Topik Terkait: Doa Nabi Isa

  • Doa Nabi Isa Memohon Rezeki yang Tercantum dalam Al Quran
    Tips
    Rabu, 20 Desember 2023 - 10:56 WIB
    Doa Nabi Isa alaihissalam untuk memohon rezeki tercantum dalam beberapa ayat al-Quran, yang bisa diamalkan kaum muslim. Nabi Isa AS, merupakan salah satu Rasul Allah yang banyak diceritakan dalam Al-Quran.
  • Doa Nabi Isa kepada Allah untuk Meningkatkan Keimanan Kaum Hawariyyin
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 11:20 WIB
    Doa ini disampaikan Nabi Isa setelah kaum hawariyyin ingin lebih yakin dan memperoleh keimanan yang lebih kuat serta ketenteraman hati. Nabi Isa berdoa kepada Allah agar menurunkan hidangan untuk mereka
  • Doa Nabi Isa Memohon Rezeki dari Langit
    Hikmah
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 09:03 WIB
    Nabi Isa as berdoa kepada Allah untuk diberi rezeki. Ibnu Katsir dalam tafsirnya mengatakan yang dimaksud ialah rezeki yang mudah diperoleh tanpa susah payah.
  • Selain Nabi Isa, Nabi Yehezkiel Juga Bisa Menghidupkan Orang Mati
    Hikmah
    Senin, 27 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Selain Nabi Isa AS ada nabi lain yang bisa menghidupkan orang yang telah mati. Dia adalah Nabi Yehezkiel atau dalam pelafalan bahasa Arab disebut Hizqil.
  • Kisah Nabi Isa dan Enam Mukjizatnya (1)
    Hikmah
    Jum'at, 27 Desember 2019 - 05:10 WIB
    Dalam Kitab Suci Al-Quran, Nabi Isa bernama Isa ibni Maryam atau dikenal dengan Isa Al-Masih. Isa (sekitar 1-32 Masehi) merupakan seorang Rasul yang dikaruniai berbagai mukjizat.
  • Kisah Nabi Isa dari Kelahiran, Mukjizat dan Kebangkitannya
    Hikmah
    Sabtu, 02 September 2023 - 17:07 WIB
    Nabi Isa AS menjadi salah satu dari 25 Nabi yang wajib diimani oleh setiap Muslim. Salah satu bentuk mengimaninya adalah mengetahui kisah dan mukjizat apa yang dimiliki.
  • Turunnya Nabi Isa di Akhir Zaman Pertanda Hari Kiamat Sangat Dekat
    Hikmah
    Minggu, 10 Desember 2023 - 05:10 WIB
    Turunnya Nabi Isa alaihissalam di akhir zaman menjadi pertanda Hari Kiamat sudah sangat dekat. Sebelum turunnya Nabi Isa, dunia mengalami keadaan yang sangat sulit akibat fitnah Dajjal.
  • Doa Nabi Isa Agar Allah Taala Tidak Menurunkan Azab kepada Kaumnya
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:25 WIB
    Nabi Isa menyerahkan sepenuhnya keputusan atas orang-orang Nasrani itu kepada Allah, dan beliau berlepas tangan dari tanggung jawab atas perbuatan mereka, karena beliau sudah menyampaikan seruannya.
  • Doa Nabi Musa ketika Akan Menemui Firaun
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:42 WIB
    Doa ini dimohonkan Nabi Musa tatkala beliau akan menghadap dan menemui Firaun. Musa berdoa dan memohon kepada Allah untuk dilapangkan dadanya dan dikuatkan mentalnya ketika ia berhadapan dengan Firaun.
  • Doa saat Menghadapi Ujian Hidup Berat, Amalkan Doa Nabi Yunus Ini
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 19:32 WIB
    Doa Nabi Yunus alaihissalam merupakan salah satu doa mustajab dari kumpulan doa-doa yang ada di Al-Quran. Bahkan dahsyatnya doa ini langsung ditegaskan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Kisah Nabi Isa dalam Perspektif Al-Quran dan Kelahirannya
    Hikmah
    Minggu, 25 Desember 2022 - 19:07 WIB
    Nabi Isa alaihissalam adalah seorang Rasul bergelar Ulul Azmi yang diutus Allah Taala untuk Bani Israil. Dalam lisan Arab, beliau bernama Isa Al-Masih dan Isa ibnu Maryam.
  • 9 Mukjizat Nabi Isa AS yang Disebutkan dalam Al Quran
    Hikmah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 12:13 WIB
    Terdapat sejumlah mukjizat Nabi Isa AS yang dijelaskan dalam Al Quran maupun kitab lain, mulai dari lahir tanpa ayah hingga diangkat ke langit oleh Allah SWT.
  • Doa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail agar Amalnya Diterima Allah Taala
    Tips
    Sabtu, 23 September 2023 - 12:00 WIB
    Di dalam Al-Quran, banyak rekomendasi doa-doa yang pernah dipanjatkan oleh para nabi dan sangat patut kita teladani. Salah satunya adalah doa Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail.
  • Kisah Nabi Isa: Dikhitan Ketika Berusia 8 Hari
    Hikmah
    Rabu, 21 Desember 2022 - 12:25 WIB
    Ketika Isa mencapai umurnya 8 hari, ibunya, Maryam, membawanya ke Haikal untuk dikhitan dan menamakannya dengan nama Yasu yaitu Isa, sesuai perintah Jibril.
  • Doa Nabi Nuh agar Mendapatkan Tempat Tinggal yang Berkah
    Tips
    Minggu, 24 September 2023 - 13:26 WIB
    Berikut ini salah satu doa Nabi Nuh as. Doa ini dibaca Nabi Nuh di saat mendaratkan bahteranya di Bukit Judi. Allah taala memudahkan wujud tempat tinggal yang berkah bagi kita.
  • Doa-doa Nabi Ibrahim agar Amal Tidak Sia-sia
    Tips
    Senin, 07 November 2022 - 12:43 WIB
    Memohon doa kepada Allah Taala supaya segala perbuatan amal yang kita lakukan tidak sia-sia. Salah satu doa favorit yang bisa kita amalkan adalah doa Nabi Ibrahim Alaihissalam.
  • Kisah Nabi Isa Menangis, Berdoa Meminta Hidangan dari Langit
    Tausyiah
    Rabu, 17 November 2021 - 20:03 WIB
    Kisah Nabi Isa berdoa agar Allah SWT menurunkan hidangan dari langit atas desakan Bani Israil disampaikan Allah dalam Al-Quran Surat al-Maidah ayat 111-115.
  • Ciri-Ciri Nabi Isa Al Masih Alaihissalam yang Kelak akan Hidup Kembali Pertanda Hari Kiamat
    Hikmah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 09:31 WIB
    Nabi Isa merupakah salah satu nabi dan Rasul yang diutus oleh Allah SWT untuk menyampaikan risalah-Nya kepada Bani Israil. Nabi Isa Alaihissalam sendiri bernama Isa Ibni Maryam atau dikenal dengan Isa Al-Masih.
  • Doa Nabi Zakariya yang Rela Apabila Allah Taala Tidak Memberi Keturunan
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 11:06 WIB
    Nabi Zakariya mengakhiri doanya dengan berkata, Dan Engkau adalah ahli waris yang paling baik. Maksudnya ialah bahwa apabila Allah menghendaki maka ia pun rela dan tidak berkecil hati
  • Doa yang Diajarkan Malaikat Jibril ketika Nabi Yusuf Dipenjara
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 16:30 WIB
    Ketika Nabi Yusuf dipenjara beliau memanjatkan doa sehingga membuatnya terbebas. Doa ini bersumber dari sebuah riwayat yang disebutkan oleh Ibnu Abi al-Dunya dalam kitabnya al-Faraj bada al-Syiddah.