Topik Terkait: Makhluk Luar Angkasa

  • 6 Makhluk Mistis dalam Islam yang Menarik untuk Diketahui
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Mei 2023 - 12:10 WIB
    Dalam ajaran Islam, terdapat beberapa makhluk mistis yang dianggap berasal dari Al-Quran dan hadis. Meskipun belum terbukti keberadaannya, namun keberadaan mereka menjadi bagian dari sejarah dan budaya Islam
  • Karena Sombong, Sang Azazil yang Mulia menjadi Makhluk Terhina
    Muslimah
    Minggu, 03 Januari 2021 - 15:03 WIB
    Konon sebelum Allah menciptakan Adam sebagai manusia pertama, Iblis pernah menjadi pemimpin para Malaikat (Sayyid Al Malaikat) dan Bendaharawan Surga (Khazin Al Jannah)
  • Astronot Wanita Pertama Arab Saudi Bagikan Gambar Makkah dari Luar Angkasa
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Mei 2023 - 17:32 WIB
    Rayyanah Barnawi, astronot wanita pertama Arab Saudi dan salah satu dari dua astronot negeri itu yang baru-baru ini dikirim ke luar angkasa, membagikan video Makkah dari luar angkasa.
  • Mengupas Permulaan Penciptaan (1): Inilah Makhluk yang Pertama Kali Diciptakan
    Hikmah
    Rabu, 29 September 2021 - 19:19 WIB
    Permulaan penciptaan termasuk salah satu ilmu yang jarang diungkap ke publik. Siapa sebenarnya yang pertama kali diciptakan oleh Allah Azza wa Jalla? Berikut ulasannya.
  • Benarkah Nabi Muhammad Makhluk Allah yang Pertama?
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 05:00 WIB
    Telah tersiar di antara orang awam dari kisah-kisah maulid yang sering dibaca bahwa Allah Taala menggenggam cahaya-Nya, lalu berfirman, Jadilah engkau Muhammad.
  • Dua Macam Perasaan Takut Manusia Terhadap Makhluk Gaib, Nomor 1 Paling Populer
    Tips
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 18:32 WIB
    Manusia adalah makhluk paling mulia di muka bumi dengan kesempurnaan melebihi makhluk yang lain, atas karunia dari Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, manusia tidak boleh takut dengan makhluk ghaib seperti jin, apalagi takut yang tidak beralasan.
  • 6 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Anak di Luar Nikah
    Muslimah
    Sabtu, 18 September 2021 - 05:15 WIB
    Banyak pasangan muda mudi kebablasan dalam menjalin cinta. Sebagian remaja, bahkan terjerumus pada zina, hingga sang perempuan hamil. Tentu saja ini menjadi masalah karena terkait status anak setelah dilahirkan.
  • Ini Hadis Masyhur Agar Berkasih Sayang kepada Seluruh Makhluk
    Hikmah
    Jum'at, 29 November 2019 - 22:22 WIB
    Dalam Kitab Al-Mawaizh Al-Usfuriyah, Syeikh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury menukil salah satu hadis Nabi Muhammad SAW tentang pentingnya berkasih sayang kepada seluruh makhluk.
  • Berlindung Diri dari Gangguan Makhluk Halus Berdasarkan Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Senin, 22 Maret 2021 - 15:49 WIB
    Berlindung dari apapun yang membahayakan kita hanya kepada Allah adalah cerminan tauhid. Berikut bagaimana Rasulullah memberikan keteladanan kepada kita selaku umatnya.
  • Rasulullah SAW Ingatkan Dibanding Dajjal, Makhluk ini Jauh Lebih Berbahaya
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Imam Al-Ghazali menyandingkan term ulama dengan kata su yang dalam bahasa Indonesia merupakan padanan kata buruk dan tercela. Ulama su berarti ulama yang buruk dan tercela.
  • Begini Cara Allah Menjamin Rezeki Makhluk-Nya
    Hikmah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 05:14 WIB
    Semua makhluk Ciptaan-Nya baik di langit maupun di bumi semunya dijamin Allah rezekinya. Artinya, kalau sudah menjadi rezekimu maka tidak akan tertukar.
  • Bacaan Zikir Ini Luar Biasa, Malaikat pun Bingung Mencatat Pahalanya
    Hikmah
    Sabtu, 30 September 2023 - 16:16 WIB
    Ada bacaan zikir yang begitu banyaknya pahala, sehingga membuat malaikatbingung ketika hendak mencatat pahalanya. Kalimat zikir apa itu?
  • Kisah Penampakan Jin di Zaman Nabi dan Cara Mengusirnya
    Hikmah
    Rabu, 09 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Penampakan Jin dan gangguannya sudah ada sejak zaman Rasulullah SAW. Dikisahkan dalam Shahih Bukhari, Jin pernah menampakkan diri di hadapan Nabi Muhammad SAW.
  • Inilah Dosa Pertama yang Dilakukan Makhluk di Hadapan Allah
    Hikmah
    Kamis, 06 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Secara terminologi, dosa ialah segala sesuatu yang bertentangan dengan perintah Allah Taala atau pelanggaran terhadap ketentuan-Nya. Inilah dosa pertama yang dilakukan oleh makhluk.
  • Baca Rutin di Malam Hari,  Keutamaan 2 Ayat Terakhir Surat Al Baqarah Ini Luar Biasa
    Muslimah
    Sabtu, 03 April 2021 - 19:41 WIB
    Para ulama mengatakan, barang siapa yang membaca 2 ayat terakhir surat Al-Baqarah di malam hari, maka ia akan mendapat keutamaan luar biasa untuk urusan dunia dan akhiratnya.
  • Pengumbar Aurat, Sangat Disukai Makhluk Gaib
    Muslimah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 06:21 WIB
    Allah Taala menciptakan semua makhluk dengan sebaik-baik ciptaan. Mulai dari makhluk yang bernyawa sampai dengan makhluk yang tidak bernyawa. Juga, mulai dari makhluk yang ada di alam gaib sampai dengan yang ada di alam manusia.
  • Pada Hari Kiamat Semua Makhluk Mati, Bagaimana dengan Malaikat?
    Tausyiah
    Minggu, 20 Februari 2022 - 09:13 WIB
    Malaikat adalah salah satu dari sekian makhluk Allah SWT. Sebagai makhluk, malaikat akan mengalami mati sebagaimana jin dan manusia. Lalu kapan mereka akan mati?
  • Mengapa Ada Pemujaan kepada Makhluk? Begini Penjelasan Jafar Subhani
    Hikmah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 14:28 WIB
    Faktor-faktor yang menimbulkan penyembahan manusia kepada ciptaan adalah ketidaktahuannya dan tuntutan alami yang mutlak dalam dirinya yang pada umumnya mempercayai adanya suatu penyebab bagi setiap fenomena.
  • Rutin Mengucap Alhamdulillah, Rasakan Manfaatnya yang Luar Biasa
    Tips
    Rabu, 02 Maret 2022 - 15:48 WIB
    Membiasakan mengucapkan alhamdulillah sangat baik karena mengucapkan kata tersebut memberikan banyak manfaat untuk kehidupan kita
  • Tadarus Alquran luar biasa
    Tausiyah
    Rabu, 31 Juli 2013 - 07:41 WIB
    Tadarus (membaca) Alquran adalah salah satu amalan sunah utama di Bulan Ramadan. Terlebih, pada bulan suci inilah Alquran mulai diturunkan, sebagaimana firman Allah SWT: ... Bulan Ramadan yang padanya diturunkan Alquran, menjadi petunjuk bagi sekalian manusia dan menjadi keterangan yang menjelaskan, petunjuk dan pembeda antara yang benar dengan yang salah (Al Baqarah: 185)