Topik Terkait: Mengurangi Timbangan

  • Neraka Wail Tempat Manusia yang Mencurangi Timbangan
    Tausyiah
    Senin, 01 Mei 2023 - 11:17 WIB
    Neraka Wail tempat manusia yang mencurangi timbangan disebut di dalam Al-Quran Surat al-Muthaffifin ayat 1-3. Ibnul Jauzi menyebutkan bahwa Wail adalah jurang di neraka.
  • Ini Hukuman Bagi yang Tidak Jujur dalam Jual Beli
    Tausyiah
    Senin, 16 Mei 2022 - 19:34 WIB
    Islam mengatur secara rinci urusan jual beli agar tidak merugikan orang lain. Dalam urusan perniagaan, Islam mengharamkan penipuan dan kebohongan.
  • Zikir Ringan Namun Berat di Timbangan, Yuk Amalkan!
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 20:42 WIB
    Ada satu amalan zikir yang ringan diucapkan namun memiliki timbangan (pahala) yang berat. Kalimat zikir ini sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut lafaznya.
  • Istri Banyak Mengeluh, Mengurangi Pahala Syukur
    Muslimah
    Senin, 28 Juni 2021 - 13:49 WIB
    Istri hendaknya memiliki akhlak terpuji kepada suaminya sekaligus pandai bersyukur meski sedang ditimpa kesempitan. Hindari banyak mengeluh yang bisa mengurangi kadar rasa syukur istri kepada suaminya. Pahala syukurnya akan tergerus.
  • 7 Aktivitas Ringan Sehari-hari yang Bisa Nambah Timbangan Amal
    Tips
    Selasa, 14 Mei 2024 - 09:13 WIB
    Banyak aktivitas ringan yang bisa dilakukan sehari hari, yang ternyata menjadi sebab turunnya Rahmat Allah Taala dan nantinya akan menambah timbangan amal perbuatan kita kelak.
  • Imam Ibnul Qayyim : Salat sebagai Alat Uji dan Timbangan Iman Seseorang
    Tausyiah
    Rabu, 28 Februari 2024 - 10:22 WIB
    Sesungguhnya salat merupakan alat uji keadaan (seseorang) dan timbangan iman. Dengan itu, keimanan seorang hamba ditimbang. Keadaan, kedudukan dan tingkat kedekatannya kepada Allah subahanhu wa taala dan bagian baik terwujudkan.
  • 10 Amalan yang Berpahala Besar dan Berat di Timbangan Akhirat
    Tips
    Rabu, 08 Desember 2021 - 19:04 WIB
    Dalam Islam, seluruh amal manusia di akhirat akan ditimbang dalam timbangan amal (mizan). Jika timbangan amal baiknya lebih berat, maka pertanda ia akan selamat . Sebaliknya, jika timbangan amal buruknya yang lebih berat, maka pertanda ia akan celaka.
  • Amalan-amalan yang Bisa Jadi Pemberat Timbangan di Akhirat
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Setiap muslim dan muslimah wajib menyiapkan bekal-bekal untuk kehidupan yang abadi di akhirat kelak. Di antara bekal itu, adalah menyiapkan amalan yang memberatkan timbangan amalnya.
  • 3 Hal Ini Bisa Mengurangi Pahala Puasa
    Tips
    Kamis, 06 April 2023 - 09:07 WIB
    Ramadan merupakan bulan mulia berlimpahnya pahala, karena itu umat Islam dari belahan dunia berlomba-lomba dalam kebaikan untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya pahala.
  • Tindakan-tindakan yang Mengurangi Pahala Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Maret 2024 - 04:10 WIB
    Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan, ternyata ada tindakan-tindakan yang kita lakukan bisa mengurangi bahkan menghilangkan pahala puasa. Tindakan apa saja itu?
  • Berakhlak yang Baik Menjadi Pemberat Timbangan
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 15:13 WIB
    Sesungguhnya disyariatkan bagi setiap muslim untuk berakhlak yang baik. Karena di antara tujuan diutusnya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam adalah untuk menyempurnakan akhlak yang mulia.
  • Sayid  Quthub: Timbangan yang Tetap Adalah Timbangan Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 25 September 2020 - 05:55 WIB
    Apa artinya, kita melarang manusia menghina agama dalam suatu masyarakat yang tidak mengakui kekuasaan Allah, dan tidak menyembah-Nya. Masyarakat yang menyembah pelbagai tuhan selain Dia.
  • Interfaith dan Islamophobia (4): Mengurangi Tensi Antarpemeluk Agama
    Dunia Islam
    Rabu, 09 Februari 2022 - 17:14 WIB
    Dari organisasi dunia (PBB) ke tingkat negara hingga ke kota dan kampung-kampung, kegiatan Interfaith menjadi sesuatu yang ditradisikan. Masing-masing pelaku agama punya pemahaman beda.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara Agar Keluar dari Musibah Wabah
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat Jumat 3 Kali Berturut Saat Corona
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah Secara Pribadi, Jangan Disertai  Kutukan
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini Lebih Mudah dengan Layanan Tafsir Digital
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.
  • Gus Mus:  Selamat Pagi Dunia yang Lelah
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 06:05 WIB
    Gus Mus seakan tengah bicara tentang kondisi kini, saat orang-orang sibuk berjemur pada matahari pagi dan lebih rajin membersihkan diri untuk melawan virus corona.
  • UAS Posting Pesan Syeikh Ali Jumah Terkait Wabah Penyakit
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 05:15 WIB
    Ulama terkemuka Mesir Syeikh Ali Jumah menceritakan peristiwa wabah besar pernah melanda Mesir. Pesan Syeikh Ali Jumah ini diposting oleh dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS).