Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 4)

  • Ketika Bersedekah, Amalkan dengan Pemberian yang Terbaik
    Tips
    Jum'at, 26 November 2021 - 14:57 WIB
    Salah satu amalan yang sangat berpahala di dunia dan akhirat adalah bersedekah. Amal ibadah ini, diperkenalkan dengan dua macam yakni yang bersifat wajib seperti ibadah zakat dengan berbagai variannya dan nafkah.
  • Agar Sholat Tarawih Terasa Mudah dan Banjir Pahala
    Tips
    Minggu, 18 April 2021 - 18:33 WIB
    Di malam-malam Ramadhan ini, melaksanakan sholat tarawih sangat dianjurkan dan akan mendapat banyak pahala . Nah muslimah, agar sholat tarawih ini terasa mudah ada beberapa tips yang bisa kita lakukan.
  • Inilah Cara Terbaik Bersedekah untuk Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 10:39 WIB
    Ada cara bersedekah yang terbaik bagi kaum muslimah. Seperti apakah sedekahnya kaum Hawa ini? Dalam Islam, dorongan bersedekah berlaku untuk semua muslim, terutama kaum wanita.
  • Begini Cara Mengubah Dosa Diri Sendiri Menjadi Pahala
    Tips
    Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:29 WIB
    Semua perbuatan dosa akan memunculkan efek buruk bagi seseorang. Karena itu, setiap muslim harus berhati-hati menjaga dirinya dari perbuatan dosa dan senang melakukan kebaikan.
  • Rahasia di Balik Salat 5 Waktu dan Pahala Puasa
    Tausyiah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 02:37 WIB
    Di antara rahasia mendirikan salat 5 waktu di awal waktu dengan berjamaah akan menjadikan doa-doanya cepat diijabah. Sesungguhnya salat 5 waktu menghilangkan dosa-dosa.
  • Inilah 3 Keutamaan Sedekah di Hari Jumat
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 14:22 WIB
    Keistimewaan hari Jumat bagi umat muslim sangat luar biasa. Selain melaksanakan ibadah wajib seperti salat Jumat, ada banyak amalan sunnah di hari Jumat yang memiliki keutamaan dan pahala yang dahsyat , salah satunya adalah sedekah.
  • Inilah Keutamaan Sedekah Jumat, Pahalanya Luar Biasa dan Didoakan Malaikat
    Hikmah
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 11:59 WIB
    Bersedekah di hari Jumat memiliki keistimewaan dan keutamaan sendiri. Pahalanya luar biasa besar bahkan disamakan dengan pahala sedekah di bulan Ramadan dan pasti didoakan malaikat.
  • Amalan-amalan Senilai Pahala Haji dan Umrah
    Tips
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:36 WIB
    Wabah covid-19 masih belum membaik, sehingga banyak kaum muslim yang tidak bisa berhaji dan umrah. Namun demikian, Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah.
  • Inilah Manfaat Harta yang Bisa Memborong Pahala
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 17:37 WIB
    Allah memerintahkan pada manusia untuk mencari harta dengan tujuan akhir meraih kebahagiaan di akhirat kelak, sebagaimana hal tersebut telah Allah anugerahkan kepada kita.
  • Amalan dan Cara Sedekahnya Kaum Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:19 WIB
    Sedekah memiliki keutamaannya yang besar dan Islam banyak mendorong umatnya untuk mengeluarkan sedekah. Dorongan tersebut tidak hanya ditujukan kepada lelaki, tetapi juga kepada kaum perempuan.
  • Pahala Besar Mendidik Anak Perempuan, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 12:31 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan
  • Tindakan-tindakan yang Mengurangi Pahala Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Maret 2024 - 04:10 WIB
    Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan, ternyata ada tindakan-tindakan yang kita lakukan bisa mengurangi bahkan menghilangkan pahala puasa. Tindakan apa saja itu?
  • PBNU Ingatkan Bermedsos Bisa Membatalkan Puasa
    Dunia Islam
    Jum'at, 22 April 2022 - 11:50 WIB
    Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) KH Abdullah Syamsul Arifin alias Gus Aab mengingatkan bahwa perilaku seseorang berselancar di media sosial bisa membatalkan puasa.
  • Mengapa Kaum Muslimah Dianjurkan Harus Banyak bersedekah?
    Muslimah
    Selasa, 10 Mei 2022 - 11:02 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberi anjuran lebih terhadap kaum muslimah untuk sedekah dalam beberapa hadis yang disampaikan para sahabat. Kenapa kaum wanita harus lebih banyak bersedekah?
  • Pahala Salam dari 10 Sampai 30,  Makin Lengkap Makin Afdol
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 13:40 WIB
    Meskipun mengucapkan salam dengan dua lafaz sebelumnya diperbolehkan dan tetap mendapatkan ganjaran pahala kebaikan, tetapi kurang dari lafaz lengkap.
  • Ada yang Berpendapat Musafir Wajib Membatalkan Puasa
    Tausyiah
    Selasa, 05 April 2022 - 03:00 WIB
    Sebagian besar ulama bermazhab Maliki dan Syafii menilai bahwa hal ini sebaiknya diserahkan kepada masing-masing pribadi, dalam arti apa pun pilihannya, maka itulah yang lebih baik dan utama.
  • Perkara-perkara yang Membatalkan Wudhu Seorang Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 16:19 WIB
    Perkara-perkara apa saja yang dapat membatalkan wudhu seorang muslimah? Ada beberapa pandangan ulama tentang hal ini, terutama yang terkait status muslimah yang sudah menjadi seorang istri.
  • Ustaz Milenial Ini Sebut Konten Sedekah di Medsos Hukumnya Boleh
    Dunia Islam
    Senin, 04 April 2022 - 21:08 WIB
    Ustaz Milenial Najmi Al Malik menyebut konten sedekah hukumnya boleh. Syaratnya konten tersebut dibuat dengan tujuan untuk menyebarkan kebaikan.
  • 8 Hal yang Membatalkan Puasa Beserta Dalilnya
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 08:21 WIB
    Ada hal-hal yang dapat membatalkan puasa beserta dalilnya yang penting diketahui, karena terkait pelaksanaaan ibadah puasa baik puasa wajib mauapun puasa sunah yang dilakukan kaum muslim.
  • 6 Perilaku yang Merusak Pahala Amal, Nomor 5 Suka Panjang Angan-angan
    Tausyiah
    Selasa, 13 September 2022 - 10:52 WIB
    Pahala amal perbuatan seorang hamba ternyata bisa hilang atau rusak, bahkan bisa dinilai dosa oleh Allah subhanahu wataala karena perilaku-perilaku tertentu. Apa saja perilaku yang merusak pahala amal tersebut?