Topik Terkait: Pembantu Nabi SAW

  • 10 Keistimewaan Nabi Muhammad SAW yang Menakjubkan
    Hikmah
    Jum'at, 29 September 2023 - 05:10 WIB
    Keistimewaan Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi penutup zaman layak untuk kita ketahui. Berikut 10 Keistimewaan Beliau mulai dari keringat hingga air liur beliau mendatangkan keberkahan.
  • Biografi Nabi Muhammad SAW dari Lahir hingga Wafat Lengkap Silsilahnya
    Hikmah
    Sabtu, 08 Oktober 2022 - 08:05 WIB
    Biografi Nabi Muhammad SAW (shollallohu alaihi wasallam) dari lahir hingga wafat lengkap silsilahnya penting diketahui umat Islam. Beliaulah manusia teragung sepanjang masa.
  • 9 Pedang Peninggalan Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Jum'at, 23 September 2022 - 15:01 WIB
    Pedang peninggalan Nabi Muhammad SAW secara umum berbentuk Hanafiyya atau pedang yang dibuat oleh suku Bani Hanifah. Pedang buatan Bani Hanafiah terkenal bagus dan halus pembuatannya.
  • Maulid Nabi: Ada Beda Pendapat tentang Kapan Lahirnya Rasulullah SAW
    Hikmah
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 17:25 WIB
    Banyak versi kapan tepatnya Nabi SAW lahir. Namun riwayat paling populer menyebutkan bahwa Nabi Muhammad lahir pada tanggal 12 Rabiul Awwal atau bertepatan dengan 29 Agustus 580 Masehi.
  • Kelahiran Nabi Muhammad SAW Rahmat Terbesar Allah untuk Alam Semesta
    Tausyiah
    Senin, 18 September 2023 - 16:31 WIB
    Kelahiran Nabi Muhammad SAW bukanlah peristiwa biasa melainkan di dalamnya terdapat hikmah yang sangat agung. Kelahiran beliau merupakan rahmat terbesar Allah untuk alam semesta.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Muharram Bukan Bulan Hijrah Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 13:37 WIB
    Muharram selalu diidentikkan dengan bulan Hijrah Nabi Muhammad ? dari Makkah ke Madinah 14 abad lebih lalu. Padahal fakta yang sebenarnya tidak demikian.
  • Visualisasi Nabi Muhammad SAW, Fatwa MUI: Hukumnya Haram!
    Tausyiah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:02 WIB
    Maraknya visualisasi sosok Nabi Muhammad SAW baik dalam bentuk film, karikatur, lukisan, menuai protes keras dari muslim. MUI sendiri telah mengeluarkan fatwa terkait ini.
  • Kisah Nabi Muhammad SAW Beli Tanah Anak Yatim untuk Bangun Masjid Nabawi
    Dunia Islam
    Jum'at, 06 Januari 2023 - 05:10 WIB
    Kisah Nabi Muhammad SAW membeli tanah dua anak Yatim untuk membangun Masjid Nabawi menarik diketahui. Masjid Nabawi merupakan tempat suci kedua bagi umat Islam.
  • 44 Kebiasaan Nabi Muhammad SAW (Bagian 4 Penutup)
    Hikmah
    Rabu, 22 Mei 2019 - 09:09 WIB
    Ada banyak kebiasaan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) yang perlu diketahui umat Islam. Berikut kebiasaan Nabi SAW dikutip dari Buku Pribadi Muhammad SAW karya Nizar Abazhah.
  • Gelar-gelar Nabi Muhammad SAW dan Artinya
    Hikmah
    Kamis, 22 Desember 2022 - 13:32 WIB
    Gelar yang disematkan oleh umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW , karena sifat dan karakter Nabi SAW yang terpuji dan patut dijadikan tauladan.
  • Ketimbang Nabi Musa, Cinta Allah SWT Lebih Besar kepada Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Sabtu, 23 Juli 2022 - 16:32 WIB
    Sikap Allah SWT kepada Rasulullah SAW lebih besar ketimbang Nabi Musa. Nabi Musa bermohon agar Allah menganugerahkan kepadanya kelapangan dada, Nabi SAW mendapatkan itu tanpa meminta.
  • Kisah Nabi Jirjis, Adakah Nabi Setelah Nabi Isa Selain Nabi Muhammad SAW?
    Hikmah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 15:27 WIB
    Jirjis oleh sebagian ulama digambarkan sebagai nabi yang memiliki mukjizat dari Allah SWT. Dia dibunuh sebanyak 70 kali dan selalu hidup kembali. Benarkah dia seorang nabi?
  • 5 Penyebab Penduduk Mekkah Memusuhi Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Rabu, 28 September 2022 - 22:04 WIB
    Selama 13 tahun mengemban misi kenabian, Rasulullah SAW mendapat perlawanan keras dari penduduk Mekkah. Ada lima hal yang menyebabkan penduduk Mekkah memusuhi beliau.
  • Leluhur Nabi Muhammad SAW Pimpinan Para Saudagar yang Tak Terlalu Tajir
    Dunia Islam
    Selasa, 25 Januari 2022 - 09:21 WIB
    Para leluhur Nabi Muhammad SAW, seperti Hasyim dan Abdul Muthalib, adalah pemimpin kafilah dagang kaum Quraish. Hanya saja, mereka bukanlan taipan yang berlimpah harta.
  • Hikmah di Balik Pertemuan Nabi Musa dengan Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 15:39 WIB
    Kisah pertemuan Nabi Musa alaihissalam dengan Nabi Muhammad SAW saat Isra Miraj menyimpan hikmah dan pelajaran berharga. Simak kisahnya berikut ini.
  • Kisah Thomas Carlyle ketika Orang Dilarang Bicara tentang Nabi Muhammad SAW
    Dunia Islam
    Kamis, 21 September 2023 - 16:00 WIB
    Dengan caranya sendiri, dia ingin membuat catatan yang benar. Dia berencana untuk memberi suatu kuliah dan dia memilih suatu topik yang sangat provokatif The Hero as Prophet
  • Negeri yang Pernah Disinggahi Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:13 WIB
    Negeri yang pernah disinggahi Nabi Muhammad SAW selain Arab Saudi adalah Suriah dan Yordania. Selain itu, pada saat melakukan perjalanan Isra Nabi Muhammad SAW juga singgah di beberapa tempat.
  • Abu Sufyan bin Harits (2-Habis): Akhir Sepupu Nabi SAW, Setelah 20 Tahun Memerangi Islam
    Hikmah
    Senin, 16 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Sepupu Nabi SAW ini hampir saja masuk Islam ketika melihat sesuatu yang mengherankan hatinya ketika perang Badar, yakni sewaktu ia berperang di pihak Quraisy. Tapi itu tidak dilakukan.
  • Bersyukurlah! Ini 10 Keistimewaan Umat Nabi Muhammad SAW
    Tausyiah
    Jum'at, 23 April 2021 - 10:00 WIB
    Nikmat terbesar yang patut kita syukuri adalah ketika dipilih menjadi umat Nabi Muhammad. Berkat Beliau Nabi paling mulia, kita pun menjadi umat paling mulia di antara ummat-ummat lain.
  • Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW dan 3 Peristiwa Dahsyat
    Hikmah
    Sabtu, 08 Oktober 2022 - 06:30 WIB
    Kisah kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu peristiwa agung paling bersejarah dalam Islam. Berikut 3 peristiwa dahsyat saat kelahiran beliau.