Kumpulan Artikel: As (halaman 10)

  • Sumber Hukum Islam yang Penting Diketahui
    Muslimah
    Selasa, 06 Juli 2021 - 17:43 WIB
    Umat Islam mengenal empat sumber hukum sebagai pijakan menjalani kehidupan bermasyarakat. Keempat sumber hukum itu adalah Al-Quran, As-sunnah (Hadis), Ijma, dan Qiyas.
  • Beda Pendapat Tentang Nabi Ilyas Adalah Nabi Idris
    Hikmah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 19:20 WIB
    PARA ulama berbeda pendapat mengenai siapa sebenarnya yang dimaksud dengan Ilyas. Setidaknya ada dua pendapat : Pendapat pertama mengatakan beliau adalah Idris.
  • Sebelum Wafat, Nabi Adam Sempat Hidup Bersama 40.000 Orang Keturunannya
    Hikmah
    Senin, 10 Mei 2021 - 17:27 WIB
    Beberapa sejarawan menyebutkan, bahwa sebelum meninggal dunia, Adam merasakan hidup bersama anak, cucu, cicit, dan seterusnya hingga berjumlah 40.000 orang.
  • Amalan-amalan Khusus di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 02 April 2021 - 07:12 WIB
    Rasulullah memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Amalan-amalan khusus apa saja yang dilakukan nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.
  • Proyek Besar Dajjal (3): Ketika Menguasai Dunia, Imam Mahdi Muncul Sebagai Penyelamat
    Hikmah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Proyek besar Dajjal dimulai dengan menguasai tatanan dunia dan menampilkan dirinya di tengah manusia. Kemunculan Dajjal sejak dulu sudah ditunggu-tunggu kaum Yahudi.
  • Pertemuan Mengharukan Dua Saudara Sepersusuan
    Muslimah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 19:25 WIB
    Puluhan tahun tidak pernah bertemu, Syaima as-Sadiyah dipertemukan kembali dengan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah peristiwa yang mengharukan. Syaima adalah saudara sepersusuan Nabi Muhammad SAW.
  • Amalan Doa Agar Rezeki Melimpah Ruah
    Tausyiah
    Rabu, 11 November 2020 - 22:08 WIB
    Sebagai manusia, kita memang diperintahkan untuk tawakkal (berserah diri), namun bukan berarti mengabaikan ikhtiar (usaha) dalam mencari rezeki. Berikut doa melancarkan rezeki.
  • Kisah Dahsyat Kaum Tsamud yang Tidak Disinggung di Taurat
    Hikmah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 14:03 WIB
    Dalam Al-Quraan dan Hadis kisah Nabi Shaleh dan Kaum Tsamud berisi peristiwa dan kejadian yang jelas lagi terperinci. Kisah ini tidak disinggung di Taurat, dan ahli kitab tidak mengetahui.
  • Larangan Ghuluw, Rasulullah Menolak Disanjung Secara Berlebihan
    Tausyiah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 11:59 WIB
    Ghuluw dalam hak Nabi SAW adalah melampaui batas dalam menyanjungnya, sehingga mengangkatnya di atas derajatnya sebagai hamba dan Rasul Allah, menisbatkan kepadanya sebagian dari sifat-sifat Ilahiyyah.
  • Imajinasi atau Nyata: Al-Khidir dan Nabi Ilyas AS Masih Hidup?
    Tausyiah
    Sabtu, 05 September 2020 - 05:00 WIB
    Sebagian orang berkata tentang Al-Khidir: Ia hidup sesudah Nabi Musa hingga zaman Nabi Isa, kemudian zaman Nabi Muhammad SAW, ia sekarang masih hidup, dan akan hidup hingga Kiamat.
  • Kisah Nabi Isa dan Pencuri yang Bersumpah Atas Nama Allah
    Hikmah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 05:36 WIB
    Nabi Isa bukan orang bodoh yang tidak bisa membedakan antara orang jujur dengan pendusta, akan tetapi Allah di hati Nabi Isa adalah lebih agung dari sekadar Dia digunakan sumpah dusta.
  • Unta Nabi Shaleh: Badannya Terbuat dari Emas dan Kakinya dari Perak
    Hikmah
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 03:17 WIB
    Raja itu berkata keluarkanlah kepada kami dari batu itu unta yang memiliki daging, tulang, kulit, dan bulu, mempunyai punuk yang besar sebesar kubah...