Topik Terkait: Vatikan (halaman 48)

  • Salat Berjamaah di Rumah...
    Tausyiah
    Sabtu, 12 September 2020 - 21:22 WIB
    Sebagian kaum muslimin memilih salat berjamaah di rumah ketimbang di masjid. Bagaimana pandangan syariat terhadap hal ini? Samakah fadhillahnya dengan salat berjamaah di masjid?
  • Wabah Corona, Bolehkah...
    Tausyiah
    Sabtu, 12 September 2020 - 17:18 WIB
    Sudah menjadi pemandangan biasa di berbagai masjid dan mushalla, kaum muslimin salat memakai masker. Bagaimana pandangan syariat terhadap hal ini? Apakah dibolehkan?
  • Baca Kalimat Ini Jika...
    Tausyiah
    Senin, 07 September 2020 - 17:22 WIB
    Pernah mengalami salat tidak khusyu atau merasa waswas atau barangkali pikiran kemana-mana alias tidak fokus? Jika demikian, itu tandanya anda sedang diganggu oleh bisikan setan.
  • Jalaluddin Rumi: Jawaban...
    Hikmah
    Selasa, 08 September 2020 - 09:43 WIB
    Pada mulanya pencerahan datang kepadamu dari orang-orang yang tercerahkan. Ini adalah suatu tiruan. Namun ketika hal itu datang berulang kali, ini adalah pengalaman tentang kebenaran.
  • Pidato Pelantikan Umar...
    Hikmah
    Selasa, 08 September 2020 - 13:28 WIB
    Khalifah Abu Bakar mengajukan Umar sebagai penggantinya karena ia percaya dari kalangan Muslimin Umarlah yang paling mampu meneruskan kebijakan politiknya.
  • 2 Hal yang Harus Diperhatikan...
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 16:47 WIB
    Ustaz Saeful Huda (pengasuh Pondok Pesantren Sultan Fatah Semarang) mengingatkan pentingnya menyucikan hati bagi penuntut ilmu. Berikut 2 hal yang harus diperhatikan.
  • Amalan Ringan yang Menggugurkan...
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 19:26 WIB
    Ada satu amalan yang dapat menggugurkan dosa-dosa dan Rasulullah SAW selalu mengamalkannya setiap kali bertemu para sahabat. Amalan ringan ini memiliki fadhillah luar biasa.
  • Setan Senang Melihat...
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 19:44 WIB
    Senang dan sedih adalah fitrah perasaan manusia yang mewarnai kehidupannya. Namun, tidak ada seorang manusia pun yang terus merasa senang , dan tidak pula terus dalam duka dan kesedihan.
  • Dari Banyak Rezeki Ternyata...
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 17:49 WIB
    Banyak di antara manusia lupa hakikat rezeki yang sesungguhnya. Rasulullah SAW pun mengingatkan hal ini dalam salah satu hadisnya yang mahsyur berikut.
  • Ini Alasan Mengapa Umar...
    Hikmah
    Jum'at, 11 September 2020 - 16:08 WIB
    Orang-orang Arab di Semenanjung itu semua menerima dan rela hanya dengan satu agama sejak masa Rasulullah SAW, dan sesudah pernah sebagian murtad pada masa Abu Bakar kemudian kembali lagi.
  • Sebelum Wafat, Rasulullah...
    Hikmah
    Jum'at, 11 September 2020 - 16:44 WIB
    Tiada kedukaan paling berat dialami ahli bait dan para sahabat kecuali berpulangnya kekasih Allah yang mulia Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW). Alam semesta dan para Malaikat pun ikut berduka.
  • Mengarungi Tujuh Lembah,...
    Hikmah
    Minggu, 13 September 2020 - 06:47 WIB
    Janganlah kau menyukai intan dan menolak batu, karena keduanya datang dari Tuhan. Bila di saat kalap, kekasihmu melempari kau dengan batu, itu lebih baik daripada permata dari wanita lain.
  • Tak Ada Puisi Cinta...
    Hikmah
    Minggu, 13 September 2020 - 10:31 WIB
    Di antara nama-namanya adalah al-Andalusi, dan tidak diragukan dia lah salah satu tokoh terbesar dari beberapa tokoh besar Spanyol yang pernah hidup.
  • Inilah Cara Melihat...
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 09:00 WIB
    Setiap manusia, pasti memiliki kekurangan, aib, cacat, dan cela. Maka sibukkan diri ini untuk memeriksa dan menghitung aib sendiri saja, niscaya hal itu sudah menghabiskan waktu tanpa sempat memikirkan dan mencari tahu aib orang lain.
  • Karomah Hamzah Bin Abdul...
    Hikmah
    Minggu, 13 September 2020 - 09:05 WIB
    Karomah adalah satu keistimewaan dan kelebihan yang diberikan Allah Taala kepada hamba saleh yang dikehendaki-Nya. Kali ini kita akan mengulas karomah Sayyidina Hamzah bin Abul Mutthalib radhiyallahuanhu.
  • Hati-hati Ungkapan Cukup...
    Tausyiah
    Minggu, 13 September 2020 - 12:50 WIB
    Kita sering mendengar ungkapan cukup Al-Quran dan Sunnah, jangan ambil dari Ulama. Jika slogan ini targetnya untuk membuang jauh peran para ulama, justru bertentangan dengan Al-Quran dan As-Sunnah.
  • Penyakit Pemikiran Islam...
    Tausyiah
    Minggu, 13 September 2020 - 05:00 WIB
    Kelompok Khawarij merupakan kelompok yang pertama kali terkena penyakit pemikiran ini, dan tidak memahami Islam sehingga mereka memerangi Ali atau melepaskan diri dari peristiwa tahkim.
  • Pentingnya Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 09:48 WIB
    Muslimah yang cerdas dan memiliki pengetahuan yang luas akan memiliki banyak keuntungan dan berpotensi untuk melahirkan generasi-generasi cerdas dan berpengetahuan juga.
  • Tuntutlah Ilmu Walau...
    Hikmah
    Rabu, 09 September 2020 - 23:11 WIB
    Kita sering mendengar hadis yang satu ini disampaikan di berbagai majelis taklim. Hadis ini begitu populer di tengah masyarakat muslim Indonesia. Tuntutlah Ilmu Walau ke Negeri Cina.
  • Begini Ibadah Orang...
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 05:00 WIB
    Seperti orang yang pakaiannya dimasuki ular dan hampir binasa, tetapi dia masih menyibukkan diri dengan memasak jamu untuk menyembuhkan penyakit kuningnya.