...
    Hikmah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Konflik yang terjadi antara Sultan Abdul Hamid II dan orang-orang Yahudi, merupakan peristiwa paling penting dalam perjalanan sejarah Khilafah Utsmaniyah.
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 06:18 WIB
    Kisah ini, yang berasal dari para Sufi Sarmoun, menggemakan ajaran Ghazali bahwa orang tolol tidak mempunyai pengetahuan sejati mengenai pelajaran kaum terpelajar.
  • Ibadah Kurban Kolektif...
    Tausyiah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 04:10 WIB
    Ijma ulama bahwa seekor kambing, domba, atau memadai untuk kurban satu orang. Sehingga tidak memadai berkurban secara kolektif dengannya. Kecuali pendapat Malikiyah.
  • Adab dan Amalan Sunnah...
    Muslimah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 07:00 WIB
    Idul Adha merupakan peristiwa penting dan hari besar Islam yang penuh berkah dan kegembiraan. Oleh karena itu, saat pelaksanaan salat Ied dianjurkan dihadiri semua kaum muslim, baik tua, muda, dewasa, anak-anak, laki-laki dan perempuan.
  • Lakukan Amalan ini,...
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 22:06 WIB
    Bukan tidak mungkin perempuan muslimah dapat dengan mudah masuk surga jika melakukan amal kebaikan dan menjauhi syirik. Hendaknya perempuan juga menjauhi sifat ciri wanita yang sulit masuk surga
  • Pesan-Pesan Al-Quran...
    Tausyiah
    Kamis, 30 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Allah Taala berfirman, makanlah apa yang direzekikan Allah dan jangan ikuti langkah-langkah setan, sesungguhnya dia adalah musuh kamu yang sangat nyata.
  • Sultan Abdul Hamid II...
    Hikmah
    Kamis, 30 Juli 2020 - 09:23 WIB
    Pimpinan Zionis Internasional mengatakan, jika Sultan memberikan Palestina kepada orang-orang Yahudi, Zionis akan menanggung semua urusan ekonomi Utsmani.
  • Kisah Bijak Para Sufi:...
    Hikmah
    Sabtu, 25 Juli 2020 - 06:40 WIB
    Sebuah pesan pun disampaikan secara gaib kepada Sang Pangeran. Bangun! Sebab kau ini putra seorang raja, disuruh mengambil batu permata tertentu, dan kepada kami kau harus kembali.
  • Wawasan Al-Quran: Ini...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Al-Quran sendiri memperhatikan nada dan langgam ketika memilih kata-kata yang digunakannya setelah terlebih dahulu memperhatikan kaitan antara kandungan kata dan pesan yang ingin disampaikannya.
  • Sultan Abdul Hamid:...
    Hikmah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 10:57 WIB
    Sultan Hamid merasa, bahwa tangan-tangan asing itu bukan hanya menggerayang di atas hati kita, namun di dalam hati kita. Mereka telah membeli menteri-menteri untuk melawan negerinya.
  • Keistimewaan dan Keutamaan...
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu bulan istimewa dalam Islam. Banyak ibadah sunnah yang dianjurkan (tathawu) bisa dilakukan muslimah di bulan istimewa ini.
  • Sang Raja dan Anak Miskin
    Hikmah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 06:36 WIB
    Sendirian saja, orang tidak akan bisa menempuh jalan dalam perjalanan batinnya. Kau tidak usah mencoba menempuhnya sendirian, sebab harus ada pembimbingmu.