Topik Terkait: Cara Tayamum Di Mobil

  • Tata Cara Tayamum di Kereta dan Syarat-syaratnya
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 18:30 WIB
    Tata cara tayamum di kendaraan, termasuk di kereta penting diketahui, agar yang akan mengamalkan tidak keliru sebagai salah satu syarat sahnya melaksanakan salat di perjalanan atau dalam kendaraan.
  • Wudhu di Kereta, Haruskah Diganti dengan Tayamum?
    Tips
    Selasa, 14 September 2021 - 13:36 WIB
    Wudhu di kereta prinsinya sama dengan tata cara wudhu di di tempat biasa, di rumah ataupun di masjid. Hanya saja, sebagian kita memilih melakukan tayamum dengan dalih dalam perjalanan dan terbatasnya persediaan air.
  • Cara Tayamum di Mobil, Syarat dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 21:22 WIB
    Cara tayamum di mobil penting diketahui umat Islam yang melakukan perjalanan jauh. Tayamum adalah pengganti wudhu jika tidak menemukan air suci.
  • Tata Cara Tayamum Lengkap dengan Niatnya
    Tips
    Kamis, 22 Juli 2021 - 18:25 WIB
    Berikut tata cara tayamum lengkap dengan lafaz niatnya. Tayamum adalah salah satu keistimewaan dan kekhususan bagi umat Islam.
  • Tayamum di Mobil, Syarat dan Tata Caranya
    Tips
    Selasa, 14 September 2021 - 07:16 WIB
    Tayamum di mobil? Pertanyaan ini selalu muncul taktala kita tengah dalam perjalanan atau bersafar. Bagaimana syariat memandang hal tersebut dan bagaimana pula tata cara tayamunnya?
  • Bagaimana Asal-usul Disyariatkannya Tayamum? Berikut Kisahnya
    Hikmah
    Rabu, 20 September 2023 - 17:24 WIB
    Tayamum adalah pengganti wudhu yang tadinya menggunakan air bersih diganti dengan tanah atau debu yang bersih. Bagaimana asal-usul disyariatkannya Tayamum? Berikut kisahnya.
  • Salat di Kereta Harus Wudu atau Cukup Tayamum? Bagaimana Tata Caranya?
    Tips
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 11:34 WIB
    Ketika harus menunaikan salat di kendaraan terutama di kereta api, salah satu syaratnya adalah berwudu. Namun, haruskah berwudu dengan tata cara biasa (air) atau cukup dengan tayamum saja?
  • Cara Wudhu yang Benar Berdasarkan Al-Quran dan Sunnah
    Tips
    Sabtu, 18 September 2021 - 21:11 WIB
    Cara wudhu yang benar menurut Al-Quran dan Sunnah perlu diketahui setiap muslim. Wudhu yang sempurna akan membuat kita beribadah lebih khusyu. Berikut tata caranya.
  • Tata Cara Mandi Wajib yang Penting Diketahui
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 11:02 WIB
    Inilah tata cara mandi wajib yang perlu diketahui setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan yang sudah baligh. Mandi wajib atau disebut juga mandi janabah (junub) adalah perintah syariat untuk mensucikan diri dari hadas besar.
  • Cara Memandikan Jenazah Berikut Bacaan Niatnya
    Tips
    Selasa, 10 Agustus 2021 - 11:00 WIB
    Cara memandikan jenazah adalah salah satu kewajiban yang wajib diketahui umut muslim. Berikut tata cara memandikannya dan mensholatkannya.
  • Cara Tayamum di Bis Beserta Niat dan Syaratnya
    Tips
    Kamis, 07 September 2023 - 18:06 WIB
    Cara tayamum di bis ini penting diketahui muslim yang tengah melakukan perjalanan jauh. Karena bersuci menjadi hal yang tak bisa dipisahkan dari setiap muslim.
  • Cara Sholat Jamak Taqdim dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:48 WIB
    Cara sholat jamak Taqdim perlu diketahui umat muslim berikut bacaan niatnya. Jamak artinya mengumpulkan dua sholat fardhu yang dikerjakan dalam satu waktu.
  • 4 Cara Mengetahui Aib Diri Sendiri
    Tips
    Senin, 29 November 2021 - 09:10 WIB
    Jangan pernah sibuk mencari-cari aib orang lain, namun sibukkan diri ini untuk memeriksa dan menghitung aib sendiri saja. Niscaya hal itu sudah menghabiskan waktu tanpa sempat memikirkan dan mencari tahu aib orang lain
  • Ingin Bugar dan Sehat? Yuk, Amalkan Cara Diet Sesuai Sunnah!
    Tips
    Rabu, 08 Desember 2021 - 13:09 WIB
    Dalam ajaran Islam memiliki kesehatan dan postur ideal untuk tubuh adalah hal yang dianjurkan. Namun Islam juga tidak membenarkan jika cara diet yang dilakukan terlalu berlebihan apalagi menggunakan bahan-bahan yang haram.
  • Agar Ikhlas dalam Beramal,  Ikuti Cara Ini!
    Tips
    Kamis, 22 April 2021 - 13:40 WIB
    Ikhlas merupakan amalan hati yang perlu mendapatkan perhatian khusus secara mendalam dan dilakukan secara terus-menerus. Baik ketika hendak beramal, sedang beramal, maupun ketika sudah beramal.
  • Tata Cara Sholat Tasbih dan Keutamaannya
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 23:19 WIB
    Sholat Tasbih adalah sholat sunnah 4 rakaat yang di dalamnya terdapat bacaan Tasbih sebanyak 300 kali. Sholat ini termasuk di antara sholat sunnah yang memiliki fadhilah agung.
  • Inilah Cara-cara Mengingat Kematian
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 17:08 WIB
    Di manapun, kapanpun, dan dalam keadaan bagaimanapun, kematian itu pasti akan datang menyergap, baik dalam keadaan siap atau tidak, baik dalam keadaan baik atau buruk, kematian adalah suatu kepastian.
  • Tata Cara Mandi Haid Menurut Sunnah
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 07:06 WIB
    Setelah selesai haid, perempuan muslimah diwajibkan bersuci kembali dengan cara yang lebih dikenal dengan sebutan mandi haid. Lantas, seperti apa tata cara mandi haid ini sesuai tuntunan sunnah?
  • Cara Menjamak Sholat Maghrib dan Isya Berikut Bacaan Niatnya
    Tips
    Sabtu, 25 September 2021 - 21:15 WIB
    Cara menjamak sholat Maghrib dan Isya perlu diketahui kaum muslimin berikut bacaan niatnya. Adapun dalil menjamak sholat fardhu diterangkan dalam hadis berikut:
  • Begini Cara Allah Taala Mengawasi Manusia
    Muslimah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 07:52 WIB
    Allah Subhanhu wa taala yang mengawasi manusia 24 jam sehari atau setiap detik tanpa ada lengah. Haruskah manusia abai terhadap yang Maha Mengawasi ini?