Topik Terkait: Penyakit Pelupa

  • Pelupa atau Mudah Lupa? Yuk, Amalkan Doa Ini
    Tips
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:41 WIB
    JIka Anda seorang pelupa atau mudah lupa, ada banyak amalan dan doa agar dilindungi dari penyakit mudah lupa. Salah satunya mengamalkan doa pendek berikut ini.
  • Penyakit Rendah Diri
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 09:00 WIB
    Sungguh kasihan orang-orang yang terjebak dalam cara berpikir salah, sehingga membuahkan suatu penyakit yang sangat merugikan dirinya. Lantas penyakit apakah itu?
  • Penyebab Penyakit Hasad dan Cara Mengobatinya
    Tips
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 17:22 WIB
    Penyebab penyakit Hasad (iri dengki) dan cara mengobatinya perlu diketahui umat muslim. Penyakit hati ini sangat berbahaya apabila dibiarkan.
  • Inilah Penyakit Paling Berbahaya dari Corona, Dokter Pun Tak Bisa Mengobatinya
    Hikmah
    Minggu, 05 April 2020 - 05:15 WIB
    Ketika virus Corona menjadi pandemik global, banyak manusia panik dan ketakutan berlebihan. Padahal, ada satu penyakit paling membahayakan dan menjangkiti banyak orang.
  • Inilah Terapi Penyakit Dimabuk Cinta
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 08:21 WIB
    Ibnu Qayyim mengatakan penyakit al-isyq (penyakit cinta) akan menimpa orang-orang yang hatinya kosong dari rasa mahabbah (cinta) kepada Allah, selalu berpaling dariNya dan dipenuhi kecintaan kepada selainNya.
  • Inilah Penyakit Hati yang Muncul Karena Pujian
    Tips
    Senin, 29 November 2021 - 16:37 WIB
    Memuji atau dipuji pasti akan membuat orang senang. Selain karena kagum, keluarnya puji-memuji ini biasanya bertujuan untuk membahagiakan lawan bicara.
  • 6 Bahaya Penyakit Hasad, Nomor 5 Bikin Galau
    Tips
    Selasa, 01 Februari 2022 - 18:06 WIB
    Salah satu penyakit hati yang berbahaya adalah sifat hasad atau perasaan iri dan dengki. Orang hasad adalah orang yang tanpa alasan yang rasional, tidak senang kepada segala kelebihan dan keutamaan yang dimiliki orang lain.
  • Zikir Pencegah Penyakit Ain, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 18:25 WIB
    Ada beberapa cara agar kita tidak terkena penyakit Ain (Penyakit karena pandangan mata) , salah satunya dengan mengamalkan zikir dan doa yang bisa dibaca secara rutin.
  • Doa agar Terhindar dari Penyakit Pandangan Mata
    Tips
    Rabu, 21 Desember 2022 - 07:11 WIB
    Ada beberapa cara agar kita tidak terkena penyakit Ain ini, salah satunya dengan mengamalkan doa dan zikir yang bisa dibaca secara rutin.
  • Amalan Agar Tidak Mudah Lupa, Baca 3 Kali Sehari
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 16:14 WIB
    Ada banyak amalan dan doa agar kita dilindungi dari penyakit mudah lupa. Salah satunya mengamalkan doa pendek berikut ini.
  • Inilah Penyakit Hati yang Memporak-porandakan Amal
    Tausiyah
    Selasa, 10 Maret 2020 - 17:56 WIB
    Penyakit hati yang satu ini merupakan perbuatan tercela yang dibenci Allah dan Rasul-Nya. Jika tidak segera diobati maka dapat memporak-porandakan pahala amal.
  • Mewaspadai Ain,  Penyakit yang Bisa Mendahului Takdir
    Muslimah
    Jum'at, 17 September 2021 - 09:11 WIB
    Para ulama terus mendakwahkan penyakit ain mengingat sangat berbahayanya penyakit ini. Penyakit non medis ini sangat bahaya buat badan maupun jiwa.
  • 6 Penyakit yang Ditimbulkan Karena Pujian Menurut Imam Al Ghazali
    Muslimah
    Kamis, 22 April 2021 - 17:38 WIB
    Fitrah manusia adalah senang dengan segala sesuatu yang bersifat pujian. Memuji atau dipuji ini, ternyata memiliki bahaya dibaliknya, yakni bisa menimbulkan penyakit. Penyakit apa itu?
  • Doa Agar Disucikan dari Penyakit Hati
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 09:30 WIB
    Berikut adalah doa agar kita selalu diberi hati yang bersih, senantiasa berzikir dan bertakwa kepada Allah serta disucikan dari penyakit hati seperti ingin dipuji, dengki, sombong, dendam dan lain sebagainya.
  • 6 Penyakit Hati yang Harus Dijauhi
    Tausiyah
    Selasa, 10 Desember 2019 - 17:34 WIB
    Penyakit hati adalah penghalang seseorang untuk mendapatkan ilmu yang berkah. Berikut penyakit hati yang harus dijauhi menurut KH Abdullah Gymnastiar.
  • Inilah 4 Cara Mengobati Penyakit Riya
    Tips
    Selasa, 23 November 2021 - 18:11 WIB
    Jika kita memiliki sebuah penyakit kronis, maka sekuat tenaga akan mengobatinya. Begitu juga bila kita dihinggapi penyakit riya, penyakit hati yang tergolong kronis yang harus segera diobati.
  • Hati-hati,  Penyakit Hati Ini Sering Tak Sadar Dilakukan!
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 17:36 WIB
    Muslimah, seringkali saat kita bergaul dan berinteraksi dengan banyak orang, tanpa disadari ternyata banyak mengalir dosa, mulai dari menggunjingkan tetangga, membanggakan dan memamerkan diri (riya), berbohong, dan perbuatan tidak terpuji lainnya.
  • Gus Baha: Amalan Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Juli 2022 - 07:35 WIB
    Gus Baha menjelaskan amalan agar tidak mudah terserang penyakit menarik untuk disimak. Jauh sebelum ada penyakit, Nabi Muhammad SAW sudah mengajarkan amalan agar tetap sehat.
  • Obat Bagi Semua Penyakit Hati Manusia adalah Ilmu
    Muslimah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Uuntuk bisa menyembuhkan penyakit hati yang menghalangi iman yang sempurna dan takwa yang hakiki ini -dengan izin Allah Subhanahu wa Taala- tidak lain adalah ilmu yang bermanfaat.
  • Zikir-zikir Pagi dan Sore, Pencegah Penyakit Ain
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 20:25 WIB
    Ada banyak zikir-zikir harian yang bisa menjadi pencegah penyakit ain, yakni penyakit yang muncul akibat pandangan mata, bisa pandangan mata karena rasa kagum, iri (hasad) juga karena benda mati (harta).