Topik Terkait: Amalan Pagi Hari

  • 3 Amalan Sunnah Pagi sebelum Memulai Aktivitas, Penuh Pahala dan Berkah
    Muslimah
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 08:55 WIB
    Memulai aktivitas harian terutama di pagi hari, hendaknya diawali dengan amalan-amalan yang penuh dengan pahala. Amalan sunnah apakah itu?
  • Amalan Ringan Pagi Hari Pembuka Pintu Rezeki
    Muslimah
    Senin, 15 Maret 2021 - 06:00 WIB
    Ada banyak berkah dan pahala apabila melaksanakan amalan-amalan pagi ini. Salah satunya ada amalan ringan dan mudah yang dapat membuka .pintu rezeki dan keberkahan hidup
  • Keberkahan Waktu Pagi dan Amalan yang Diajarkan Nabi
    Tausyiah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Keberkahan waktu pagi hendaknya tidak diabaikan kaum muslimin. Rasulullah SAW memberi perhatian khusus terhadap waktu ini dan mengajarkan amalan dan doa berikut.
  • Doa Pagi Hari Sebelum Bekerja, Insya Allah Rezeki Lancar dan Berkah
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 21:25 WIB
    Rasulullah sebagai tauladan terbaik mengajarkan umatnya agar berdoa dan berdzikir di pagi hari setelah menunaikan sholat Subuh. Berikut doa yang diajarkan beliau.
  • Inilah Amalan-amalan Sunnah di Hari Raya Idulfitri
    Tips
    Senin, 08 April 2024 - 04:05 WIB
    Ada amalan-amalan sunnah di Hari Raya Idulfitri yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW. Di antara amalan sunnah tersebut ada satu tradisi yang cukup populer di Indonesia, yaitu mengucapkan Taqabbalallahu Minna wa Minka.
  • Amalan-amalan Sunnah di Hari Jumat untuk Muslimah, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 25 November 2022 - 07:42 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalan tersebut sudah pasti akan memberikan banyak pahala bagi muslim tak terkecuali bagi muslimah yang sayang jika dilewatkan
  • Amalan Khusus di Hari Jumat, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 08:58 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memberikan tuntunan kepada umat-Nya untuk melakukan amalan lebih khusus di hari Jumat. Sedikitnya ada tiga amalan yang biasa nabiyullah sang uswatun hasanah lakukan di hari istimewa tersebut.
  • Amalan Hari Jumat yang Dahsyat Pahalanya Namun Jarang Diketahui
    Tips
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 09:21 WIB
    Di hari Jumat biasanya umat muslim mengamalkan Surat Al-Kahfi atau membaca Yasin di samping menghidupkan selawat kepada Nabi. Tak dipungkiri amalan tersebut memang memiliki keutamaan yang sangat agung.
  • Meraih Keberkahan Hidup di Waktu Pagi Hari
    Tips
    Senin, 06 Desember 2021 - 06:32 WIB
    Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari.Kenapa di waktu pagi hari ini berlimpah keberkahan?
  • Inilah 6 Amalan Utama di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 10:09 WIB
    Bulan Dzulhijjah adalah musim kebaikan, untuk itu umat Islam dianjurkan untuk mengamalkan amalan-amalan terbaiknya, terutama di awal bulan atau 10 hari pertama bulan haram (istimewa) ini.
  • Lakukan Amalan Ini Sebelum Memulai Aktivitas, Pahalanya Berlimpah
    Muslimah
    Senin, 23 November 2020 - 07:29 WIB
    Biasanya bila kita akan memulai aktivitas harian, setelah salat subuh, langsung bergegas untuk pergi bekerja. Padahal ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala
  • Yuk, Memperbanyak Amalan  Ini di Hari Jumat!
    Muslimah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 06:04 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalannya sudah pasti akan memberikan banyak pahala yang sayang jika dilewatkan.
  • Amalan Sunnah Memotong Kuku dan Mencukur Bulu di Hari Jumat
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 10:25 WIB
    Para ulama fiqih sepakat, memotong kuku dan mencabut bulu (rambut di ketiak dan rambut di kemaluan) hukumnya sunnah bagi laki-laki dan perempuan
  • Amalan Hari Arafah, Waktu Paling Mustajab Memanjatkan Doa
    Tausyiah
    Senin, 04 Juli 2022 - 21:42 WIB
    Hari Arafah (9 Dzulhijjah) tahun ini jatuh pada Sabtu 9 Juli 2022. Hari tersebut memiliki keistimewaan sebagaimana dijelaskan dalam Hadis. Berikut amalan dan doanya.
  • 7 Amalan Pembuka Pintu Rezeki, Nomor 3 Paling Mudah Diamalkan
    Tips
    Minggu, 21 Mei 2023 - 21:57 WIB
    Banyak cara dan ikhtiar yang dapat kita lakukan untuk menjemput rezeki dari Allah. Berikut 7 amalan zikir pembuka pintu Rezeki berdasarkan Hadis-hadis Nabi.
  • Amalan Sebelum Beraktivitas yang Banjir Pahala
    Tips
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 09:55 WIB
    Ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah sebelum beraktivitas di pagi hari yang akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala.
  • 3 Doa yang Dipanjatkan Rasulullah di Waktu Pagi Hari
    Tips
    Selasa, 05 Maret 2024 - 11:00 WIB
    Doa sangat penting kita panjatkan di berbagai waktu dan kesempatan. Salah satunya, doa ketika memulai aktivitas di pagi hari. Lantas doa seperti apa yang seharusnya kita panjatkan?
  • Amalan  Hari Jumat,  Jangan Lupa Berdoa di 2 Waktu Mustajab Ini
    Tips
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 08:16 WIB
    Ada 2 waktu mustajab (mudah dikabulkan) ketika berdoa di Hari Jumat. Allah Taala menjadikan hari Jumat sebagai hari diampuninya dosa-dosa dan dikabulkannya doa-doa hamba yang memohon pada-Nya.
  • Ucap Salam,  Amalan Ringan  yang Manfaatnya  Luar Biasa
    Muslimah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 06:34 WIB
    Amalan ringan yang kini jarang ditemui atau diterapkan di tengah masyarakat yakni menebarkan salam (ifsyaus salaam). Padahal banyak buah kebaikan yang bisa dipetik dari ucapan yang mengandung muatan doa ini.
  • Ini Orang yang Pertama Kali Mencetuskan Hari Jumat sebagai Hari Berkumpul
    Hikmah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:03 WIB
    Sebelum disebut Jumat, hari setelah Kamis ini dinamakan Aribah yang berarti hari yang agung. Orang yang pertama kali menyebut Jumat untuk hari adalah seorang Muslim bernama Kaab bin Luay.