Kumpulan Artikel: Tanda Tanda Kiamat (halaman 3)

  • Tanda Kiamat dan Akhir Zaman: Tahun 2032 Jumlah Perempuan Lebih Banyak dari Laki-laki
    Dunia Islam
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 15:42 WIB
    Di antara kabar Nubuwwah yang pernah disampaikan Nabi Muhammad SAW bahwa pada akhir zaman jumlah laki-laki semakin sedikit dan perempuan semakin banyak.
  • Dua Golongan Calon Penghuni Neraka Akan Muncul di Akhir Zaman
    Tausyiah
    Selasa, 15 Agustus 2023 - 09:52 WIB
    Ada dua golongan penghuni neraka yang belum pernah dilihat Nabi Muhammad ? semasa hidupnya. Kedua golongan ahli neraka ini akan muncul di akhir zaman.
  • 10 Tanda-tanda Kiamat Besar, Perhatikan Urutannya
    Tausyiah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 06:45 WIB
    10 tanda-tanda Kiamat besar perlu kita ketahui sebagai ibrah dan motivasi agar lebih taat kepada Allah. Hari Kiamat merupakan perkara yang wajib diyakini setiap muslim.
  • Tanda-tanda Akhir Zaman, Berlomba-lomba dalam Kemewahan
    Hikmah
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 22:54 WIB
    Dalam Buku 40 Hadits Peristiwa Akhir Zaman karya Abu Ali Al-Banjari An-Nadwi dijelaskan bahwa di antara tanda-tanda akhir zaman yaitu berlomba-lomba dalam kemewahan.
  • 6 Penyakit Umat Terdahulu yang Menimpa Umat di Akhir Zaman
    Hikmah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 18:39 WIB
    Salah satu tanda akhir zaman disebutkan dalam Hadis yaitu ketika umat di akhir zaman ditimpa penyakit umat terdahulu. Apa saja 6 penyakit umat terdahulu tersebut? Berikut ulasannya.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • 7 Tanda Datangnya Kiamat Sugra, Salah Satunya Praktek Riba Kian Merajalela
    Hikmah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 07:58 WIB
    Kiamat sugra merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi kiamat kecil yang bakal dialami oleh sebagian makhluk maupun alam. Kiamat jenis ini kerap terjadi dalam kehidupan sehari-hari.
  • Pesta Mewah Pernikahan Anjing dan Fenomena Aneh di Akhir Zaman
    Hikmah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 17:41 WIB
    Publik kembali dihebohkan dengan pesta pernikahan sepasang anjing menyerupai resepsi pernikahan manusia. Tak sedikit yang menyayangkannya hingga mengkritik pesta tersebut.
  • Maraknya LGBT Tanda Kiamat Sudah Dekat, Ini Pesan Rasulullah SAW
    Hikmah
    Sabtu, 15 Juli 2023 - 15:17 WIB
    Maraknya LGBT ini menjadi topik hangat di Tanah Air dan banyak yang mengaitkannya dengan tanda Kiamat sudah dekat. Mari simak ulasan berikut ini.
  • Perselingkuhan Kian Marak, Apakah Pertanda Kiamat Sudah Dekat?
    Tausyiah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 19:51 WIB
    Belum lama ini kita dihebohkan dengan berita viral suami selingkuh dengan ibu mertuanya sendiri. Lalu seorang Selebgram menggugat cerai suaminya karena selingkuh dengan sesama lelaki.
  • Musik Kian Merajalela, Benarkah Ada Hubungannya dengan Kiamat Sudah Dekat?
    Hikmah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 08:56 WIB
    Tanda-tanda kecil kiamat terkadang tampak bersamaan dengan tanda-tanda besar kiamat. Hanya saja, oleh sebagian orang, tanda-tanda ini merupakan sesuatu yang dianggap biasa.
  • Tanda Kiamat dan Akhir Zaman Banyak Orang Mengaku Nabi, Berikut Daftar Namanya
    Hikmah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 05:10 WIB
    Tanda Kiamat dan akhir zaman sudah mulai bermunculan, salah satunya banyaknya orang yang mengaku sebagai Nabi. Dalam Hadis jumlahnya disebutkan mendekati 30 orang.
  • Maraknya Perzinaan, Tanda Akhir Zaman dan Dekatnya Hari Kiamat
    Hikmah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 12:23 WIB
    Saat ini kita berada di akhir zaman yang penuh dengan fitnah dan keadaan memprihatinkan. Salah satunya maraknya perzinaan dan tersebarnya kebodohan.
  • Tanda-tanda Kiamat dan Perilaku Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 06:56 WIB
    Ternyata, perilaku-perilaku kaum wanita yang sering mengumbar aurat merupakan salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar. Mereka berpakaian namun hakikatnya telanjang.
  • Kiamat Kian Dekat: Satu Tahun Bagaikan Satu Bulan
    Hikmah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 07:27 WIB
    Tidak akan tiba hari Kiamat hingga zaman berdekatan, setahun bagaikan sebulan, sebulan bagaikan sepekan, sepekan bagaikan sehari, sehari bagaikan sejam dan sejam bagaikan terbakarnya pelepah pohon kurma.
  • Istilah Wanita Berpakaian tapi Telanjang, Apa Maksudnya dan Benarkah Tanda Kiamat?
    Muslimah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 14:10 WIB
    Kemunculan banyak wanita dengan pakaian yang tidak menutup aurat, ternyata merupakan salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar.
  • Kapan Kiamat Terjadi? Begini Jawaban Al-Quran dan Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Senin, 12 Juni 2023 - 23:14 WIB
    Suatu hari orang-orang Quraisy Makkah bertanya kepada Nabi Muhammad SAW, kapan Kiamat terjadi? Maka turunlah wahyu kepada Nabi untuk menjawab pertanyaan kaum musyrik itu.
  • Catatan tentang Hadis Tanah Arab Menghijau
    Tausyiah
    Selasa, 07 Februari 2023 - 21:47 WIB
    Ustaz, apa benar sekarang negeri Arab sudah berubah hijau dan berarti Kiamat akan segera terjadi? Apakah ada Hadisnya dan shahih-kah? Berikut jawabannya.
  • Kumpulan Hadis tentang Fitnah Akhir Zaman yang Harus Diwaspadai
    Hikmah
    Rabu, 18 Januari 2023 - 17:09 WIB
    Saat ini kita sedang berada pada akhir zaman yang dipenuhi banyak fitnah (ujian) dan cobaan. Berikut kumpulan Hadis tentang Fitnah akhir zaman yang harus diwaspadai.
  • Tanda Kiamat Sudah Dekat, Makin Marak Para Wanita Al-Mutabarrijat, Siapakah Dia?
    Muslimah
    Kamis, 12 Januari 2023 - 11:25 WIB
    Tanda- tanda kiamat sudah dekat makin tampak nyata saat ini. Salah satunya kian marak muncul para wanita al-Mutabarrijat. Siapakah mereka?
  • Tanah Arab Menghijau, Satu dari Puluhan Tanda-tanda Kiamat
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Januari 2023 - 05:10 WIB
    Tanah Arab menghijau dipenuhi rumput dan tumbuhan merupakan satu dari puluhan tanda-tanda Kiamat yang pernah dikabarkan Nabi Muhammad SAW 14 abad lebih lalu.