Topik Terkait: Izhar Halqi Dan Contohnya

  • Izhar Halqi: Pengertian, Hukum Bacaan dan Contohnya
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 18:11 WIB
    Pengertian, hukum dan contoh bacaan Izhar Halqi akan dibahas dalam artikel ini. Membaca Al-Quran menggunakan ilmu tajwid hukumnya fardhu ain bagi setiap muslim.
  • Hukum Bacaan Izhar Qomariyah : Pengertian, Cara Baca dan Contohnya
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 21:20 WIB
    Hukum bacaan Izhar Qomariyah atau yang biasa disebut Alif Lam Qomariyah maupun Al Qomariyah merupakan salah satu ilmu tajwid yang perlu dipahami oleh umat muslim.
  • Kenali 5 Hukum Nun Sukun dan Tanwin Beserta Contohnya
    Tips
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 16:31 WIB
    Hukum nun sukun dan tanwin ini perlu dipahami oleh umat muslim supaya dapat membaca Al Quran dengan benar dan tartil dan tidak mengakibatkan salah baca yang berujung salah makna.
  • Ikhfa Syafawi: Hukum Bacaan, Pengertian dan Contohnya
    Tips
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 12:19 WIB
    Berikut penjelasan singkat tentang Ikhfa Safawi, pengertian, hukum dan contoh bacaanya. Membaca Al-Quran dengan ilmu tajwid hukumnya fardhu ain bagi setiap muslim.
  • Izhar: Pengertian, Hukum dan Contoh Bacaannya
    Tips
    Senin, 16 Januari 2023 - 00:32 WIB
    Izhar, pengertian hukum dan contoh bacaannya penting diketahui muslim yang sedang belajar tahsin. Izhar menurut bahasa adalah jelas, terang atau tampak.
  • Hukum Bacaan Idgham Bighunnah Beserta Contohnya
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 18:21 WIB
    Berikut hukum bacaan Idgham Bighunnah beserta contohnya. Idgham Bighunnah disebut juga Maal Ghunnah. Cara membacanya yaitu dengan mendengung.
  • 25 Contoh Bacaan Izhar Lengkap Beserta Pengertian dan Cara Bacanya
    Tips
    Selasa, 23 April 2024 - 17:05 WIB
    Contoh bacaan izhar ini perlu dipahami oleh setiap muslim supaya ketika membaca Al Quran mengetahui mana bagian yang harus dibaca jelas. Apa saja contohnya?
  • Sifat Qanaah: Arti, Ciri dan Contohnya
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 07:00 WIB
    Sifat qanaah adalah karakteristik yang mengacu pada sikap manusia untuk menerima dan puas dengan apa yang dimilikinya, tanpa merasa terus-menerus ingin memiliki lebih atau mencari kekayaan yang berlebihan.
  • Ikhfa: Pengertian, Hukum dan Contoh Bacaannya
    Tips
    Jum'at, 06 Januari 2023 - 17:27 WIB
    Ikhfa adalah salah satu ilmu tajwid yang wajib diketahui umat muslim dan dipraktikkan ketika membaca Al-Quran. Berikut pengertian Ikhfa, hukum dan contoh bacaannya.
  • Idgham Mimi : Pengertian, Cara Baca dan Contohnya
    Tips
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 17:34 WIB
    Idgham Mimi adalah salah satu hukum bacaan yang perlu dipahami oleh umat muslim baik dari pengertian maupun cara membacanya. Karena membaca Al Quran dengan benar dan tartil menjadi anjuran bagi setiap Islam.
  • Mengenal Alif Lam Qomariah: Pengertian, Ciri, dan Contohnya dalam Al-Qur’an
    Tips
    Senin, 31 Juli 2023 - 16:26 WIB
    Alif lam qomariah menjadi salah satu ilmu yang akan dipelajari ketika belajar tajwid. Menjadi bagian dari hukum bacaan alif lam, pemahaman terkait lam qomariah akan sangat penting, mengingat banyaknya contoh yang terdapat di Al Quran.
  • Mad Tamkin: Pengertian, Hukum Bacaan dan Contohnya
    Tips
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 21:17 WIB
    Mad Tamkin adalah salah satu cabang ilmu tajwid dari bacaan Mad. Cara membaca Mad Tamkin ini wajib dipahami umat muslim supaya tidak keliru saat tilawah Al-Quran.
  • Pengertian Munafik Beserta Ciri dan Contohnya dalam Islam
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 14:49 WIB
    Dalam terminologi Islam, munafik ini merujuk kepada mereka yang berpura-pura mengikuti ajaran agama Islam, tetapi sebenarnya hati mereka memungkirinya. Hal ini, tentu sangat mengerikan dan berbahaya
  • Hukum Bacaan Idzhar Syafawi Beserta Contohnya
    Tips
    Senin, 08 Mei 2023 - 12:25 WIB
    Hukum bacaan izhar syafawi adalah apabila ada mim sukun ( ?? ) bertemu dengan salah satu huruf hijaiyah 26 selain huruf Mim ( ? ) dan Ba ( ? ). Hukum izhar syafawi termasuk dalam kategori hukum bacaan Mim Sukun.
  • Pengertian Sunnah Nabi, Jenis dan Contohnya
    Hikmah
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 23:50 WIB
    Ulasan kali ini kita akan membahas tentang pengertian Sunnah Nabi dan macam-macamnya. Berikut empat macam Sunnah Nabi yang perlu diketahui umat Islam.
  • Kapan Puasa Tarwiyah dan Arafah 2022? Berikut Jadwal, Niat dan Keutamaannya
    Tips
    Jum'at, 24 Juni 2022 - 17:37 WIB
    Kapan puasa Tarwiyah dan Arafah tahun 2022? Berikut ini kami ulas jadwal, niat dan keutamaannya. Meski dihukumi sunnah, kedua puasa ini memiliki luar biasa.
  • Bacaan Talbiyah Haji dan Umrah Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Rabu, 08 Mei 2024 - 08:48 WIB
    Bacaan Talbiyah untuk ibadah haji dan umrah ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Talbiyah sendiri merupakan kalimat yang dibacakan Nabi Ibrahim AS setelah selesai membangun Kakbah.
  • Antara Jilbab dan Akhlak,  Adakah Korelasinya?
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 14:57 WIB
    Kerap kali permasalahan jilbab atau hijab dikaitkan dengan akhlak seseorang. Hingga hampir mencoreng kesucian dari makna hijab itu sendiri. Sebenarnya adakah keterkaitan antara jilbab dengan akhlak ini?
  • Hati-hati,  Muslimah Milenial Sangat Rentan Izzah dan Iffah
    Muslimah
    Senin, 21 Juni 2021 - 17:20 WIB
    Di era media sosial (medsos) saat ini, ada beberapa perbuatan yang dilarang syariat justru banyak disepelekan kalangan milenial. Salah satunya, kaum perempuan milenial yang tidak menjaga izzah dan iffah-nya.
  • Perbedaan Kurban dan Aqiqah Yang Perlu Dipahami
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 15:16 WIB
    Ada beberapa perbedaan kurban dan aqiqah yang perlu dipahami kaum muslimin, terutama untuk para orang tua. Perbedaan kurban dan aqiqah menjadi topik hangat menjelang Idul Adha.