Topik Terkait: Waktu Salat Tahajud

  • Inilah Waktu Mustajab Mengerjakan Salat Tahajud
    Tips
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 16:05 WIB
    Ada waktu-waktu mustajab yang dianjurkan untuk melaksanakan salat Tahajud. Salat tahajud sendiri adalah ibadah qiyamul lail yang dilakukan secara khusus setelah tidur.
  • 4 Kiat agar Salat Tahajud Terasa Ringan, Nomor Terakhir Dinikmati dengan Hati
    Tips
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 16:15 WIB
    Salat tahajud dapat dilakukan kapan pun di malam hari setelah waktu salat isya hingga masuk waktu sholat subuh. Namun, waktu yang terbaik bagi umat muslim untuk mengerjakannya adalah sepertiga akhir pada malam hari yakni sekitar pukul 01.00 hingga 04.00.
  • 4 Langkah agar Salat Tahajud Terasa Ringan dan Mudah
    Tips
    Sabtu, 04 Maret 2023 - 17:49 WIB
    Salat tahajud merupakan ibadah istimewa. Mengapa demikian? Karena Allah Taala yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapa pun yang mengerjakan salat tahajud akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • Tips agar Jatuh Cinta pada Shalat Tahajud
    Tips
    Senin, 14 Maret 2022 - 13:37 WIB
    Shalat tahajud merupakan ibadah yang istimewa, karena Allah yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapapun yang mengerjakannya akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • Niat Salat Tahajud Beserta Doa, Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 18:10 WIB
    Berikut adalah niat salat tahajud beserta doa, lengkap Arab, latin dan terjemahan. Salat tahajud adalah salah satu ibadah yang dianjurkan Allah SWT dan Rasulullah SAW.
  • Alhamdulillah! Ini Manfaat Salat Tahajud dalam Perspektif Medis
    Tausyiah
    Senin, 08 Februari 2021 - 16:40 WIB
    Salah Tahajud adalah salat yang dikerjakan pada malam hari setelah tidur dari Isya hingga menjelang Subuh. Ibadah ini ternyata memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh.
  • Doa Sholat Tahajud Lengkap Arab dan Artinya
    Tips
    Rabu, 29 Desember 2021 - 21:55 WIB
    Tahajud adalah ibadah qiyamullail yang dilakukan secara khusus setelah tidur. Berikut doa setelah selesai sholat Tahajud lengkat tulisan Arab dan artinya.
  • Urutan Zikir dan Doa Setelah Salat Tahajud
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 17:33 WIB
    Urutan zikir dan doa setelah salat tahajud penting diketahui kaum muslim. Bila diamalkan rutin, terutama yang punya keinginan agar segera terkabul.
  • Doa Setelah Sholat Tahajud Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 21:58 WIB
    Doa setelah sholat Tahajud ini termasuk di antara doa yang dianjurkan Rasulullah SAW dibaca ketika qiyamullail. Berikut bacaannya lengkap bahasa Arab, latih dan terjemahan.
  • Waktu Paling Afdhol Mengerjakan Sholat Tahajud
    Tausyiah
    Kamis, 14 September 2023 - 23:51 WIB
    Waktu pelaksanaan sholat Tahajud ini terbentang luas antara sholat Isya sampai masuknya waktu sholat Subuh. Berikut waktu paling afdhol dalam mengerjakannya.
  • Kapan Waktu yang Tepat Mengerjakan Salat Qobliyah Subuh?
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 20:06 WIB
    Salat qobliyah subuh atau salat fajar umumnya dikerjakan sebelum melaksanakan salat fardhu subuh. Salat sunah ini dilakukan sebanyak 2 rakaat, biasanya setelah azan subuh dan sebelum masuk iqomah salat Subuh.
  • Berat Salat Tahajud? Ini Tips yang Bisa Kamu Lakukan!
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 07:57 WIB
    Ada tips yang bisa kamu lakukan agar salat tahajud tidak berat dilakukan. Dengan tips ini, salat tahajud akan menjadi mudah bahkan akan menjadi kebiasaan baru untuk kamu!. Apa saja tipsnya?
  • Niat Salat Tahajud Namun Terlanjur Salat Witir Setelah Tarawih
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 15:29 WIB
    Ada niat salat tahajud namun terlanjur melaksanakan salat witir setelah tarawih, bolehkah dilakukan? Bagaimana tata cara melakukan dan hukumnya?
  • Zikir dan Doa Setelah Salat Tahajud yang Keistimewaan Luar Biasa
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 18:20 WIB
    Zikir dan doa setelah salat tahajud penting diketahui kaum muslim. Bila diamalkan rutin, terutama yang punya keinginan agar segera terkabul.
  • Doa Setelah Salat Tahajud dan Witir Lengkap dengan Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 12:30 WIB
    Doa setelah salat Tahajud dan Witir ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya ibadah salat sunnah yang ditunaikan sesuai dengan tuntunan dan syariat yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • Rahasia di Balik Salat 5 Waktu dan Pahala Puasa
    Tausyiah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 02:37 WIB
    Di antara rahasia mendirikan salat 5 waktu di awal waktu dengan berjamaah akan menjadikan doa-doanya cepat diijabah. Sesungguhnya salat 5 waktu menghilangkan dosa-dosa.
  • Ini Waktu-Waktu yang Dilarang Melaksanakan Sholat
    Tausyiah
    Senin, 08 November 2021 - 10:23 WIB
    Dalam Al-Quran Surat an-Nisa ayat 103, Allah berfirman supaya umat Islam mendirikan sholat, baik yang fardhu maupun yang sunnah, pada waktu-waktu yang telah ditetapkan
  • Jadwal Salat untuk Wilayah Kota Surabaya dan Sekitarnya Sabtu 3 Juni 2023
    Tips
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 00:54 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal salat untuk hari Sabtu 3 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal salat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Syuruq Lengkap
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 14:05 WIB
    Doa dan zikir setelah salat syuruq atau isyraq ini diamalkan setelah melaksanakan salat syuruq, atau salat yang dilakukan setelah salat subuh dan setelah terbitnya matahari.
  • Perhatikan Waktu
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 05:43 WIB
    Waktu adalah sesuatu yang terpenting untuk diperhatikan. Jika ia berlalu tak akan mungkin kembali. Setiap hari dari waktu kita berlalu, berarti ajal semakin dekat. Umur merupakan nikmat yang seseorang akan ditanya tentangnya.