Kumpulan Artikel: Akhlak Muslimah (halaman 4)

  • Kemuliaan dan Keutamaan Sifat Istri Saleha
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 09:43 WIB
    Perempuan saleha menurut Islam adalah perempuan muslimah yang selalu istiqamah menjalankan segala perintah Allah Subhanahu wa taala dan menjauhi larangan-Nya.
  • Inilah Potret Istri Saleha dan Penyejuk Hati Suami
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 06:36 WIB
    Sebagai pasangan, suami istri harus memahami karakter teman hidupnya. Baik tentang seleranya, hasratnya, keinginannya dan berbagai perkara yang membuat kehidupan rumah tangga harmonis.
  • Bila Harus Menikah Tanpa Cinta, Inilah Tipsnya!
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:06 WIB
    Setiap insan pasti ingin memiliki rasa cinta ini. Terkadang cinta diartikan sebagai rasa ketertarikan antara dua lawan jenis dan cinta pulalah yang biasanya mendasari suatu hubungan dalam hal ini adalah pernikahan.
  • Ucapannya Sepele,  Namun Dampaknya akan Berbalik
    Muslimah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:31 WIB
    Kesempurnaan Islam seseorang, salah satunya adalah dapat menjaga lisan. Karena itu, seorang muslim atau muslimah senantiasa diperintahkan Allah Subhanahu wa taala untuk menjaga lisannya.
  • Perempuan yang Memiliki Dua Wajah dan Dua Lisan
    Muslimah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:40 WIB
    Sebagian dari kaum perempuan, ada yang mempunyai sifat seperti bunglon. Setiap hari selalu berubah warna. Dia datang kepada orang-orang dengan warna tertentu, kemudian pergi kepada orang lain dengan warna lainnya
  • Bersabar Atas Tabiatnya yang Seperti Tulang Rusuk
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:15 WIB
    Ada ruang para perempuan untuk bisa memperoleh maaf atas segala kelakuannya, bersabar atas kebengkokan, dan sesungguhnya orang yang berhasrat untuk meluruskan mereka, hilanglah kesempatan untuk merasakan kenikmatan dengan mereka
  • Ummu Syuraik, Pendakwah dan Perempuan Pebisnis yang Hebat
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 11:43 WIB
    Banyak kisah inspiratif dari perempuan muslimah di zaman Rasulullah, yang bisa diteladani muslimah di era saat ini. Salah satunya tentang Ummu Syuraik, perempuan kaya raya dan dermawan, yang juga konsisten berdakwah.
  • Bolehkah Muslimah Bepergian Seorang Diri?
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:20 WIB
    Safar atau dalam bahasa Arab berarti menempuh perjalanan. Safar merupakan bagian hidup setiap muslim dalam rangka menjalankan ketaatan kepada Rabb-nya atau untuk meraih kemaslahatan duniawinya
  • Tak Puas pada Pasangan? Dengarlah Nasehat Umar bin Khattab Ini
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:27 WIB
    Ajaran Islam telah menetapkan syariat yang mengandung berbagai macam mutiara hikmah, pengarahan dan solusi bagi berbagai macam permasalahan dalam pernikahan dan rumah tangga.
  • Taat dan Keteguhan Hati Asiyah Mengantarkannya ke Surga
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:50 WIB
    Firaun dikenal sebagai raja yang dihukumi Allah sebagai raja fasik yang mengaku sebagai tuhan. Tidak demikian dengan istrinya Asiyah. Ia justru mendapat rahmah dan.kasih sayang dari Allah sehingga dijamin masuk surga.
  • Benarkah Mengingat Mati, Strategi Meraih Sukses Selamanya?
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 09:42 WIB
    Kata mati, seolah menjadi kata tabu yang tidak boleh sembarangan diucapkan, karena sering dianggap sebagai akhir dari segalanya. Padahal dalam Islam tidaklah demikian.
  • Inilah Keutamaan dari Pribadi yang Rendah Hati
    Muslimah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 17:49 WIB
    Muslimah, tawadhu atau sifat rendah hati merupakan sebuah akhlak dalam Islam yang tergolong ke dalam akhlak terpuji. Tawadhu dalam Islam berarti seseorang menempatkan dirinya lebih rendah di hadapan Allah dan hamba-Nya.
  • Inilah Inspirator Tenaga Medis di Zaman Rasullulah
    Muslimah
    Jum'at, 31 Juli 2020 - 18:15 WIB
    Penghormatan Islam terhadap perempuan terlihat jelas melalui surat An-Nisa. Perempuan bukan sekadar diselamatkan dari kezhaliman, tapi ia diberi hak ekonomi dan berperan di tengah masyarakat.
  • Belajar Kehidupan dari Sosok Hindun binti Utbah
    Muslimah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 16:08 WIB
    Selain meneladani kisah nabi, sebagai muslimah juga dianjurkan untuk meneladani para shahabiyah (sahabat nabi perempuan atau perempuan-perempuan hebat dan agung pada zaman Rasulullah). Sosok Hindun binti Utbah, salah satunya.
  • Aurat Dilihat Sesama Muslimah, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Senin, 27 Juli 2020 - 16:03 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari, kita jumpai seorang menampakkan rambutnya atau membuka jilbabnya di hadapan sesama wanita muslimah. Bagaimana sebenarnya hukum menampakkan aurat di depan sesama perempuan ini?
  • Inilah Sosok Bersahaja dan Ketaatan Istri Penguasa
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 18:51 WIB
    Impian menjadi istri penguasa, pejabat atau istri pengusaha tentu sangat didambakan oleh sebagian kaum perempuan saat ini. Selain karena status sosial, kehidupan mewah dan serba kecukupan adalah gambaran fasilitas yang akan didapatkannya.
  • Amalan-amalan yang Bisa Dilakukan Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 09:00 WIB
    Perempuan muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti salat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • Pamer Kemesraan di Medsos Tanda Hilangnya Rasa Malu?
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 13:52 WIB
    Islam sebagai agama yang memberi rahmat kepada seluruh alam (rahmatan lil alamin), memberi perhatian yang maksimal terhadap masalah menjaga akhlak.
  • Pahala Amal Saleh Bisa Terhapus, Apa Penyebabnya?
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Seorang hamba perlu khawatir karena bisa saja amal saleh yang telah dilakukannya dengan susah payah terhapus oleh berbagai sebab. Jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar baginya
  • Inilah Tipe-tipe Wanita yang Tercantum dalam Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 13:19 WIB
    Wanita memang memiliki kepribadian yang beragam. Ibarat pakaian, banyak jenis dan coraknya. Begitupun kepribadian wanita, ada banyak jenis dan tipenya