Topik Terkait: Mandi Subuh

  • Dahsyatnya Mandi Sebelum Subuh, Berikut 7 Manfaatnya
    Tips
    Minggu, 05 September 2021 - 22:18 WIB
    Mandi sebelum Subuh memiliki keutamaan dan khasiat luar biasa. Selain manfaat untuk kesehatan, mandi sebelum Subuh memberi pengaruh besar untuk kesuksesan hidup.
  • Tata Cara Mandi Wajib yang Penting Diketahui
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 11:02 WIB
    Inilah tata cara mandi wajib yang perlu diketahui setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan yang sudah baligh. Mandi wajib atau disebut juga mandi janabah (junub) adalah perintah syariat untuk mensucikan diri dari hadas besar.
  • Kerugian-kerugian Ketika Meninggalkan Sholat Subuh
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 18:08 WIB
    Melaksanakan sholat subuh, bagi sebagian umat muslim terasa sangat bera. Dan, barang siapa yang meninggalkan sholat subuh ini, termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang tersebut pada kekafiran.
  • Doa Mandi Junub, Tatacara, Ketentuan, dan Jenis-Jenisnya
    Tips
    Rabu, 02 Juni 2021 - 13:00 WIB
    Doa mandi junub dilakukan setelah diri kita bersih alias sudah mandi wajib atau mandi junub. Lalu bagaimana ketentuan mandi junub sesuai dengan sunnah Nabi?
  • Hikmah Berbaring Sejenak ke Kanan Sebelum Sholat Subuh Berjamaah
    Tausyiah
    Kamis, 15 Desember 2022 - 20:40 WIB
    Berbaring sejenak ke sisi kanan sebelum sholat berjamaah merupakan Sunnah Nabi yang jarang diketahui umat muslim. Terdapat beberapa hikmah di dalam sunnah yang satu ini.
  • Doa Setelah Qobliyah Subuh, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 20:25 WIB
    Doa setelah qobliyah subuh dilakukan setelah mengerjakan salat qobliyah subuh. Adapun doa setelah qobliyah subuh yang biasa dilakukan umat Islam adalah sebagai berikut:.
  • Doa Mandi Haid dan Manfaatnya bagi Wanita Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:40 WIB
    Doa mandi haid, selain sebagai doa untuk membersihkan diri selepas berhadas ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kaum muslimah. Apa saja manfaatnya?
  • Doa Mandi Junub Setelah Berhubungan Suami Istri, Begini Tata Caranya
    Tips
    Rabu, 12 Januari 2022 - 20:08 WIB
    Doa mandi setelah berhubungan suami istri, biasa juga disebut dengan doa mandi junub. Dalam hal mandi junub, para ulama sepakat bahwa ada hal-hal yang wajib maupun yang sunnah.
  • 6 Keutamaan Bersedekah di Waktu Subuh, Salah Satunya Dapat Menolak Bala
    Hikmah
    Rabu, 29 November 2023 - 17:16 WIB
    Keistimewaan dan manfaat mengerjakan amalan di waktu subuh, adalah penuh keberkahan. Salah satunya adalah sedekah subuh. Sedekah subuh adalah pemberian seorang muslim kepada orang lain dengan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu.
  • Bagaimana Hukum Mandi Taubat, Niat dan Tata Caranya?
    Tips
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 12:43 WIB
    Ketika bertaubat dari perbuatan dosa besar, benarkah diharuskan melakukan mandi taubat dulu? Bagaimana hukum, niat dan tata caranya?
  • Lafaz Doa Qunut Subuh Sendiri dan Artinya
    Tausyiah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 15:21 WIB
    Membaca doa Qunut ketika Sholat Subuh adalah amalan yang disunnahkan dalam Mazhab Syafii dan Maliki. Berikut lapaz dpa Qunut Subuh sendiri.
  • Zikir Subuh Ini Cocok Diamalkan Kaum Perempuan
    Muslimah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 17:43 WIB
    Amalan zikir ini mengalahkan orang yang berzikir lama setelah sholat shubuh. Bahkan, zikir ini sangat cocok diamalkan kaum perempuan maupun laki-laki yang memiliki banyak aktivitas di pagi hari.
  • Suka Lalai Salat Subuh? Ini Kerugiannya, Dicap Munafik hingga Hilang Keberkahan Hidup
    Hikmah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Melalaikan bahkan meninggalkan salat subuh termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang kepada pada kekafiran. Tidak salat subuh juga memberi kerugian luar biasa bagi yang melakukannya.
  • Sudah Mandi Wajib, Perlukah Wudhu Lagi?
    Tips
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 20:51 WIB
    Perlukah berwudhu lagi setelah melakukan mandi wajib (mandi junub)? Hal ini cukup sering ditanyakan sebagian muslim di berbagai kajian fiqih. Berikut penjelasannya.
  • Keutamaan Mandi di Hari Jumat, Tata Cara dan Niatnya
    Tausyiah
    Jum'at, 11 November 2022 - 05:10 WIB
    Keutamaan mandi pada Hari Jumat mungkin jarang diketahui sebagian umat muslim. Inilah amalan yang dianjurkan Rasulullah SAW sebelum berangkat menuju masjid.
  • Perhatikan! Mandi Wajib Tidak Harus Pakai Sabun dan Sampo
    Tausyiah
    Senin, 17 Juli 2023 - 18:20 WIB
    Mandi wajib merupakan hal yang wajib dipelajari setiap muslim. Banyak orang awam mungkin melakukan mandi wajib dengan menciduk air langsung pakai sabun atau sampo.
  • 7 Sebab Disunnahkan Melakukan Mandi Besar
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 07:12 WIB
    Mandi wajib (junub) merupakan mandi yang harus dilakukan untuk menghilangkan hadats besar atau hal-hal yang mewajibkannya. Namun, ada juga sebab-sebab lain yang disunnahkan seseorang untuk melakukan mandi besar ini.
  • Agar Bangun Subuh dengan Segar, Ini Amalannya
    Tausyiah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 16:33 WIB
    Beratnya untuk bangun Subuh merupakan persoalan serius bagi umat Islam masa kini. Padahal, banyak dalil yang menganjurkan untuk bangun dan mendirikan salat Subuh berjamaah.
  • Mengenal Jenis  Mandi Wajib bagi Kaum Muslimah, Apa Saja?
    Muslimah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 09:05 WIB
    Mengetahui dan mengenal jenis mandi besar penting diketahui oleh kaum muslimah. Mengapa? Karena ternyata ada kondisi atau perkara-perkara yang mewajibakan mereka melakukan mandi wajib (besar).
  • Kesunnahan Mandi Jumat yang Perlu Diketahui, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 02 Februari 2024 - 10:31 WIB
    Mandi di hari Jumat adalah salah satu contoh mandi yang dianjurkan, disunnahkan dan mendapat pahala di sisi Allah subhanahu wa taala. Mengapa demikian?