Topik Terkait: Manisan Dan Madu

  • 2 Minuman Kesukaan Nabi Muhammad SAW Ampuh Obati Berbagai Penyakit
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 20:01 WIB
    Ada dua jenis minuman kesukaan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam yang ampuh obati berbagai penyakit. Berikut keterangannya dalam Hadis sahih Al-Bukhari.
  • Sesendok Madu dan Kisah Simbolik bagi Seorang Pemimpin
    Hikmah
    Selasa, 14 April 2020 - 15:11 WIB
    Ini sebuah kisah simbolik yang cukup menarik untuk kita simak. Kisah ini adalah tentang seorang raja yang ingin menguji kesadaran warganya. Hasilnya?
  • Gara-gara Madu, Ali bin Abu Thalib Nyaris Menghajar Husein
    Hikmah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Waktu Husein tiba di depannya, Ali bin Abu Thalib r.a. segera mengambil cambuk, tetapi Al Husein cepat-cepat berkata: Demi hak pamanku, Jafar!
  • Canda Ala Sufi: Manisan dan Pukulan
    Hikmah
    Minggu, 22 November 2020 - 06:37 WIB
    Tidak lama kemudian, penjual manisan itu mengambil sebuah tongkat dan memukulkannya ke tubuh Nashruddin. Namun, Nashruddin tidak peduli dan terus saja makan.
  • Kisah Keluarnya Yajuj dan Majuj dan Kemusnahannya Jelang Kiamat
    Hikmah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 18:06 WIB
    Kisah keluarnya Yajuj dan Majuj di akhir zaman merupakan satu dari 10 tanda Kiamat yang pernah disabdakan Nabi Muhammad SAW. Bangsa perusak ini dibinasakan Allah setelah kematian Dajjal.
  • Kisah Nabi Ibrahim, Saat Bayi Jari-Jarinya Mengeluarkan Susu, Madu, dan Keju
    Hikmah
    Kamis, 27 Januari 2022 - 12:15 WIB
    Nabi Ibrahim AS sudah mendapat mukjizat dari Allah SWT sejak bayi. Kekasih Allah ini lahir di dalam gua. Saat bayi tidak ada yang menyusuinya. Dia bertahan hidup, bahkan tumbuh secara menakjubkan.
  • Perbedaan Aqiqah dan Qurban Menurut Syariat
    Tips
    Selasa, 29 Juni 2021 - 08:56 WIB
    Perbedaan aqiqah dan Qurban masih sering dipertanyakan. Ini tak lepas dari hewan yang dikurbankan, namun keduanya sangat jelas memiliki perbedaan yang tak bisa disamakan.
  • Pandangan Al-Quran dan Sains Tentang Penciptaan Manusia
    Hikmah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 23:16 WIB
    Setelah menciptakan langit dan bumi, Allah menjelaskan penciptaan manusia dan Jin dalam Al-Quran. Allah menciptakan manusia dari tanah kemudian meniupkan ruh kepadanya.
  • Ngerinya Dosa untuk Pelakor dan Pebinor
    Muslimah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Dalam Islam, merusak rumah tangga seorang muslim tersebut dinamai dengan takhbib. Perbuatan itu merupakan dosa yang sangat besar., selain ada ancaman khusus, ia juga telah membantu Iblis untuk menyukseskan programnya menyesatkan manusia.
  • Perbedaan Kurban dan Aqiqah Yang Perlu Dipahami
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 15:16 WIB
    Ada beberapa perbedaan kurban dan aqiqah yang perlu dipahami kaum muslimin, terutama untuk para orang tua. Perbedaan kurban dan aqiqah menjadi topik hangat menjelang Idul Adha.
  • Ada yang Bilang Dajjal Blasteran Manusia dan Jin
    Hikmah
    Jum'at, 02 September 2022 - 09:36 WIB
    Siapakah sejatinya Dajjal itu? Apakah dia sebangsa manusia, ataukah makhluk gaib macam setan atau jin. Ada yang bilang, Dajjal adalah blasteran manusia dan jin.
  • Jin Ternyata Bermacam Bentuk dan Masing-masing Punya Target Khusus
    Hikmah
    Kamis, 25 November 2021 - 16:26 WIB
    Wujud jin ternyata berbagai bentuk. Jenisnya pun tak cuma satu. Sasaran manusia yang menjadi target untuk diganggu juga tidak sembarang. Manusia dengan karakter tertentu amat disukai jin
  • Kisah Nabi Adam dan Siti Hawwa setelah Tergoda Bujukan Iblis
    Hikmah
    Minggu, 26 November 2023 - 07:13 WIB
    Allah Taala memerintahkan Adam as dan Hawwa untuk tinggal di surga dan mempersilakan mereka memakan apa saja yang disukainya dari makanan surga. Akan tetapi mereka berdua dilarang untuk mendekati sebuah pohon.
  • Berikut Contoh Redaksi Doa dan Istighfar Dalam Al-Quran dan Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 12:15 WIB
    DI antara adab berdoa dan beristighfar adalah dengan redaksi yang disebutkan dalam al Quran dan sunnah. Karena keduanya adalah redaksi yang terbaik, paling besar nilainya.
  • Berwisata dan Ketakwaan
    Muslimah
    Minggu, 23 Mei 2021 - 16:45 WIB
    Pasca Ramadhan, agenda wisata selalu ada dalam kalender umat muslim yang telah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh ini .Sayangnya, berwisata ini justru membuat kaum muslim banyak terjebak dalam aktivitas keharaman lagi.
  • Inilah Faedah Syahwat dan Cara Mengendalikannya
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 08:45 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menciptakan manusia dengan disertai syahwat. Kata syahwat itu sendiri merupakan bentuk jamak dari syahaa yang berarti almusytaha atau sesuatu yang diinginkan.
  • Doa dan Bacaan Itidal Usai Ruku Lengkap Beserta Artinya
    Tips
    Jum'at, 10 Februari 2023 - 17:37 WIB
    Itidal termasuk salah satu rukun sholat dengan membaca lafaz SamiAllahu liman hamidah. berikut doa dan bacaan itidal usai ruku lengkap beserta artinya.
  • Kisah Qabil dan Habil: Sebelum Wafat, Nabi Adam Sempat Melihat 400.000 Orang Anak Cucunya
    Hikmah
    Minggu, 26 November 2023 - 07:40 WIB
    Qabil diperintahkan untuk menikahi kembaran Habil dan Habil diperintahkan menikahi saudara perempuan Qabil, namun Qabil lebih memilih saudara perempuan kembarannya sendiri.
  • Akhlak Muslim Terbaik Selalu Tersenyum dan Berlapang Dada
    Hikmah
    Sabtu, 04 November 2023 - 05:15 WIB
    Seorang muslim disunahkan untuk senantiasa tersenyum, menjaga emosi dari marah, dan selalu berlapang dada, dan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam sebaik-baiknya akhlak dan pribadi muslim ini.
  • Eksistensi Sihir dan Amalan agar Terhindar dari Pengaruh Buruk Kekuatan Jahat
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 09:16 WIB
    Dalam Islam dan sebagai orang yang beriman kita diperintahkan untuk memohon perlindungan dari Allah Subhanahu wa taala dari pengaruh-pengaruh jelek sihir ini.