Topik Terkait: Penyakit Akibat Pujian

  • Inilah Penyakit Hati yang Muncul Karena Pujian
    Tips
    Senin, 29 November 2021 - 16:37 WIB
    Memuji atau dipuji pasti akan membuat orang senang. Selain karena kagum, keluarnya puji-memuji ini biasanya bertujuan untuk membahagiakan lawan bicara.
  • 6 Penyakit yang Ditimbulkan Karena Pujian Menurut Imam Al Ghazali
    Muslimah
    Kamis, 22 April 2021 - 17:38 WIB
    Fitrah manusia adalah senang dengan segala sesuatu yang bersifat pujian. Memuji atau dipuji ini, ternyata memiliki bahaya dibaliknya, yakni bisa menimbulkan penyakit. Penyakit apa itu?
  • 5 Penyakit Hati yang Dianggap Sepele, Nomor 2 Muncul karena Pujian
    Muslimah
    Senin, 02 Januari 2023 - 09:47 WIB
    Beberapa perbuatan ini biasa disepelekan, padahal termasuk dalam penyakit hati yang bila dilakukan ternyata termasuk perbuatan dosa.
  • 6 Bahaya Saling Memuji Nomor 5 Timbulkan Penyakit Hati yang Berbahaya
    Tips
    Kamis, 10 Februari 2022 - 17:18 WIB
    Memuji atau dipuji akan berpahala bila disampaikan dengan ikhlas, tetapi bila dicampuri dengan pamrih tertentu maka akan sangat berbahaya karena menimbulkan penyakit hati yang mengerikan.
  • Ketika Seseorang Mendapat Pujian, Begini Pesan Rasulullah
    Tausyiah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 11:42 WIB
    Setiap muslim yang beramal tentu ingin mendapatkan keridhaan Allah Taala karena ridha Allah merupakan kenikmatan tertinggi dari segala nikmat-Nya.
  • Penyakit Akhir Zaman: Ingin Terpandang, Haus Pujian dan Gila Popularitas
    Tausyiah
    Minggu, 11 September 2022 - 23:39 WIB
    Di antara penyakit akhir zaman yang sering tidak disadari manusia adalah ingin terpandang, haus pujian dan gila popularitas. Beruntunglah mereka yang menjauhkan diri dari perkara ini.
  • 6 Bahaya Penyakit Hasad, Nomor 5 Bikin Galau
    Tips
    Selasa, 01 Februari 2022 - 18:06 WIB
    Salah satu penyakit hati yang berbahaya adalah sifat hasad atau perasaan iri dan dengki. Orang hasad adalah orang yang tanpa alasan yang rasional, tidak senang kepada segala kelebihan dan keutamaan yang dimiliki orang lain.
  • Hakikat Pujian adalah Ujian, Hati-hati Saat Menerimanya
    Muslimah
    Senin, 27 Juni 2022 - 09:53 WIB
    Fitrah manusia pasti senang dipuji, namun Islam mengingatkan bahwa pujian pada hakikatnya adalah ujian. Kenapa demikian? Karena ujian itu bisa berupa ujian kebaikan maupun keburukan.
  • Obat Bagi Semua Penyakit Hati Manusia adalah Ilmu
    Muslimah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Uuntuk bisa menyembuhkan penyakit hati yang menghalangi iman yang sempurna dan takwa yang hakiki ini -dengan izin Allah Subhanahu wa Taala- tidak lain adalah ilmu yang bermanfaat.
  • Hati-hati, Penyakit Hati Bisa Menyebabkan Kufur Nikmat
    Muslimah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 21:29 WIB
    Penyakit hati harus diwaspadai setiap muslim, karena kotoran hati akan menjadikan seseorang kufur nikmat dan mendatangkan azab Allah Subhanahu wa Taala. Kenapa penyakit ini selalu menghinggapi manusia?
  • Zikir-zikir Pagi dan Sore, Pencegah Penyakit Ain
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 20:25 WIB
    Ada banyak zikir-zikir harian yang bisa menjadi pencegah penyakit ain, yakni penyakit yang muncul akibat pandangan mata, bisa pandangan mata karena rasa kagum, iri (hasad) juga karena benda mati (harta).
  • 2 Jenis Terapi Penyakit Hasad, Nomor Terakhir Bisa Menjadi Penyempurna Iman
    Muslimah
    Senin, 07 Maret 2022 - 16:43 WIB
    Terapi penyakit hasad merupakan salah satu ikhtiar agar bisa melepaskan diri dari penyakit hati yang berbahaya tersebut. Hasad sendiri, adalah penyakit rohani yang bisa menimpa siapaun
  • Hikmah Penyakit dan Doa Menjenguk Orang Sakit yang Diajarkan Nabi
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 15:46 WIB
    Penyakit yang menimpa manusia merupakan takdir Allah Taala. Penyakit tidak membedakan orang yang saleh maupun yang buruk, tua ataupun muda, antara orang miskin atau orang kaya.
  • Meninggal karena Wabah Penyakit Diganjar Syahid
    Hikmah
    Selasa, 24 Maret 2020 - 10:45 WIB
    Semua orang boleh berusaha menghindari wabah penyakit sebagai bagian dari ikhtiarnya. Namun, tidak ada suatu musibah yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah.
  • Penyakit yang Disebabkan oleh Gangguan Jin, Berikut Ciri-cirinya
    Tips
    Sabtu, 06 November 2021 - 13:37 WIB
    Penyakit yang disebabkan oleh gangguan jin berbeda dengan sakit fisik.. Cara penangannya pun berbeda. Seseorang yang terkena penyakit akibat gangguan jin sulit diatasi oleh dunia medis.
  • Inilah Terapi Penyakit Dimabuk Cinta
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 08:21 WIB
    Ibnu Qayyim mengatakan penyakit al-isyq (penyakit cinta) akan menimpa orang-orang yang hatinya kosong dari rasa mahabbah (cinta) kepada Allah, selalu berpaling dariNya dan dipenuhi kecintaan kepada selainNya.
  • Inilah Penyakit yang Menimpa Umat Islam di Akhir Zaman
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Juli 2023 - 23:27 WIB
    Rasulullah SAW pernah mengabarkan bahwa ada satu penyakit yang akan menimpa umat Islam di akhir zaman. Penyakit ini sangat berbahaya sehingga kita wajib untuk mewaspadainya.
  • Gus Baha: Amalan Agar Tidak Mudah Terserang Penyakit
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Juli 2022 - 07:35 WIB
    Gus Baha menjelaskan amalan agar tidak mudah terserang penyakit menarik untuk disimak. Jauh sebelum ada penyakit, Nabi Muhammad SAW sudah mengajarkan amalan agar tetap sehat.
  • Penyakit yang Merusak Amal, Datang Diam-diam Tanpa Kita Sadari
    Tausyiah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 16:55 WIB
    Ada satu penyakit hati yang merusak amal sehingga tidak lagi bernilai di sisi Allah. Ia datang diam-diam tanpa kita sadari. Penyakit ini bernama Ujub.
  • Umbar Foto di Medsos Picu Munculnya Penyakit Mental?
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 06:19 WIB
    Muslimah berhati-hatilah saat men-share foto atau video diri, keluarga atau anak di sosial media. Dan, hendaknya setiap muslimah bijak dalam memposting hal apapun ke media sosial, terutama foto dan video.