Topik Terkait: Waktu Mustajab Berdoa Di Hari Jumat (halaman 3)

  • Hikmah Membaca Surat Al-Sajdah dan Al-Insan saat Sholat Subuh di Hari Jumat
    Tausyiah
    Kamis, 02 Desember 2021 - 19:19 WIB
    Rasulullah SAW selalu membaca surat Al-Sajdah dan Al-Insan saat shalat Subuh di hari Jumat, sehingga menjalankan hal yang sama adalah hukumnya sunnah.
  • 12 Hal Penting tentang Hari Jumat, Seorang Muslim Wajib Mengetahuinya
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2023 - 22:12 WIB
    Di antara bulan-bulan Qomariah ada 4 bulan yang sangat istimewa (disebut juga bulan haram), begitu juga dengan hari. Di antara beberapa hari mulai dari senin hingga ahad, maka ada satu hari yang paling istimewa yakni hari Jumat.
  • Waktu Sholat Dhuha yang Mustajab Menurut Ulama
    Tips
    Senin, 14 Maret 2022 - 08:07 WIB
    Waktu shalat dhuha dimulai sejak matahari beranjak tinggi sampai matahari mendekati posisi tengah. Tapi, waktu yang paling utama adalah di saat matahari meninggi dan sudah terasa panas.
  • Ini Waktu Terbaik dan Mustajabnya Sholat Dhuha
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 07:00 WIB
    Saat akan melaksanakan sholat sunnah Dhuha, seringkali kita kurang mengetahui waktu yang tepat untuk melaksanakannya. Hal ini terkait, soal waktu terbaik dan mustajab untuk waktu sholat Dhuha ini.
  • Kiamat di Hari Jumat, Semua Hewan Melata Takut Kecuali 2 Makhluk Ini
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 05:05 WIB
    Disebutkan dalam Hadis sahih bahwa Hari Kiamat terjadi pada Hari Jumat. Pada hari itu, semua binatang melata ketakutan dan cemas kecuali dua makhluk ini.
  • Hari Jumat di Bulan Ramadan, Perbanyak 3 Amalan Ini
    Hikmah
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 10:30 WIB
    Ramadan disebut sebagai bulan ampunan, bulan rahmat, bulan maghfirah, bulan beribadah, bulannya Al-Quran. Karena itu, di hari Jumat ini sekaligus di bulan Ramadan, maka kaum muslim dianjurkan memperbanyak amalan-amalan lainnya.
  • Inilah Faedah Membaca Surat Al-Kahfi di Hari Jumat
    Tips
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 07:57 WIB
    Salah satu amalan sunnah di hari Jumat bagi seorang muslim adalah membaca surat Al-kahfi, yang faedahnya akan diterangi oleh cahaya pada dua Jumat. Apa sebenarnya maksud dari cahaya dua Jumat ini?
  • Jumat Berkah! Yuk Perbanyak Baca Sholawat, Ini Manfaatnya
    Tausyiah
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 23:45 WIB
    Selain menegerjakan sholat Jumat di masjid, umat Islam dianjurkan untuk banyak-banyak bersholawat pada hari Jumat. Berikut beberapa manfaat dan keutamaan sholawat.
  • Syaikh Nawawi: Kiamat Akan Terjadi pada Waktu Fajar di Hari Jumat
    Tausyiah
    Senin, 15 Maret 2021 - 20:14 WIB
    Syaikh Nawawi Al Bantani mengungkapkan hari kiamat menjadi kerinduan bagi umat Islam, yang telah siap dengan bekal amal kehidupan. Kiamat tersebut akan terjadi pada waktu fajar di hari Jumat.
  • Khutbah Jumat Pertama di Bulan Ramadhan
    Tausyiah
    Kamis, 07 April 2022 - 16:57 WIB
    Besok adalah Jumat pertama bulan Ramadhan 1443 Hijriyah (8/4/2022). Berikut materi Khutbah Jumat pertama Ramadhan yang bisa dijadikan materi khutbah.
  • Doa dan Zikir Bakda Salat Jumat Ganjarannya Luar Biasa, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 17 Mei 2024 - 10:49 WIB
    Ada beberapa amalan dan doa yang dianjurkan untuk didawamkan bakda (setelah) salat Jumat . Amalan doa dan zikir ini memiliki keutamaan besar dan kaum muslimin dianjurkan untuk tidak buru-buru meninggalkan masjid.
  • Tiga Salawat yang Dianjurkan untuk Diamalkan di Hari Jumat
    Tips
    Kamis, 04 November 2021 - 19:24 WIB
    Setidaknya ada tiga redaksi salawat Nabi Muhammad SAW yang dianjurkan untuk diamalkan setiap saat, terutama di hari Jumat. Tiga salawat yang dianjurkan untuk kita amalkan itu berdasar hadits shahih.
  • Menangislah Saat Berdoa!
    Muslimah
    Selasa, 27 April 2021 - 10:59 WIB
    Menangis, mengeluh dan menumpahkan curahan hati saat menyampaikan permohonan kepada Allah Subhanahu wa taala, ternyata sangat baik dilakukan, terlebih ketika kita menyampaikan permohonan ampunan kepada Allah.
  • Doa Malam Idulfitri, Waktu Mustajab untuk Bermunajat
    Tips
    Jum'at, 21 April 2023 - 23:22 WIB
    Berdoa di malam Idulfitri termasuk waktu mustajab dikabulkannya doa dan hajat. Berikut bacaan doa yang dapat dipanjatkan sebagaimana diamalkan Sayyidina Ali bin Abi Thalib.
  • Syarat Doa yang Dikabulkan Allah Taala, Waktu Juga Menentukan
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 09:40 WIB
    Perlu juga diperhatikan waktu-waktu utama untuk berdoa, dan keadaan-keadaan yang biasanya akan mendapatkan ijabah. Seperti sepertiga malam terakhir, antara azan dan iqamah, ketika sujud dalam salat.
  • Inilah 3 Keutamaan Sedekah di Hari Jumat
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 14:22 WIB
    Keistimewaan hari Jumat bagi umat muslim sangat luar biasa. Selain melaksanakan ibadah wajib seperti salat Jumat, ada banyak amalan sunnah di hari Jumat yang memiliki keutamaan dan pahala yang dahsyat , salah satunya adalah sedekah.
  • Kapan Waktu Iktikaf Dimulai pada 10 Hari Terakhir Ramadhan?
    Tips
    Jum'at, 22 April 2022 - 17:00 WIB
    Rasulullah setiap 10 hari terakhir Ramadhan selalu bersungguh-sungguh beribadah. Di antara amalan yang beliau hidupkan adalah Iktikaf. Kapan waktu iktikaf dimulai?
  • Doa-doa di Hari Jumat yang Mustajab, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 11 November 2022 - 08:49 WIB
    Berdoa di hari Jumat adalah sangat istimewa, karena sangat mustajab. Keistimewaan berdoa di hari Jumat ini disampaikan dalam hadis dari Abu Hurairah,
  • Menelaah Kedudukan Hadis Kiamat di Hari Jumat 15 Ramadhan
    Hikmah
    Selasa, 05 Mei 2020 - 08:05 WIB
    Tersebarnya Hadis Kiamat yang akan terjadi pada hari Jumat 15 Ramadhan 1441 Hijriyah (8 Mei 2020) memantik perbincangan di kalangan umat Islam. Berikut penjelasan Syeikh Ahmad Al-Misri mengenai hal itu.
  • Bolehkah Puasa Syawal di Hari Jumat?
    Tips
    Senin, 22 April 2024 - 15:34 WIB
    Bolehkah puasa Syawal di hari Jumat? Pertanyaan ini diajukan sebab sebagaimana kita ketahui, terdapat hadis yang melarang kita mengkhususkan puasa sunah di hari Jumat.