Kumpulan Artikel: Kalam (halaman 3)

  • Pada Masa Pandemi, Perempuan Perlu Teladani Siti Khadijah
    Tausyiah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 09:06 WIB
    Umat muslim, terutama kalangan perempuan, perlu menjadi sosok sociopreneurship di tengah situasi pandemi Covid-19. Pada masa sulit seperti ini banyak anggota masyarakat yang membutuhkan bantuan.
  • Bijak di Medsos untuk Menjaga Pahala Puasa
    Tausyiah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 07:01 WIB
    Dalam bermedsos orang yang sedang berpuasa seyogianya mampu menjaga lisan dengan menghindari bergunjing, ucapan tercela, atau berkata kasar yang bisa mengurangi pahala ibadah.
  • Mengaji Daring Tak Kurangi Nilai Ibadah Ramadhan
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 08:10 WIB
    Kegiatan Ramadhan seperti pengajian, tadarus, dan diskusi keagamaan di masjid-masjid tidak lagi bisa terlaksana tahun ini akibat pandemi Covid-19.
  • Hasil Tobat Diketahui dari Kerinduan yang Muncul
    Tausyiah
    Kamis, 30 April 2020 - 09:25 WIB
    Pandemi Covid-19 hendaknya membuat kita introspeksi diri. Namun, masing-masing orang punya cara berbeda dalam memahaminya. Ada yang menganggap ini sebagai musibah, cobaan, pelajaran, bahkan pencucian dunia.
  • Puasa Membentuk Kesalehan Individu dan Sosial
    Tausyiah
    Kamis, 30 April 2020 - 08:01 WIB
    Momentum Ramadhan di tengah situasi pandemi Covid-19 memberikan hikmah tersendiri bagi umat Islam. Anjuran untuk tinggal di rumah membuat setiap keluarga muslim memiliki kesempatan untuk lebih banyak mengerjakan ibadah secara berjamaah.
  • Dimensi Individual dan Sosial Puasa
    Tausyiah
    Sabtu, 25 April 2020 - 08:08 WIB
    Marhaban ya Ramadhan. Bagaimana kita memaknai hikmah puasa Ramadhan secara multidimensi? Setidaknya ada empat dimensi penting hasil menjalankan ibadah puasa Ramadhan baik pada level individual maupun sosial.
  • Puasa, Momentum Mikraj Rohani
    Tausyiah
    Sabtu, 25 April 2020 - 07:36 WIB
    Puasa bukan sekadar urusan menahan makan, minum, dan pemenuhan nafsu biologis, melainkan juga makna al-imsak sesungguhnya, yakni menahan diri dari segala godaan duniawi.
  • Inilah Keberkahan Al-Quran yang Tidak Diketahui Banyak Orang
    Tausyiah
    Senin, 20 April 2020 - 20:31 WIB
    Bulan Ramadhan menjadi mulia karena dia dipilih sebagai bulan diturunkan Al-Quran. Lailatul Qadar, malam kemuliaan menjadi mulia karena pada malam itu Al-Quran diturunkan.?
  • Kalam Indah Ustaz Muchlis Al-Mughni
    Tausyiah
    Selasa, 14 April 2020 - 21:52 WIB
    Dai lulusan Al-Azhar Mesir, Ustaz Muchlis Al-Mughni menyampaikan kalam indah tentang hakikat kehidupan. Beliau mengingatkan agar berbaik sangka kepada Allah.