Topik Terkait: Warna Pakaian Muslimah (halaman 16)

  • Iffah, Sifat yang Harus...
    Muslimah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 06:54 WIB
    Seorang muslimah dituntut untuk memiliki iffah, sebab, akhlak yang satu ini merupakan akhlak yang tinggi, mulia, dan dicintai oleh Allah Taala. Bahkan, akhlak ini merupakan sifat hamba-hamba Allah yang saleh.
  • 10 Adab Bagi Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 26 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Syariat tidak melarang wanita untuk keluar rumah apalagi berkiprah untuk masyarakat. Hanya saja, ada adab yang harus dipenuhi untuk melakukannya, mengingat wanita merupakan sumber fitnah bagi pria.
  • Amalan di Hari Jumat...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 06:00 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalannya sudah pasti akan memberikan banyak pahala bagi muslim tak terkecuali bagi muslimah yang sayang jika dilewatkan
  • Laki-laki Wajib Menjaga...
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 17:46 WIB
    Sebagai pribadi, perempuan memiliki beragam karakter dan sifat. Allah bahkan menciptakan surat khusus yang diberi nama An-Nisa yang berarti adalah wanita.
  • Bolehkah Perempuan atau...
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 12:30 WIB
    Banyak contoh seorang istri yang mampu berkurban karena berdikari secara ekonomi. Sementara, di saat yang sama, suami tidak berpenghasilan cukup. Apakah seorang istri boleh melaksanakan kurban menggantikan posisi suami dan menunaikan kurban untuk keluarganya?
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Ini Mengapa Islam Mengharamkan...
    Tausyiah
    Senin, 06 Mei 2024 - 15:04 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan perempuan muslimah tidak boleh kawin dengan laki-laki ahli kitab ataupun lainnya dalam situasi dan keadaan apapun.
  • Jalan Kesuksesan : Fokuskan...
    Muslimah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 18:27 WIB
    Kesuksesan adalah impian bagi setiap orang. Namun setiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda tentang kesuksesan. Ada yang mengartikan kesuksesan dengan banyaknya harta, karier yang cemerlang, pendidikan yang tinggi, dan lain-lain.
  • 6 Nasihat untuk Muslimah...
    Muslimah
    Senin, 22 Mei 2023 - 09:31 WIB
    Para ulama memberi nasihat kepada para muslimah agar bersuka cita dengan anugerah agama ini, agar mereka bisa membangun istananya di surga.
  • Fitnah Wanita Bersumber...
    Muslimah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 14:38 WIB
    Kaum wanita sering disebut sebagai sumber fitnah dunia. Ini terjadi karena ada beberapa perkara yang menyebabkan wanita mengkondisikannya dan menjadi pemicu fitnah tersebut.
  • Kenali Akhlak Suami...
    Muslimah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 06:01 WIB
    Para suami perlu mengetahui perbuatan-perbuatan yang oleh Islam dikategorikan sebagai tindakan dosa suami terhadap istri sebagaimana dosa yang tak terampuni.
  • Amalan Baik di Bulan...
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Pada bulan Dzulhijjah ini, umat muslim menjalankan ibadah haji yang termasuk rukum Islam kelima. Selain itu, segala amalan yang dilakukan di bulan Dzulhijjah juga dilipatgandakan pahalanya.
  • Macam-macam Najis yang...
    Tips
    Selasa, 12 September 2023 - 10:15 WIB
    Ada beberapa macam najis yang perlu diketahui umat Muslim. Tak hanya namanya yang berbeda, cara menyucikannya pun juga tidak sama. Apa saja jenisnya?
  • Perlukah Seorang Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 23 November 2023 - 10:34 WIB
    Dakwah dan syiar Islam sudah sangat berkembang saat ini, bahkan hampir seluruh lapisan masyarakat dapat dengan mudah menjangkau dan mengikuti dakwah tersebut. Lantas, bagaimana wanita? Perlukan ia berdakwah?
  • Wahai Muslimah, Yuk...
    Muslimah
    Minggu, 21 Juni 2020 - 16:00 WIB
    Sangat disayangkan, bergosip atau ghibah pada hari ini sudah menjadi santapan di setiap forum dan menjadi kebiasaan terulang-ulang di kebanyakan pertemuan kaum wanita.
  • Adab Berhias bagi Muslimah...
    Muslimah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 09:35 WIB
    Sebagai muslimah, sudah sepatutnya kita memahami adab dalam berhias. Adanya adab berhias dalam Islam ini semata-mata untuk memberikan kebaikan sekaligus menunjukkan salah satu karakter atau ciri-ciri beriman kepada Allah.
  • Larangan Pemain Sepak...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 16:12 WIB
    Isu pelarangan hijab dari olahraga basket, tinju, renang, dan banyak olahraga lainnya bukan hal baru. Ada pola yang sederhana: itu adalah cara terus mengontrol tubuh wanita Muslim.
  • Amalan-amalan yang Bisa...
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Setiap muslim dan muslimah wajib menyiapkan bekal-bekal untuk kehidupan yang abadi di akhirat kelak. Di antara bekal itu, adalah menyiapkan amalan yang memberatkan timbangan amalnya.
  • Ada Tidaknya Mahram...
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 12:52 WIB
    Bentuk safar yang ketiga adalah Safar Wajib. Contoh dari safar wajib ini seperti melakukan perjalanan untuk melaksanakan ibadah haji , menolong orang sakit, dan berbakti kepada orang tua
  • Ternyata, Puasa Daud...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 20:32 WIB
    Perempuan memiliki karakteristik yang khas dan secara fitrah memiliki dominasi perasaan, konsumtif, peka terhadap orang lain, cenderung perasa, lembut, yang tidak dominan ada pada laki-laki.
  • Surat An-Nur Ayat 31:...
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Agustus 2024 - 12:32 WIB
    Semuanya ini tidak boleh ditampakkan kepada laki-laki lain. Mereka hanya boleh melihat muka dan kedua tapak tangan yang memang ada rukhsah untuk dinampakkan.