Topik Terkait: Salat Perempuan Di Masjid

  • Apa Saja Batasan Aurat Perempuan Ketika Salat?
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 09:18 WIB
    Pakaian perempuan muslimah wajib menutup auratnya. Lalu bagaimana dengan pelaksanaan ibadah salat kaum Hawa ini? Apa batasan aurat perempuan dalam melaksanakan salat tersebut?
  • Terbatas, Masjid Istiqlal Gelar Salat Tarawih Selama Ramadhan
    Dunia Islam
    Minggu, 11 April 2021 - 11:03 WIB
    Masjid Istiqlal tetap akan menggelar Salat Tarawih berjamaah pada bulan suci Ramadhan tahun ini tanpa mengabaikan protokol kesehatan.
  • Begini Suasana Salat Tarawih Perdana di Masjid Al Azhar
    Dunia Islam
    Jum'at, 01 April 2022 - 20:57 WIB
    Masjid Agung Al Azhar Jakarta Selatan menggelar Salat Tarawih pada Jumat (1/4/2022) malam ini. Salat Tarawih ini menjadi yang perdana pada Ramadhan 1443 H.
  • Hadis tentang Keutamaan Salat Berjamaah di Masjid
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 12:49 WIB
    Salat yang dilakukan oleh seseorang secara berjamaah dilipatgandakan baginya dari salat yang dia lakukan di rumahnya dan di pasar sebanyak dua puluh lima kali lipat.
  • Salat Tarawih Muslimah Lebih Utama di Masjid atau di Rumah?
    Muslimah
    Rabu, 22 Maret 2023 - 17:02 WIB
    Salat tarawih bagi kaum muslimah sebaiknya dilakukan di masjid atau di rumah, mana yang lebih afdol? Salat tarawih di bulan Ramadan sendiri sangat dianjurkan karena hukumnya sunnah muakkadah.
  • Inilah Masjid Terbaik Bagi Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 18:29 WIB
    Melaksanakan salat berjamaah di masjid memiliki kedudukan yang tinggi dibanding salat sendiri. Karena keutamaan ini, setiap muslim dianjurkan salat berjamaah di masjid. Namun bagaimana dengan salat kaum perempuan?
  • Salat Berjamaah di Rumah Saat Pandemi, Samakah Fadhilahnya dengan di Masjid?
    Tausyiah
    Sabtu, 12 September 2020 - 21:22 WIB
    Sebagian kaum muslimin memilih salat berjamaah di rumah ketimbang di masjid. Bagaimana pandangan syariat terhadap hal ini? Samakah fadhillahnya dengan salat berjamaah di masjid?
  • Syarat-syarat untuk Muslimah yang Ingin Salat Tarawih di Masjid
    Muslimah
    Sabtu, 01 April 2023 - 08:29 WIB
    Sebaik-baiknya tempat salat bagi muslimah adalah di rumahnya, akan tetapi muslimah pun diperbolehkan melakukan salat di masjid namun dengan syarat-syarat tertentu yang telah ditetapkan syariat.
  • Masjid Wotgaleh, bangunan kuno yang jadi favorit
    Hikmah
    Rabu, 31 Juli 2013 - 09:09 WIB
    Bangunan dengan arsitektur khas Keraton Yogyakarta, sampai saat ini terlihat masih tetap terjaga di Masjid Wotgaleh. Bahkan, masyarakat sekitarnya tetap menjadikan masjid tersebut sebagai tempat favorit dalam melakukan kegiatan keagamaan.
  • Masjid Agung At-Tin TMII Mulai Gelar Salat Tarawih Nanti Malam, Tampung 12.000 Jemaah
    Dunia Islam
    Senin, 11 Maret 2024 - 15:14 WIB
    Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, bakal menggelar salat tarawih pertama di bulan Ramadan 2024, Senin (11/3/2024) malam.
  • Masjid Ampel dibanjiri jamaah
    Hikmah
    Minggu, 04 Agustus 2013 - 09:55 WIB
    Masjid Agung Ampel Surabaya. Semakin malam pengunjung bukannya berkurang tapi malah semakin ramai. Jelang Lebaran, banyak orang mengunjungi masjid tersohor itu. Menurut penuturan warga sekitar, keramaian ini karena banyak jamaah yang datang untuk berdoa (itikaf) di masjid ketika malam hari.
  • Tumaninah dalam Salat, Rukun Salat yang Sering Dilalaikan
    Tips
    Jum'at, 03 November 2023 - 13:15 WIB
    Tumaninah atau tenang ketika salat adalah salah satu rukun dari rukun-rukun salat. Tidak sah salat apabila tidak tumaninah. Kenapa demikian?
  • Tidak Seperti Laki-laki, Apakah Salat Jamaah Wanita di Masjid Tetap Berpahala?
    Muslimah
    Kamis, 28 September 2023 - 12:30 WIB
    Kewajiban salat lima waktu berlaku untuk semua kaum muslimin, tidak hanya laki-laki tetapi juga kaum wanita. Akan tetapi kewajiban salat berjamaah, hukumnya berbeda untuk laki-laki dan wanita. Kenapa demikian?
  • Kesetaraan Perempuan Dalam Islam
    Muslimah
    Rabu, 21 April 2021 - 10:44 WIB
    Momen peringatan Hari Kartini, selalu membahas tentang kesetaraan perempuan. Padahal bila menengok sejarah awal Islam, kesetaraan perempuan dengan lelaki ini telah ada di masa Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Niat Salat Tarawih Berjamaah di Masjid, Bahasa Arab, Latin dan Indonesia
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 16:18 WIB
    Niat salat tarawih berjamaah di masjid perlu dilakukan karena menjadi salah satu rukun salat Tarawih. Berikut adalah bacaan niat shalat Tarawih, baik untuk imam, makmum, atau pun ketika salat sendiri.
  • Benarkan Jumlah Perempuan di Surga Paling Banyak?
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 06:59 WIB
    Soal jumlah perempuan yang mendominasi neraka, sering sekali dibicarakan. Lantas bagaimana dengan jumlah penghuni surga? Akankah perempuan juga mendominasi sebagai penghuni surga atau sebaliknya dari jumlah laki-laki?
  • Bolehkah Perempuan Haid Berlama-lama di Masjid?
    Muslimah
    Jum'at, 16 April 2021 - 18:33 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan perempuan yang sedang haid saat bulan puasa ini adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu.
  • Salat Id di Rumah, Buya Yahya: Lakukan Seperti Salat Subuh
    Tausyiah
    Kamis, 16 April 2020 - 21:34 WIB
    Hukum salat id adalah sunnah muakkadah (sangat dianjurkan). Bisa dilakukan di mana saja. Di saat tidak bisa di masjid, disunahkan melaksanakan di rumah masing-masing.
  • Bolehkah Kaum Muslimah Salat Berjamaah? Begini Syarat dan Ketentuannya
    Muslimah
    Sabtu, 04 Juni 2022 - 15:59 WIB
    Seluruh ulama sepakat (ijma) bahwa kaum wanita muslimah tidak wajib mengerjakan sholat berjamaah, akan tetapi syariat tetap membenarkan atau membolehkan mereka melakukan sholat secara berjamaah.
  • NU Minta Masjid Siarkan Pencegahan Corona dan DBD Sebelum Azan
    Hikmah
    Senin, 20 April 2020 - 20:24 WIB
    Lembaga Takmir Masjid PBNU meminta para pengurus atau takmir majid mengingatkan kewaspadaan kepada umat melalui pengeras suara masjid dan mushala terkait kondisi terkini.