Topik Terkait: Suara Perempuan

  • Perempuan-Perempuan Pemegang Bara Api
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:26 WIB
    Dari kisah-kisah Islam yang bersumber dari Al-Quran dan Sunnah, ada banyak tokoh perempuan yang patut dijadikan suri tauladan. Mereka perempuan-perempuan penggenggam bara api. Siapa mereka dan apa maksud penggenggam bara api ini?
  • Karunia Indah Punya Anak Perempuan, Ini Keistimewaannya
    Tausyiah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 16:36 WIB
    Dai yang juga pengasuh Mahad Subuluna Bontang Kalimantan Timur, Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq mengemukakan beberapa keistimewaan memiliki anak perempuan.
  • Inilah Keberuntungan Memiliki Anak Perempuan dalam Islam
    Muslimah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 10:55 WIB
    Sungguh beruntung keluarga muslim yang memiliki anak perempuan. Mengapa demikian? Karena ternyata, dalam Islam, keutamaan memiliki anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka
  • Kiprah Perempuan dalam Dakwah,  Wajibkah?
    Muslimah
    Rabu, 22 September 2021 - 18:03 WIB
    Kiprah perempuan dalam berdakwah saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena kehadirannya tidak bisa dinafikkan untuk kebaikan umat dan generasi penerus bangsa.
  • Nasehat Seorang Perempuan dan Sang Alim
    Hikmah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 14:40 WIB
    Apakah seorang perempuan tidak boleh memberio nasehat? Kisah hikmah berikut menunjukkan bahwa kaum Hawa pun dapat memberikan andil dalam ber- amar maruf nahi munkar sesuai dengan kemampuan mereka.
  • Ini Kriteria Perempuan Saleha Seperti yang Disabdakan Rasulullah
    Muslimah
    Senin, 11 Januari 2021 - 16:07 WIB
    Para muslimah hendaknya bisa meneladani para perempuan saleha seperti yang dikisahkan dalam Al Quran dan sunnah. Yakni perempuan yang semakin bersemangat dalam beribadah dan beramal saleh
  • Benarkan Jumlah Perempuan di Surga Paling Banyak?
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 06:59 WIB
    Soal jumlah perempuan yang mendominasi neraka, sering sekali dibicarakan. Lantas bagaimana dengan jumlah penghuni surga? Akankah perempuan juga mendominasi sebagai penghuni surga atau sebaliknya dari jumlah laki-laki?
  • Khitan Bagi Perempuan Mencerahkan, Bagaimana Hukumnya?
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 05:00 WIB
    Terdapat perbedaan pendapat di kalangan para ulama tentang khitan bagi wanita. Namun yang jelas khitan merupakan bagian syariat bagi wanita, terlepas hukumnya wajib ataupun sunnah,
  • Keistimewaan Mendidik Anak-anak Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 09:28 WIB
    Ada keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.
  • Godaan Zaman Sangat Besar, Ini Nasehat untuk Kaum Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 07:51 WIB
    Khususnya untuk muslimah, nasihat sangat penting, karena godaan zaman ini banyak terfokus kepada perempuan. Banyak sekali prilaku-prilaku yang menjerumuskan para perempuan ke dalam hal-hal yang diharamkan.
  • Rasulullah SAW Melaknat Lelaki yang Berpenampilan sebagai Perempuan
    Tausyiah
    Selasa, 20 September 2022 - 14:37 WIB
    Imam adz-Dzahabi menggolongkan perkara ini sebagai salah satu dosa besar. Hukumannya pun sangat keras yakni akan mendatangkan laknat dari Allah SWT dan Rasulullah SAW.
  • Islam Pinggirkan Perempuan? Begini Jawaban Gus Baha
    Tausyiah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 19:02 WIB
    Andaikan sejarah mencatat tentang siapa orang pertama yang beriman, secara mutlak--tidak melihat kelompok dan golongan--pasti yang muncul adalah nama perempuan, yakni Sayyidah Khadijah Kubro.
  • Jadilah Perempuan Perindu Surga
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 20:05 WIB
    Sebaik-baik tempat bagi seorang Muslim adalah surga. Yang disediakan Allah bagi orang-orang yang beriman. Surga yang begitu nikmat, dan tidak ada bandingannya dengan kenikmatan di dunia.
  • Siapa yang Berhak Memandikan Jenazah Perempuan?
    Muslimah
    Kamis, 24 September 2020 - 08:37 WIB
    Sebenarnya siapakah yang berhak memandikan jenazah seorang perempuan ini dalam pandangan syariat? Bagaimana pula aturan hukumnya?
  • Perempuan Menentukan Cepat Atau Lambatnya Kiamat, Benarkah?
    Tausyiah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 05:01 WIB
    Tanda-tanda bahwa kiamat sudah dekat ternyata banyak melibatkan kaum hawa. Wajar saja jika ada yang berpendapat perempuan ikut menentukan cepat atau lambatnya bumi ini tutup layar.
  • Penjelasan tentang Suara Perempuan Termasuk Aurat atau Bukan
    Muslimah
    Minggu, 12 Februari 2023 - 14:32 WIB
    Sebagai makhluk sosial, perempuan tentu tak lepas dari muamalah atau interaksi dengan laki-laki dalam kesehariannya. Pertanyaannya, apakah suara perempuan termasuk aurat atau bukan?
  • Perempuan Mau Iktikaf di Masjid, Ini Syaratnya!
    Muslimah
    Minggu, 02 Mei 2021 - 03:31 WIB
    Pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, kaum muslimin disunnahkan untuk melaksanakan iktikaf, atau berdiam diri di masjid. Bagaimana dengan kaum perempuan? Haruskah beriktikaf di masjid atau di rumah?
  • Ternyata Perempuan Juga Mengalami Mimpi Basah. Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 06:12 WIB
    Banyak orang yang mengira bahwa mimpi basah kerapkali hanya terjadi pada kaum laki-laki. Padahal, kaum perempuan juga terkadang mengalami mimpi basah tersebut. Bagaimana hukumnya?
  • Mengapa Umat Islam Dilarang Menyakiti Perempuan? Inilah Alasannya
    Muslimah
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 17:24 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa Sallam, mewanti-wanti agar kaum muslimin jangan menyakiti perempuan. Peringatan keras itu disampaikan Nabi dalam sebuah kesempatan
  • Haruskah Anak Perempuan Dikhitan?
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 14:17 WIB
    Khitan biasanya dilakukan untuk anak-laki-laki. Apakah khitan bagi anak perempuan sama diwajibkan seperti anak-laki-laki? Bagaimana pandangannya menurut syariat Islam?