Kumpulan Artikel: Taubat (halaman 5)

  • Inilah Cara Taubat dari  Perbuatan Mencuri
    Muslimah
    Jum'at, 17 September 2021 - 07:31 WIB
    Mencuri tergolong salah satu perbutan dosa besar yang pelakunya wajib bertaubat kepada Allah Taala. Karena harta dari hasil mencuri adalah haram, karena mengambil hak orang lain.
  • 7 Keutamaan Bertobat dan Memperbanyak Istighfar
    Tausyiah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 08:30 WIB
    Baginda Rasulullah berpesan bahwa seluruh anak Adam berdosa. Dan sebaik-baik orang yang berdosa adalah yang bertobat. Berikut keutamaan tobat dan istighfar.
  • Keutamaan Sholat Taubat dan Faedahnya
    Tips
    Minggu, 27 Juni 2021 - 09:17 WIB
    Banyak keutamaan dari ibadah sholat sunnah taubat. Sholat ini dilakukan seorang muslim ketika merasa telah melakukan dosa dan ingin bertaubat untuk kembali ke jalan yang benar sesuai yang diperintahkan Allah Taala.
  • Tinggalkan  Dosa Zina,  Akhirnya Jadi Ahli Surga
    Hikmah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 17:03 WIB
    Kisah ini memberikan hikmah bahwa Allah Subhanahu wa taala Maha Penerima Taubat. Siapa pun yang ingin bertaubat, termasuk dari perbuatan zina, maka Allah janjikan masuk surga.
  • Cara Mengenal Allah Taala agar Taubat Diterima
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 16:49 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Taubat Membawa Rahmat
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 17:45 WIB
    Taubat Membawa Rahmat. Di antara kita siapa yang tidak pernah memiliki masalah? Siapa yang tidak pernah berbuat dosa? Jawabannya adalah semua pernah.
  • Inilah Syarat-syarat Terbaik Bertaubat Menurut Syaikh Al Utsaimin
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 18:24 WIB
    Hakikat taubat adalah kembali kepada Allah dengan mengerjakan apa-apa yang dicintai-Nya dan meninggalkan apa-apa yang dibenci-Nya, atau kembali dari sesuatu yang dibenci kepada sesuatu yang dicintai.
  • Pesan Ustaz Adi Hidayat Bagi yang Berusia 40 Tahun
    Tausyiah
    Kamis, 08 April 2021 - 17:19 WIB
    Dai yang juga Direktur Quantum Akhyar Institut Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyampaikan nasihat indah kepada mereka yang berusia 40 tahun saat Tabligh Akbar virtual RS Sari Asih.
  • Perbuatan Paling Dicintai Allah dan Ganjarannya Surga
    Tausyiah
    Senin, 05 April 2021 - 19:42 WIB
    Inilah perbuatan yang paling dicintai Allah dan menyebabkan orang yang melakukannya masuk surga dengan segala kenikmatan yang ada di dalamnya. Perbuatan apakah itu?
  • Jangan Pernah Menunda Taubat, Yuk Segerakan
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 06:17 WIB
    Salah satu perkara yang seringkali dilakukan manusia adalah menunda taubat. Padahal menunda taubat merupakan salah satu dosa yang wajib dimohonkan ampunan kepada Allah Subhanahu wa Taala.
  • Istighfar dan Doa Sayidul Istighfar Sesuai Sunnah Rasul
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Dalam sebuah hadis, umat muslim dianjurkan untuk berdoa dengan sayyidul istighfar setiap selesai salat sebanyak tiga kali, sebagaimana Rasul mencontohkannya.
  • Allah Maha Pengampun, Jangan Menunggu Tua Baru Bertaubat
    Tausyiah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 11:12 WIB
    Taubat dari dosa hukumnya wajib. Ketika kita punya dosa dan maksiat sebesar gunung, jangan bekecil hati karena ampunan Allah sangat besar.
  • Apakah Istighfar Bermanfaat Jika Dilakukan Sambil Terus Berbuat Dosa?
    Hikmah
    Kamis, 24 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Bersyukurlah kepada Allah SWT, karena Dia menggerakan salah satu anggota badanmu untuk melakukan kebaikan, teruskanlah lidahmu untuk berzikir, jangan gunakan untuk keburukan.
  • Berikut Contoh Redaksi Doa dan Istighfar Dalam Al-Quran dan Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 12:15 WIB
    DI antara adab berdoa dan beristighfar adalah dengan redaksi yang disebutkan dalam al Quran dan sunnah. Karena keduanya adalah redaksi yang terbaik, paling besar nilainya.
  • Begini Syarat-Syarat Istighfar dan Etikanya, Menurut  Al-Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 06:43 WIB
    Istighfar yang diterima oleh Allah SWT harus memenuhi syarat-syarat dan etikanya. Berikut delapan syarat sebagaimana dikatakan oleh Syaikh Yusuf Al-Qardhawi.
  • Ini Redaksional Istighfar Rasulullah yang Tak Pernah Digunakan Rasul Sebelum Beliau
    Tausyiah
    Senin, 21 Desember 2020 - 07:33 WIB
    Para nabi adalah orang yang amat berusaha keras untuk melakukan ketaatan kepada Allah SWT. Karena mereka mengetahui hak-Nya atas mereka sehingga mereka terus bersyukur kepada Allah.
  • Begini Doa dan Cara Tobat  Para Rasul Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Siapa yang bisa menghindarkan dirinya sama sekali dari perbuatan dosa? Di sini istighfar berfungsi sebagai perangkat untuk menghilangkan kekurangannya, dan yang dapat mencucinya dari kotoran dosa
  • Al-Quran Mengingatkan Maghfirah Allah Taala adalah Kebutuhan Pokok
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Jika ada manusia yang berkata: aku telah menjalankan hak Allah SWT seluruhnya, dan tidak sedikitpun aku kurang menjalankan hak itu, maka perkataannya itu sendiri adalah sebuah dosa.
  • Rasul-Rasul Diutus Allah Taala Agar Bangsa-Bangsa Beristighfar
    Tausyiah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Istighfar yang hakiki juga mengandung tobat. Sebagaimana tobat juga mengandung istighfar. Dan keduanya mewakili yang lain ketika disebut secara terpisah.
  • Taubat Sebagai Jalan Keluar Masalah
    Muslimah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 07:13 WIB
    Hampir setiap hari manusia melakukan perbuatan salah, baik yang disadari atau pun tidak disadari. Oleh karena itulah Allah Taala memberikan jalan kepada manusia untuk senantiasa membersihkan diri dari noda-noda dosa, yakni taubat.