Topik Terkait: Nama Anak

  • Dua Nama Terbaik untuk Anak Pilihan Nabi Muhammad
    Muslimah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 09:47 WIB
    Nama terbaik adalah nama yang direkomendasikan oleh Nabi kita Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam, yaitu dua nama: Abdullah dan Abdurrahman. Bagaimana penjelasannya?
  • Nama-nama Terbaik untuk Anak dalam Islam
    Tausyiah
    Senin, 04 Desember 2023 - 08:41 WIB
    Dalam Islam, ada nama-nama terbaik yang sangat dianjurkan untuk memberi nama pada anak-anak kita. Karena dalam nama biasanya mengandung doa dan harapan
  • Memberi Nama Anak yang Disukai Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 10:36 WIB
    Dalam Islam, memberi nama anak yang bagus dan baik sangat dianjurkan. Karena dalam nama biasanya mengandung doa dan harapan. Untuk itulah, setiap orangtua berusaha memberikan nama terbaik bagi sang buah hati.
  • Mengenal 5 Nama Anak-anak Iblis dan Tugasnya yang Mengerikan bagi Manusia
    Hikmah
    Kamis, 21 September 2023 - 11:22 WIB
    Iblis akan selalu menjerumuskan manusia, melalui anak-anaknya, iblis mengerahkan mereka dengan tugas-tugasnya menggoda manusia. Siapa saja nama anak-anak iblis ini?
  • Nama Bayi Perempuan Menurut Islam dan Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 16 Juni 2021 - 14:39 WIB
    Inspirasi nama bayi perempuan menurut Islam dan Al-Quran, bisa kita ambil untuk buah hati kita yang baru lahir. Banyak kata dalam Al-Quran yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan.
  • Inilah Nama 25 Nabi dan Rasul dalam Bahasa Inggris
    Hikmah
    Senin, 18 Desember 2023 - 12:12 WIB
    Inilah nama 25 nabi dan Rasul dalam bahasa Inggris. Nama dan rasul ini disebutkan dalam Al-Quran, dan bersifat universal atau bisa diterima oleh seluruh umat di dunia.
  • Nama Bayi Covid, Ustaz Yusuf Mansur: Bagus Bener..!
    Hikmah
    Senin, 20 April 2020 - 09:26 WIB
    Covid, menurut Yusuf Mansur, adalah satu dari Al Asmaa-ul Husnaa. Bahwa Khoofidh itu adalah Yang Berhak Memuliakan dan Merendahkan. Kita minta anak kita bagian yang dimuliakan.
  • Nama Nabi Isa dalam Beberapa Bahasa dan Ciri-cirinya
    Dunia Islam
    Kamis, 22 Desember 2022 - 23:09 WIB
    Nama Nabi Isa alaihissalam dalam beberapa bahasa menarik untuk diketahui. Dalam perspektif Islam, Nabi Isa merupakan seorang Rasul Allah yang diutus untuk Bani Israil.
  • Nama-Nama 25 Nabi dan Rasul yang Wajib Diketahui
    Hikmah
    Senin, 21 Agustus 2023 - 13:33 WIB
    Sebelum membahas nama-nama 25 nabi, selayaknya mengetahui terlebih dahulu apa itu nabi. Nabi adalah seseorang yang mendapatkan wahyu dari Allah SWT untuk dirinya sendiri.
  • Nama Bayi Perempuan Islami yang Unik, Catat Ya, Bun...
    Muslimah
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:39 WIB
    Nama bayi perempuan islami banyak terinspirasi dari arti ayat-ayat Al-Quran yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan. Dalam Islam, memberikan nama telah ditetapkan sesuai syariat serta anjuran Nabi Muhammad SAW.
  • Inilah Keberuntungan Memiliki Anak Perempuan dalam Islam
    Muslimah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 10:55 WIB
    Sungguh beruntung keluarga muslim yang memiliki anak perempuan. Mengapa demikian? Karena ternyata, dalam Islam, keutamaan memiliki anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka
  • Inspirasi Nama-nama Bayi yang Lahir di Bulan Rajab
    Muslimah
    Selasa, 08 Februari 2022 - 14:09 WIB
    Banyak nama bayi yang lahir di bulan Rajab, terinspirasi dari bulan istimewa ini. Sebagai bulan istimewa dalam kalender Islam, bulan Rajab banyak keutamaan dan doa-doa didalam mengisi dan mengamalkannya.
  • 5 Nama Hewan yang Diabadikan Menjadi Nama Surat Dalam Al Quran
    Muslimah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 08:38 WIB
    Penamaan surat yang ada dalam Al-Quran menggambarkan isi atau kandungan ayat di dalamnya. Salah satunya dinamai dengan nama-nama hewan, karena isi atau kandungan ayat di dalamnya ada kisah yang melibatkan hewan.
  • Pesan Ibnu Qayyim Tentang Mengembangkan Bakat Anak
    Muslimah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 07:55 WIB
    Mengenali minat dan bakat anak sejak usia dini akan sangat bermanfaat bagi orangtua untuk mengarahkannya secara tepat dan sesuai usia. Ini pesan penting dari Ibnu Qayyim tentang bakat anak.
  • Anak pun Harus Dijaga Perasaannya!
    Muslimah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 15:05 WIB
    Menegakkan keadilan di antara anak-anak itu perintah Nabi, bahkan perintah itu diawali perintah untuk bertaqwa. Menunjukkan bahwa itu adalah bentuk takwa kita kepada Allah, yaitu berlaku adil kepada anak-anak kita.
  • Menanamkan Jiwa Kreatif Anak Sesuai Syariat
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 14:37 WIB
    Di tengah tantangan zaman dan perkembangan ilmu pengentahuan serta teknologi yang sangat pesat hari ini, maka generasi yang kreatif sangat dibutuhkan
  • Beginilah Cara Mendidik Anak Meniru Para Nabi
    Muslimah
    Minggu, 06 November 2022 - 05:15 WIB
    Pendidikan anak adalah prioritas utama para nabi Allah. Selain sebagai penerus dalam berdakwah dan bermuamalah, anak juga bisa menjadi penyebab kebaikan orang tua ketika orangnya sudah meninggal.
  • Mengajak Anak Berlatih  dan Belajar Puasa
    Tips
    Sabtu, 17 April 2021 - 08:00 WIB
    Melatih anak kecil yang belum mukallaf (belum baligh) untuk turut beribadah bersama kaum muslimin, merupakan sebuah keteledanan yang harus kita lakukan. Salah satu ibadah tersebut adalah puasa.
  • 10 Nama untuk Bayi Laki-laki dan Perempuan yang Terinspirasi dari Bulan Rajab
    Muslimah
    Rabu, 15 Februari 2023 - 12:46 WIB
    Bulan Rajab banyak memiliki keutamaan dan doa-doa didalam mengisi dan mengamalkannya. Karena itu, tidak salah bila memberi nama anak yang baru lahir, terinspirasi dari bulan Rajab ini
  • Keistimewaan Mendidik Anak-anak Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 06 Agustus 2021 - 09:28 WIB
    Ada keistimewaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam menekankan dan mengingatkan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan.