Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 35)

  • Bahayanya Sifat Hasad...
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 06:25 WIB
    Orang hasad adalah orang yang tanpa alasan yang rasional, tidak senang kepada segala kelebihan dan keutamaan yang dimiliki orang lain, baik kelebihan itu berupa harta benda, kekayaan, kedudukan, kehormatan, dan lain-lain.
  • Bagaimana Meraih Keberkahan...
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 13:06 WIB
    Inti dari doa sebelum makan adalah memohon keberkahan dari rezeki yang telah Allah karuniakan, sehingga kita terpelihara dari keburukan (terutama dari siksa neraka).
  • 9 Amalan di Hari Jumat...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 10:52 WIB
    Hari Jumat merupakan hari istimewa bagi umat muslim. Keistimewaan dan kemuliaan hari Jumat ini banyak diriwayatkan dalam hadis Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Amalan-amalan yang Bisa...
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 09:00 WIB
    Perempuan muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti salat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • Keutamaan Luar Biasa...
    Hikmah
    Jum'at, 03 November 2023 - 10:24 WIB
    Menjaga pandangan mata diperintahkan Allah Subhanhau wa taala kepada para hamba-hambaNya. Menjaga pandangan dalam hal ini dimaksudkan untuk menjaga mata dalam memandang sesuatu yang dilarang oleh Allah Taala.
  • Bagaimana Hukum Berkurban...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Juni 2023 - 20:31 WIB
    Para ulama berbeda pendapat perihal memindahkan hewan kurban ke luar daerah domisili orang yang berkurban. Para ulama menggunakan logika yang sama dalam memandang hewan kurban dan zakat.
  • Waspada dengan Virus...
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 07:33 WIB
    Ada banyak faktor yang bisa merusak dan mengganggu keistiqamahan seseorang. Faktor dari dalam diri dan faktor dari luar diri. Salah satu faktor dari dalam diri yang dapat merusak keistiqamahan adalah kejahilan.
  • Menyusuri Jalur Rasulullah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 11:00 WIB
    Jalur sepanjang lebih kurang 3-4 kilometer ini merupakan rute yang biasa dilewati Nabi Muhammad SAW dengan berjalan kaki.
  • 2 Nikmat Kebahagiaan...
    Muslimah
    Senin, 19 April 2021 - 07:04 WIB
    Orang yang berpuasa dapat menciptakan kebahagian yang tidak akan dirasakan oleh orang yang tidak menjalankannya. Sejujurnya, orang yang berpuasa itu memiliki dua kebahagiaan namun kita seringkali mengabaikannya.
  • 3 Amalan Paling Utama,...
    Tausyiah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 17:30 WIB
    Sebaik-baik perkataan adalah kitabullah dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Nabi Muhammad SAW. Nabi berpesan ada 3 amalan paling utama, apa saja?
  • Muslim India: Banyak...
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Mei 2023 - 12:17 WIB
    Berita bohong alias hoaks menerpa muslim India. Muslimah dituding sengaja melahirkan banyak anak dengan tujuan mengislamkan Negeri Hindustan itu. Fitnah tersebut cukup efektif merobek ketentraman di India.
  • Amalan-amalan Sunnah...
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: Barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • Memohon Doa Ampunan...
    Muslimah
    Selasa, 17 November 2020 - 12:19 WIB
    Doa adalah hal yang wajib ada di dalam setiap aspek kehidupan masyarakat. Dan sebagai pengikut Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, suri tauladan dan idola umat muslim, tentu doa yang kita panjatkan seperti yang diajarkan Beliau.
  • 10 Dosa yang Dianggap...
    Muslimah
    Senin, 30 Mei 2022 - 11:00 WIB
    Seorang suami perlu mengetahui perbuatan-perbuatan yang oleh Islam dikategorikan sebagai tindakan dosa suami terhadap istri sebagaimana dosa yang tak terampuni.
  • Binatang yang Diharamkan...
    Hikmah
    Selasa, 31 Januari 2023 - 20:50 WIB
    Sejak dulu umat manusia berbeda-beda menilai masalah makanan dan minuman. Ada yang boleh dan ada juga yang tidak boleh. Berikut binatang yang diharamkam Yahudi, Nasrani dan Islam.
  • Thalhah bin Ubaidillah,...
    Hikmah
    Senin, 13 April 2020 - 14:35 WIB
    Siapa yang ingin melihat orang berjalan di muka bumi sesudah mengalami kematiannya, lihatlah Thalhah! Itu adalah ucapan Rasulullah SAW saat perang Uhud.
  • Harta yang Wajib Dikeluarkan...
    Tausyiah
    Rabu, 11 Mei 2022 - 23:39 WIB
    Zakat merupakan rukun Islam yang keempat. Artinya, zakat merupakan salah satu hal yang penting dalam Islam. Berikut kriteria harta yang wajib dizakati.
  • Allah dan Malaikat Bershalawat...
    Tips
    Sabtu, 02 April 2022 - 23:35 WIB
    Salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam bulan Ramadhan adalah sahur. Rasul memerintahkan umat Islam untuk bersahur karena di dalamnya ada keberkahan.
  • Pahala Membaca Surat...
    Tips
    Selasa, 13 Desember 2022 - 07:24 WIB
    Begitu banyak pahala membaca Surat Al Kahfi maka ulama menganjurkan agar umat Islam sering membacanya, baik setiap hari atau membaca rutin setiap hari Jumat.
  • Tips Cara Melembutkan...
    Tips
    Rabu, 15 Maret 2023 - 14:15 WIB
    Ketika seorang muslim malas melakukan ketaatan dan ibadah kepada Allah Subhanahu wa Tala, lalu sulit terenyuh, maka perlu diwaspadai, karena bisa jadi itu adalah tanda mengerasnya hati.