Topik Terkait: Perempuan Penggenggam Bara Api

  • Perempuan-Perempuan Pemegang Bara Api
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:26 WIB
    Dari kisah-kisah Islam yang bersumber dari Al-Quran dan Sunnah, ada banyak tokoh perempuan yang patut dijadikan suri tauladan. Mereka perempuan-perempuan penggenggam bara api. Siapa mereka dan apa maksud penggenggam bara api ini?
  • Benarkan Jumlah Perempuan di Surga Paling Banyak?
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 06:59 WIB
    Soal jumlah perempuan yang mendominasi neraka, sering sekali dibicarakan. Lantas bagaimana dengan jumlah penghuni surga? Akankah perempuan juga mendominasi sebagai penghuni surga atau sebaliknya dari jumlah laki-laki?
  • Gelar Mulia vs Gelar Buruk Bagi Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:20 WIB
    Menjaga kehormatan, kesucian dam kemaluan adalah termasuk perkara yang paling penting untuk diperhatikan kaum muslimah. Yaitu dengan mengambil setiap sebab yang menghantarkan kepada penjagaan terhadap kehormatan tersebut
  • Kaum Perempuan Dalam Bahaya Besar!
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 07:11 WIB
    Kegundahan dan kegelisahan akan selalu menyesakkan dada seorang perempuan yang beriman dan beramal saleh, sehingga tergeraklah hatinya untuk mencari tahu faktor-faktor apa saja yang bisa menyelamatkan dirinya dari azab Rabbnya
  • Bacaan Zikir Bagi Perempuan Haid yang Pahalanya Luar Biasa
    Muslimah
    Sabtu, 24 April 2021 - 10:14 WIB
    Meskipun banyak bacaan zikir yang bisa diamalkan, ternyata ada bacaan zikir khusus bagi perempuan haid, yang pahalanya luar biasa. Bagaimana lafadz bacaannya?
  • Hukum Berkarier Bagi Perempuan Muslimah, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Minggu, 11 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Menjadi wanita karier menjadi dambaan banyak muslimah. Wanita karier adalah wanita yang memasuki dunia usaha atau pekerjaan dan menghabiskan lebih banyak waktunya di luar rumah
  • Syarat Umroh Bagi Perempuan Serta Wajib Tidaknya Mahram yang Mendampingi
    Muslimah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 08:13 WIB
    Syarat umroh bagi perempuan adalah hal-hal yang harus dipenuhi sebelum melaksanakan ibadah umroh bagi perempuan muslimah. Jika syarat tersebut tidak terpenuhi, maka tidak wajib baginya melakukan umrah.
  • Taubatnya  Perempuan Pezina
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 14:45 WIB
    Dalam hukum Islam, seorang pezina baik laki-laki maupun perempuan itu dihukum rajam. Yakni dilempar batu sampai meninggal dunia. Tentang hal ini, ada kisah di zaman Rasulullah yang bisa kita ambil hikmahnya, yakni kisah perempuan pezina yang minta dirajam
  • Masalah Persaksiaan, Mengapa Perempuan Dibedakan? Begini Penjelasan Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 05:15 WIB
    Sebenarnya perbedaan kaum laki-laki dengan kaum wanita di dalam hukum tersebut bukan karena jenis laki-laki itu lebih mulia menurut Allah dan lebih dekat dengan-Nya daripada jenis wanita.
  • Mengapa Mendidik Anak Perempuan Diganjar Pahala Besar? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 05 November 2022 - 05:15 WIB
    Islam memberikan keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.
  • Munculnya Perempuan Al-Muabarrijat, Tanda Datangnya Kiamat?
    Muslimah
    Selasa, 16 November 2021 - 08:10 WIB
    Kemunculan banyak perempuan dengan pakaian yang tidak menutup aurat, ternyata merupakan salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar. Benarkah demikian?
  • Islam, Agama Tauhid  yang  Memuliakan  Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 06:05 WIB
    Islam membawa pengaruh yang luar biasa terhadap kedudukan perempuan. Dengan misi tauhidnya Islam mengajarkan bahwa semua manusia adalah setara di hadapan Tuhan.
  • Rasulullah SAW Melaknat Lelaki yang Berpenampilan sebagai Perempuan
    Tausyiah
    Selasa, 20 September 2022 - 14:37 WIB
    Imam adz-Dzahabi menggolongkan perkara ini sebagai salah satu dosa besar. Hukumannya pun sangat keras yakni akan mendatangkan laknat dari Allah SWT dan Rasulullah SAW.
  • Pentingnya Membentengi Keluarga dari Api Neraka, Begini Penjelasan Al Quran
    Hikmah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 14:51 WIB
    Al Quran mengingatkan bahwa tugas kepala keluarga harus bertakwa sehingga dia bisa menjaga keluarganya dari seluruh perkara yang bisa menghantarkan menuju neraka.
  • Hati-hati Ipar Perempuan Adalah Maut
    Tausyiah
    Rabu, 18 Mei 2022 - 21:46 WIB
    Dalam Islam, ipar perempuan atau saudara ipar bukan termasuk mahram. Nabi shallallahu alaihi wasallam mengingatkan kita agar berhati-hati dalam bergaul bersama ipar.
  • Ini Pentingnya Menjaga Pandangan bagi Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 08:51 WIB
    Bukan hanya kaum laki-laki yang harus menjaga pandangan, tapi juga kaum perempuan. Bahkan, tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah
  • Kisah Khalifah Jafar al-Mutawakkil Berdebat dengan Perempuan yang Mengaku Nabi
    Hikmah
    Minggu, 19 Juni 2022 - 18:13 WIB
    Kisah nabi palsu berjenis kelamin perempuan ini disampaikan Shalih Abdul Hamid dalam bukunya berjudul Tharaif minat Turats. Konon ini terjadi pada masa pemerintahan Khalifah Jafar al-Mutawakkil.
  • Khitan Bagi Perempuan Mencerahkan, Bagaimana Hukumnya?
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 05:00 WIB
    Terdapat perbedaan pendapat di kalangan para ulama tentang khitan bagi wanita. Namun yang jelas khitan merupakan bagian syariat bagi wanita, terlepas hukumnya wajib ataupun sunnah,
  • Amalan dan Cara Sedekahnya Kaum Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:19 WIB
    Sedekah memiliki keutamaannya yang besar dan Islam banyak mendorong umatnya untuk mengeluarkan sedekah. Dorongan tersebut tidak hanya ditujukan kepada lelaki, tetapi juga kepada kaum perempuan.
  • Penciptaan Api dari Kayu Bukti Kebesaran Allah, Ini Kata Al-Quran dan Sains
    Hikmah
    Sabtu, 03 September 2022 - 15:33 WIB
    Di antara bukti kebesaran Allah yaitu menjadikan api untuk manusia dari kayu yang semula berupa pohon basah dan hijau. Begitu kayu itu kering, api dapat dinyalakan.