Topik Terkait: Yang Membatalkan Pahala Sedekah (halaman 39)

  • Dahsyatnya Pahala Membaca...
    Tips
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 08:05 WIB
    Pahala membaca Surat Yasin di bulan Ramadan memiliki keistimewaan dibanding bulan lainnya. Tak hanya mendatangkan Syafaat pada Hari Kiamat, tetapi juga mendapatkan pahala berlipat
  • Persepsi Masyarakat...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Februari 2023 - 10:21 WIB
    Pandangan masyarakat Barat terhadap masalah ketuhanan dan kaitannya dengan alam semesta adalah bahwa Allah telah menciptakan alam, kemudian membiarkannya, maka tidak ada yang mengatur, tidak ada yang menguasai.
  • Akibat Meninggalkan...
    Hikmah
    Selasa, 05 Desember 2023 - 17:58 WIB
    Orang yang meninggalkan sholat tanpa uzur selain dihukumi dosa besar, di dunia ia akan mendapat laknat. Salah satunya, mendapat laknat dari makanan yang akan dimakannya.
  • Kisah Jin yang Pertama...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 16:58 WIB
    Kisah Jin yang pertama kali mendengar Al-Quran mengingatkan kita kepada salah satu surat dalam Al-Quran. Allah menceritakan kisah jin yang mendengarkan bacaan Al-Quran.
  • 11 Hikmah di Balik Sakit,...
    Hikmah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 15:42 WIB
    Jangan pernah berfikir bahwa sakit itu adalah musibah atau azab dari Allah. Justru sakit mendatangkan banyak faedah, berikut 11 hikmah di balik sakit.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Apa Arti Ila Hadrotin...
    Tips
    Selasa, 23 Juli 2024 - 18:41 WIB
    Apa arti ila hardotin nabiyil mustofa? Ini disebut juga sebagai doa tawasul. Biasa dibaca sebelum Surat Al-Fatihah saat Yasinan. Berikut ini bacaannya:
  • Tak Asal Syukur: Pujian...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 10:57 WIB
    PADA hakikatnya manusia tidak mampu untuk mensyukuri Allah secara sempurna, baik dalam bentuk kalimat-kalimat pujian apalagi dalam bentuk perbuatan.
  • Sejarah Muslim AS: Budak...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Juni 2023 - 14:46 WIB
    Teks-teks itu ditulis oleh Muslim anonim. Isinya mencakup surah-surah Al-Quran, doa, rajah, dan peringatan bagi umat Islam untuk tetap setia kepada agamanya.
  • Mau Dapat Pahala Besar?...
    Hikmah
    Kamis, 17 Mei 2018 - 14:49 WIB
    Dalam hads Qudsi disebutkan, bagi orang yang melaksanakan puasa ada dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika berbuka, dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabbnya.
  • Bagaimana Posisi Tasyahud...
    Tausiyah
    Senin, 03 Juni 2019 - 09:00 WIB
    Dalam pelaksaan salat, kita sering melihat adanya perbedaan posisi ketika tasyahud. Ada yang duduk dengan posisi iftirasy dan ada yang duduk tawarruk.&nbsp
  • Muslim India: Banyak...
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Mei 2023 - 12:17 WIB
    Berita bohong alias hoaks menerpa muslim India. Muslimah dituding sengaja melahirkan banyak anak dengan tujuan mengislamkan Negeri Hindustan itu. Fitnah tersebut cukup efektif merobek ketentraman di India.
  • Golongan Pertama yang...
    Tausiyah
    Kamis, 13 Februari 2020 - 11:33 WIB
    Menjadi pemimpin adil itu memang berat. Namun, Allah Taala menempatkan pemimpin adil sebagai orang pertama yang mendapat naungan-Nya pada hari kiamat.
  • Adab Berdoa yang Jarang...
    Muslimah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 13:15 WIB
    Dalam berdoa, seorang muslim memiliki adab-adab tertentu di hadapan Allah Subhanahu wa taala. Allah memerintahkan kita untuk senantiasa beradab di depan-Nya.
  • 4 Perkara yang Membuat...
    Muslimah
    Kamis, 07 April 2022 - 10:54 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengingatkan umatnya selalu memohon perlindungan kepada Allah Taala dari perkara-perkara yang akan membawa sengsara
  • 4 Sunnah yang Diabaikan...
    Muslimah
    Minggu, 27 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Banyak amalan-amalan sunnah ringan yang ditujukan khusus untuk kaum wanita muslimah, malah sering diabaikan. Bahkan, ada kecenderungan dilanggar. Padahal, sunnah ringan ini bila diamalkan akan menjadi pahala untuknya.
  • Idul Adha dan Doa Nabi...
    Hikmah
    Kamis, 08 Agustus 2019 - 16:22 WIB
    Menjelang Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijjah (Minggu, 11 Agustus&nbsp 2019) ini, pikiran kita akan tertuju kepada dua sosok Nabi mulia yakni Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail Alaihimas Sallam.
  • Inilah Keindahan Bidadari...
    Muslimah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 09:00 WIB
    Tentang penggambaran bidadari surga yang disebut Rasulullah ini, tentu akal kita tak mampu melukiskannya. Bidadari yang menyinari dunia tentu tak sama dengan matahari yang sinarnya masih terbatas jarak dan menggelapkan sebahagian wilayah bumi.
  • Rasa Lapar dan Keutamaannya...
    Muslimah
    Selasa, 25 Mei 2021 - 14:33 WIB
    Setelah melaksanakan puasa Ramadhan dan puasa sunnah Syawal, banyak hikmah tentang puasa dan pentingnya menahan syahwat perut ini. Salah satunya, tentang kelaparan dan kekenyangan.
  • Waktu Utama Melaksanakan...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Maret 2024 - 13:45 WIB
    Ketika melaksanakan ibadah puasa, salah satu sunnah yang dianjurkan adalah makan sahur. Di bulan Ramadan ini, melaksanakan sahur juga memiliki banyak keutamaan. Lantas, kapan waktu utama melaksanakan sahur tersebut?
  • Allah Taala Paling Mencintai...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Juni 2020 - 15:12 WIB
    Tidaklah kebaikan-kebaikan didapatkan di dunia dan di akhirat kecuali dengan akhlak yang baik. Dan tidaklah keburukan-keburukan ditolak kecuali dengan akhlak yang baik.