Topik Terkait: Menyusui

  • Tempat Istimewa dan...
    Muslimah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 05:15 WIB
    Seorang ibu yang menyusui anaknya diberi tempat istimewa oleh Allah subhanahu wa taala, karena keutmaan-keutamaan yang dimilikinya. Hal ini disampaikan dalam sebuah hadis yang diriwayatkan imam Abu Dawud,
  • Hukum Puasa Wanita Hamil...
    Muslimah
    Senin, 12 April 2021 - 06:53 WIB
    Kewajiban puasa Ramadhan dibebankan kepada seluruh umat Islam, tak terkecuali kepada wanita hamil. Seperti apa puasanya dan bagaimana hukumnya bagi wanita hamil ini?
  • Puasanya Ibu Hamil dan...
    Tips
    Jum'at, 23 April 2021 - 09:53 WIB
    Ibu hamil dan menyusui bisa menjalankan ibadah wajib ini dengan maksimal. Hanya saja, ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar puasa bagi mereka ini dapat berjalan dengan baik.
  • Begini Aturan Pembayaran...
    Tips
    Jum'at, 07 April 2023 - 09:11 WIB
    Wanita yang hamil atau menyusui dan mampu berpuasa, lalu ia tidak berpuasa karena khawatir terhadap kesehatan anaknya saja, ia berkewajiban meng-qadha atau membayar fidyah.
  • Ibu Hamil dan Menyusui,...
    Tips
    Selasa, 05 Mei 2020 - 03:30 WIB
    Masalah ibu hamil dan menyusui ketika puasa Ramadhan sudah sering dibahas di berbagai kajian ilmu. Namun sampai hari ini, tema ini termasuk paling banyak ditanya.
  • Puasa Wanita Hamil dan...
    Tausiyah
    Minggu, 20 Mei 2018 - 16:30 WIB
    Dalam buku &ldquo30 Fatwa Seputar Ramadhan&rdquo yang disusun Ustaz Abdul Somad ini dijelaskan beberapa pertanyaan-pertanyaan seputar bulan Ramadhan.
  • Ghilah: Bersetubuh Sewaktu...
    Tausyiah
    Minggu, 18 Agustus 2024 - 11:13 WIB
    Rasulullah SAW menamakan bersetubuh sewaktu perempuan masih menyusui, dengan ghilah atau ghail, karena penghamilan itu dapat merusak air susu dan melemahkan anak.
  • Cara dan Niat Fidyah...
    Muslimah
    Selasa, 28 Maret 2023 - 08:02 WIB
    Cara dan niat fidyah puasa ibu menyusui ini penting untuk diketahui kaum muslimah yang sudah menjadi seorang ibu. Fidyah sendiri adalah ibadah yang berkaitan dengan harta, sehingga disyaratkan niat dalam pelaksanaannya.
  • Kisah Keberkahan Halimah...
    Hikmah
    Jum'at, 30 September 2022 - 15:08 WIB
    Pada mulanya, Halimah tidak tertarik untuk menyusui bayi yang yatim itu. Namun karena tidak mendapatkan bayi lain, Halimah pun akhirnya menerima. Keputusan Halimah ini membawa berkah yang berlimpah.
  • Hukum Puasa bagi Ibu...
    Tips
    Minggu, 02 April 2023 - 12:30 WIB
    Seseorang yang hamil dan menyusui boleh meninggalkan puasa jika ia khawatir akan kesehatan diri dan bayinya. Sama saja apakah bayi yang disusui adalah anak kandungnya atau anak susuan saja.
  • Inilah Orang-orang yang...
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 08:07 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala memberi kemudahan dan tidak menginginkan kesulitan bagi hamba-Nya yang memang disyaratkan tidak bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan ini. Siapa saja mereka?
  • Cara Membayar Fidyah...
    Muslimah
    Selasa, 02 April 2024 - 07:43 WIB
    Para ulama sepakat wanita hamil dan menyusui diperbolehkan baginya untuk tidak berpuasa di bulan Ramadan jika ia tidak mampu untuk berpuasa. Lantas bagaimana cara membayar fidyah puasanya?
  • Syeikh Fikri: 4 Cara...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah...
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini...
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.
  • Gus Mus: Selamat Pagi...
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 06:05 WIB
    Gus Mus seakan tengah bicara tentang kondisi kini, saat orang-orang sibuk berjemur pada matahari pagi dan lebih rajin membersihkan diri untuk melawan virus corona.
  • UAS Posting Pesan Syeikh...
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 05:15 WIB
    Ulama terkemuka Mesir Syeikh Ali Jumah menceritakan peristiwa wabah besar pernah melanda Mesir. Pesan Syeikh Ali Jumah ini diposting oleh dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS).
  • Misteri Khidir, Penakluk...
    Hikmah
    Jum'at, 03 April 2020 - 02:51 WIB
    Salah satu kisah di dalam Al-Quran yang sangat mengagumkan dan dipenuhi dengan misteri adalah kisah Khidir. Kisah tersebut terdapat dalam surat Al-Kahfi ayat 60 sampai 82