Topik Terkait: Fitnah Harta

  • Mengapa Wanita Disebut Sumber Fitnah Dunia? 5 Perkara Ini Penyebabnya
    Muslimah
    Minggu, 27 November 2022 - 05:15 WIB
    Tahta, harta dan wanita, sering disebut sebagai sumber fitnah dunia. Kenapa demikian? Dan apa alasannya, wanita sering disebut-sebut sebagai salah satu sumber fitnah dunia tersebut?
  • Mutiara Hadis: Hakikat Harta yang Sebenarnya
    Tausyiah
    Jum'at, 20 Oktober 2023 - 22:53 WIB
    Kecintaan kepada harta termasuk bagian dari fitrah manusia. Harta, apabila tidak digunakan di jalan Allah maka ia akan menjadi fitnah.
  • Selain Al-Kahfi, Ini Doa Terhindar dari Fitnah Dajjal
    Tips
    Minggu, 13 Maret 2022 - 17:38 WIB
    Islam mengingatkan manusia tentang bahaya fitnah Dajjal dan cara berlindung dari keburukannya. Selain baca Al-Kahfi, berikut doa yang diajarkan Nabi.
  • Fenomena Keburukan dan Fitnah Akhir Zaman
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 13:14 WIB
    Akhir zaman akan diikuti oleh kemunculan atau fenomena suasana-suasana keburukan yang melanda dunia. Karena itu, umat Islam diwajibkan selalu berdoa kepada Allah azza wa jalla .
  • Fitnah Dunia yang Paling Banyak Menjerumuskan Manusia
    Muslimah
    Selasa, 07 September 2021 - 19:33 WIB
    Di antara fitnah dunia yang paling banyak menjerumuskan manusia adalah harta. Betapa banyak manusia rela menghabiskan waktunya hanya untuk berburu kemewahan harta dunia.
  • Dahsyatnya Fitnah Harta, Begini Pengakuan Iblis kepada Nabi Sulaiman
    Hikmah
    Jum'at, 11 September 2020 - 17:31 WIB
    Tiap ummat ada fitnah (ujiannya) sendiri dan ujian ummatku adalah harta kekayaan. Demikian sabda Rasulullah SAW yang bersumber dari Ibnu Abbas RA.
  • Misteri Akhir Zaman: Munculnya Fitnah Duhaima, Beriman Pagi Hari Sore sudah Kafir!
    Hikmah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 09:06 WIB
    Salah satu fitnah yang akan terjadi menjelang kemunculan Dajjal di akhir zaman adalah fitnah Duhaima yang secara bahasa bermakna kelam atau gelap gulita. Seperti apa fitnah ini dan apa bahayanya?
  • Perlunya Mengenal Harta Haram, Apa Saja?
    Muslimah
    Senin, 08 Februari 2021 - 09:04 WIB
    Akibat harta haram yang kita makan, bisa jadi yang membuat amal ibadah kita tertolak, doa tidak diijabah, dan usahanya tidak diberkahi. Untuk itulah, seorang muslim wajib mengenal apa itu harta haram.
  • 5 Perkara yang Harus Disiapkan Menghadapi Fitnah Akhir Zaman
    Tausyiah
    Senin, 05 September 2022 - 14:27 WIB
    Hidup manusia saat ini telah berada di akhir zaman , dan sudah dekat dengan waktu hari kiamat. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa sallam telah menjelaskan dalam sejumlah hadisnya tentang dekatnya dengan hari kiamat ini.
  • Kondisi Ini yang Membuat Perempuan Menjadi Sumber Fitnah
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 08:39 WIB
    Kenapa perempuan bisa menjadi sumber fitnah? Perempuan seperti apakah yang bisa menjadi sumber fitnah ini? Ada juga yang menyebutkan bahwa para perempuan adalah pokok dari fitnah itu sendiri.
  • 4 Bekal Umat Islam Menghadapi Fitnah di Akhir Zaman
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 08:11 WIB
    Fitnah akhir zaman sudah terlihat tanda-tandanya. Datangnya bahkan seperti tiupan badai. Lantas, bagaimana cara umat Islam melewati badai fitnah akhir zaman ini?
  • Fenomena Fitnah Akhir Zaman, Nafsu dan Syahwat Mendominasi
    Tausyiah
    Rabu, 17 Mei 2023 - 16:39 WIB
    Dunia sudah menghadapi akhir zaman, yang tanda-tandanya sudah mulai bermunculan. Salah satu ciri akhir zaman ini adalah kemunculan keburukan dan fitnah yang sangat mengerikan.
  • 3 Ganjaran Mengerikan bagi yang Suka Menyebar Fitnah
    Muslimah
    Rabu, 16 Maret 2022 - 08:55 WIB
    Fitnah termasuk dalam dosa besar, tak hanya efeknya saja yang dahsyat, ganjarannya pun tak-main-main. Bahkan bisa mendapatkan azab yang pedih serta dijerumuskan ke dalam neraka.
  • 5 Fitnah Besar yang Dibawa Dajjal pada Akhir Zaman
    Tausyiah
    Senin, 10 Juli 2023 - 15:27 WIB
    Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) mengingatkan kita tentang lima fitnah besar yang dibawa Dajjal pada akhir zaman. Apa saja fitnah yang dibawanya? Berikut ulasannya.
  • Fitnah? Biar Nggak Gagal Paham, Begini Kata Al-Quran
    Tips
    Kamis, 03 November 2022 - 11:06 WIB
    Makna fitnah versi KBBI berbeda dengan makna fitnah dalam Al-Quran dan bahasa Arab. Dari sekian banyak ayat-ayat yang berbicara mengenai fitnah, setidaknya ada lima makna fitnah dalam Al-Quran.
  • Inilah Manfaat Harta yang Bisa Memborong Pahala
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 17:37 WIB
    Allah memerintahkan pada manusia untuk mencari harta dengan tujuan akhir meraih kebahagiaan di akhirat kelak, sebagaimana hal tersebut telah Allah anugerahkan kepada kita.
  • Doa Umar bin Khattab agar Terhindar dari Fitnah dan Aib
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 08:34 WIB
    Umar bin Khattab senantiasa berdoa agar selamat dan terhindar dari fitnah dan aib: Rodhinaa billahi robban wa bil islaami diinan wa bi muhammadin rosulan, nauudzu billaahi min suu-il fitani.
  • Perisai Fitnah Dajjal: Matahari Kamis Tenggelam, Waktunya Surah Al-Kahfi
    Tausyiah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 14:18 WIB
    Berdasarkan dua hadis Nabi, Surat al-Kahfi bisa dibaca selama 24 jam di hari Jumat. Dimulai sejak terbenamnya matahari di hari Kamis, hingga maghrib hari Jumat.
  • Kumpulan Hadis tentang Fitnah Akhir Zaman yang Harus Diwaspadai
    Hikmah
    Rabu, 18 Januari 2023 - 17:09 WIB
    Saat ini kita sedang berada pada akhir zaman yang dipenuhi banyak fitnah (ujian) dan cobaan. Berikut kumpulan Hadis tentang Fitnah akhir zaman yang harus diwaspadai.
  • Inilah Tanda Harta Tidak Berkah
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 12:32 WIB
    Tanda harta tidak berkah, salah satunya adalah harta tersebut akan cepat hilang. Karena itu, yang perlu diperhatikan dalam mencari rezeki bukan soal jumlahnya semata, tetapi juga keberkahannya.