Topik Terkait: Sholat Tasbih

  • Bacaan Tasbih,  Kalimat Toyyibah yang Banyak Keutamaan
    Muslimah
    Minggu, 25 April 2021 - 10:15 WIB
    Banyak keutamaan dari kalimat tasbih Subhanallah, sekaligus sebagai pengakuan pada diri kita yang penuh berlumuran dosa dan bahwa hanya Allah lah zat yang maha suci.
  • Bacaan Tahlil, Tasbih, Tahmid, dan Takbir untuk Zikir
    Tips
    Senin, 22 April 2024 - 15:16 WIB
    Berzikir merupakan amalan untuk selalu mengingat Allah SWT sekaligus bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan. Bacaan zikir yang dianjurkan adalah tahlil, tasbih, tahmid dan takbir.
  • Tasbih Fatimah : Hadiah Terindah Rasulullah untuk Puteri Tercinta
    Muslimah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Fatimah az Zahra, adalah puteri yang sangat dicintai Rasulullah SAW. Banyak kisah hikmah yang bisa dipetik pelajarannya dari kisah Fatimah Az Zahra ini, salah satunya tentang Tasbih Fatimah.
  • Tasbih Fatimah
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 06:37 WIB
    Apabila kaum muslimah seanng mengerjakan amalan-amalan agama, maka akan berpengaruh kepada anak-anak mereka. Sayangnya pada zaman ini anak- anak telah dididik dalam lingkungan yang jauh dari suasana itu.
  • Perbedaan Sholat Isyraq dan Sholat Dhuha
    Tips
    Kamis, 26 Mei 2022 - 23:39 WIB
    Sebagian umat muslim mungkin belum mengetahui perbedaan sholat Isyraq dan sholat Dhuha. Berikut perbedaan keduanya berdasarkan ilmu fiqih.
  • Waktu Sholat Dhuha yang Mustajab Menurut Ulama
    Tips
    Senin, 14 Maret 2022 - 08:07 WIB
    Waktu shalat dhuha dimulai sejak matahari beranjak tinggi sampai matahari mendekati posisi tengah. Tapi, waktu yang paling utama adalah di saat matahari meninggi dan sudah terasa panas.
  • Tata Cara Salat Tasbih di Malam Nisfu Syaban
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 16:07 WIB
    Tata cara salat tasbih di malam nisfu Syaban tidak berbeda dengan salat tasbih di hari di luar itu. Ini adalah salat sunnah yang dianjurkan oleh para ulama.
  • Doa dan Zikir setelah Salat Tasbih
    Tips
    Senin, 18 Maret 2024 - 15:05 WIB
    Doa dan zikir setelah salat tasbih ini penting diketahui kaum muslim serta dianjurkan untuk diamalkan. Dalam Islam, setiap muslim diperintahkan untuk selalu berzikir dengan tasbih.
  • Kerugian-kerugian Ketika Meninggalkan Sholat Subuh
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 18:08 WIB
    Melaksanakan sholat subuh, bagi sebagian umat muslim terasa sangat bera. Dan, barang siapa yang meninggalkan sholat subuh ini, termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang tersebut pada kekafiran.
  • 5 Tingkat Ke-khusuk-kan Dalam Sholat, di Mana Posisi Sholat Kita?
    Muslimah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 15:55 WIB
    Dalam proses mendekat kepada Allah azza wa jalla (taqarrub ilallah), beda orang beda kemampuan, beda semangat, dan beda kesungguhan. Begitu pula ketika melakukan sholat, tingkat khusuk manusia memiliki level yang berbeda-beda.
  • Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Beserta Artinya
    Tips
    Rabu, 30 Juni 2021 - 06:05 WIB
    Bacaan doa setelah sholat dhuha merupakan amalan doa yang tidak bisa dilepaskan setelah melaksanakan sholat sunnah Dhuha. Seperti diketahui sholat Dhuha sendiri memiliki keutamaan luar biasa, yang salah satunya dapat memperlancar pintu rezeki.
  • Siapa yang Mengakhirkan Sholat, Urusan Hidupnya Pun Akan Terlambat
    Tausyiah
    Senin, 17 Januari 2022 - 17:57 WIB
    Sholatmu adalah cerminan hidupmu. Ketika kita merasa terlambat mendapatkan nikmat dan kebaikan, bisa jadi ini disebabkan karena melalaikan sholat.
  • Niat Sholat Jamak Zhuhur dan Ashar Beserta Tata Caranya
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 21:54 WIB
    Berikut niat sholat Jamak Zhuhur dan Ashar beserta tata caranya. Jamak artinya mengumpulkan dua sholat fardhu dalam satu waktu dan dikerjakan secara berturut-turut.
  • Keutamaan Sholat Idul Fitri dan 8 Amalan Sunnah Jelang Sholat
    Tips
    Selasa, 11 Mei 2021 - 16:23 WIB
    Keutamaan Sholat Idul Fitri sungguh besar. Salat ini bukanlah salat yang biasa kita lakukan rutin, namun hanya dilakukan setelah kita melaksanakan puasa Ramadhan.
  • Niat Sholat Tahajud dan Witir, Cara serta Waktunya
    Tips
    Selasa, 22 Juni 2021 - 10:02 WIB
    Sholat tahajud dan sholat witir adalah rangkaian ibadah yang termasuk qiyamul lail atau sholat lail (sholat malam). Berikut ini penjelasan tentang waktu dan niat sholat tahajud dan sholat witir yang perlu diketahui.
  • Umat Muslim Wajib Tahu, Ini 5 Waktu Terlarang Sholat Sunnah
    Tausyiah
    Minggu, 16 Januari 2022 - 20:10 WIB
    Umat muslim wajib mengetahui waktu-waktu terlarang mengerjakan sholat sunnah agar ibadahnya tidak sia-sia. Berikut lima waktu terlarang tersebut.
  • 3 Sholat Sunnah yang Tidak Boleh Dilaksanakan Berjamaah
    Tips
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 22:11 WIB
    Dalam pelaksanaannya, sholat sunnah ada yang dilakukan berjamaah, ada yang Munfarid (sendirian) serta ada yang boleh dilaksanakan secara berjamaah maupun Munfarid.
  • Bacaan dan Arti dalam Rangkaian Gerakan Sholat
    Tausyiah
    Senin, 17 Oktober 2022 - 12:21 WIB
    Sholat merupakan ibadah utama yang akan dihisab pertama pada hari kiamat. Jika sholatnya baik, ia akan beruntung dan berbahagia. Dan, bacaan sholat yang benar merupakan bagian dari baiknya sholat.
  • Hati-hati Tanduk Setan, Ini Batas Akhir Waktu Sholat Ashar
    Tausyiah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 11:29 WIB
    Umat Islam perlu mengetahui kapan batas akhir waktu sholat fardhu. Kali ini kita membahas batasan waktu sholat Ashar dan kaitannya dengan dua tanduk setan.
  • Istri Tak Sholat, Apakah Suami Ikut Menanggung Dosa?
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 23:54 WIB
    Ada yang bertanya, jika seorang istri tidak sholat 5 waktu, apakah suami ikut menanggung dosa? Berikut jawaban Ustaz Farid Numan Hasan.