Topik Terkait: Korban Pemerkosaan

  • Kisah Korban Pembunuhan Menuntut Balas pada Hari Kiamat
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 12:54 WIB
    Korban pembunuhan di dunia ternyata bakal menuntut balas di akhirat pada hari kiamat kelak. Satu hadis menyebut seorang korban pembunuhan, pada Hari Kiamat kelak akan menuntut balas.
  • Begini Hukum Menggugurkan Janin Hasil Pemerkosaan
    Tausyiah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Bagi wanita muslimah yang mendapatkan cobaan dengan musibah seperti ini hendaklah memelihara janin tersebut--sebab menurut syara ia tidak menanggung dosa,
  • Kisah Korban Perang Sudan, Mahir Elfiel: Saya Terjebak dalam Perang dan Tidak Bisa Kembali.
    Dunia Islam
    Rabu, 17 Mei 2023 - 14:37 WIB
    Orang Sudan berjuang meninggalkan negara mereka. Hanya saja tak sedikit di antara mereka yang terjebak karena paspornya tertahan di kedutaan besar Eropa yang tutup. Mahir Elfiel adalah salah satu korban itu.
  • Masjid Darurat untuk Korban Gempa Bumi Mamuju
    Hikmah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:20 WIB
    Tim relawan Askar Kauny membangun masjid darurat bagi warga korban gempa di dusun Tamao, Kelurahan Tampalang, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.
  • PWNU Jatim Serukan Sholat Ghaib untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Oktober 2022 - 19:33 WIB
    Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) mengajak warga Nahdliyin melaksanakan sholat ghaib dan mendoakan korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Korban Kebiadaban Israel: Tinggal di Rumah-Rumah yang Dibom
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Februari 2024 - 16:36 WIB
    Abu Ahmed Jaber, seorang ayah dan kakek, telah berlindung di sebuah sekolah dan memutuskan kembali ke rumahnya yang dibom pada suatu sore, sementara keluarganya berada di rumah untuk makan siang.
  • Bantuan Pangan Terus Mengalir untuk Korban Perang di Gaza Palestina
    Dunia Islam
    Senin, 17 Mei 2021 - 20:48 WIB
    Lembanga Kemanusian INH menyalurkan bantuan pangan untuk korban perang di Jalur Gaza, Palestina yang didistribusikan langsung ke rumah-rumah warga Palestina.
  • Korban Perang Suriah: Situs Warisan Dunia Itu Menanti Restorasi
    Dunia Islam
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 11:23 WIB
    Perang merusak segalanya. Amukan kelompok Daesh di seluruh Suriah, 8 tahun yang lalu, meledakkan sebuah kuil ikonik era Romawi di kota tua Palmyra.
  • Korban Pesawat Jatuh Insya Allah Mendapat Status Syahid
    Hikmah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 10:35 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memberi kabar gembira lewat sabdanya bahwa umatnya yang meninggal karena tenggelam atau terlempar dari kendaraan termasuk golongan mati syahid.
  • Kisah Abu Jawad Pengurus Jenazah Korban Gaza: Kami adalah Orang Mati
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Februari 2024 - 15:46 WIB
    Kami mengumpulkan mereka berkeping-keping, tubuh mereka berlubang-lubang sehingga seperti penembak jitu Israel menggunakannya untuk latihan sasaran.
  • Bolehkah Harta Zakat Didistribusikan untuk Korban Terdampak Corona?
    Tips
    Senin, 18 Mei 2020 - 08:05 WIB
    Distribusi zakat untuk mereka yang terdampak Covid-19 perlu mendapat kajian ulama dan pemerintah. Apakah harta zakat boleh didistribusikan kepada korban terdampak wabah Corona ini?
  • Rumah Tahfizh Darurat Obati Trauma Anak Korban Gempa
    Hikmah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 17:21 WIB
    Untuk mengobati trauma bagi anak-anak korban gempa, relawan Askar Kauny membangun rumah tahfizh di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju Barat.
  • MUI Imbau Salat Ghaib untuk Korban Covid-19 yang Wafat
    Hikmah
    Senin, 23 Maret 2020 - 07:40 WIB
    Seiring bertambahnya korban wabah Covid-19 dan tidak terkendalinya penyebaran virus Corona tersebut, Komisi Fatwa MUI mengajak umat Islam untuk melaksanakan Salat Ghaib.
  • 35 Masjid di Jerman Jadi Korban Islamofobia
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Mei 2023 - 11:14 WIB
    Selama tahun lalu setidaknya 35 masjid diserang di Jerman. Mayoritas serangan dimotivasi oleh Islamofobia dan ekstremisme sayap kanan di negara itu.
  • Data Terbaru Genosida Israel: Korban Tewas 34.568 Orang, Luka-Luka 77.765 Orang
    Dunia Islam
    Rabu, 01 Mei 2024 - 19:28 WIB
    Kementerian Kesehatan di Gaza mengungkap setidaknya 34.568 orang telah tewas di wilayah Palestina selama hampir tujuh bulan perang antara Israel dan Hamas.
  • Saling Bunuh Umat Nabi Musa Setelah Penyembahan Sapi, Korban 70.000 Orang
    Hikmah
    Senin, 06 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Biang kerok itu bernama Samiri. Dialah yang menyebabkan umat Nabi Musa dihukum untuk saling membunuh antarsesama. Akibatnya, 70 orang tewas dalam kasus tersebut.
  • Akibat Panik, Thoun: Diperintah 1000, yang Terjadi 50.000 Korban
    Hikmah
    Selasa, 07 April 2020 - 17:19 WIB
    Kenapa dalam dua tahun kalian memakan begitu banyak korban sampai 50 ribu orang yang meninggal? Bukannya kalian janji hanya memakan korban seribu orang?
  • Kisah Dramatis Korban Perang di Sudan, Dallia Abdelmoneim: Kami Semua Ketakutan
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Mei 2023 - 10:47 WIB
    Konflik di Sudan membuat rakyat menderita. Saya ingin kembali ke rumah saya, kata Dallia Abdelmoneim, yang keluarganya semua harus meninggalkan Khartoum. Berikut ini kisahnya.
  • Genosida Israel di Gaza: 50.000 Ibu Hamil Menjadi Korban
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Januari 2024 - 16:06 WIB
    Bencana kemanusiaan yang disebabkan oleh serangan militer Israel yang membabi buta terhadap warga Palestina di Gaza menyebabkan sekitar 50.000 wanita hamil menjadi korbannya.
  • Jenazah Pasien Covid-19 Boleh Tak Dimandikan dan Dikafani
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 01:09 WIB
    Apabila dipandang darurat dan mendesak, jenazah pasien Covis dapat dimakamkan&nbsp tanpa dimandikan dan dikafani